Pertanyaan Wawancara kerja yang menjebak dan cara menjawabnya

Pertanyaan Wawancara kerja yang menjebak dan cara menjawabnya

awancara kerja atau interview adalah salah satu proses selesksi menjadi pekerja dimana pada tahap ini melibatkan percakapan, meskipun tidak semua pekerjaan harus melalui wawanca, namun wawancara kerja ini merupakan tahap dimana perusahaan yang anda lamar ingin mengetahui jati diri anda apakah anda tipical karyawan yang di butuhkan atau tidak.

tentunya pertanyaan interview kerja bagi fresgraduate akan sedikit tidak mudah dihadapi, hal ini wajar karena baru pertamakali, sedangkan interview kerja di PT di instansi manapun tidak akan jauh berbeda pertanyaan yang akan ditanyakan kepada kandidat calon tenaga kerja.

pertanyaan interview kerja pertamkali ini memang harus dipersiapkan lebih matang, oleh karena itu berlatihlah untuk menjawab pertanyaan yang sering di tanya HRD, berlatihlah dirumah terutama didepan cermin. terlebih lagi jika anda bisa interview kerja mengguanakan bahasa inggris, anda pasti akan lebih dipertimbangkan oleh perusahaan yang anda lamar

semua pertanyaan dan jawaban interview kerja dibank atau di perusahaan mana saja hampir mirip, dengan adanya seperti itu anda berkesempatan unutk berlatih memahami pertanyaan yang paling sering ditanyakan , anda tidak perlu memikirkan bagaimana nanti cara menghadapai interview kerja meskipun anda masih pemula. maka berlatih lebih adalah sikap yang lebih bijak. Oleh sebab itu Dkteik.com akan menguaraikan sedikit informasi yang mudah-mudahan bermanfaat.

Wawancara kerja dan jabanya. Di kutip Cermati.com ada beberapa pertanyaan yang menjebak , dan anda harus hati-hati dalam menjawabnya. Jadi pertanyaan dan tips menjawabnya sebagai berikut:

Gambarkan diri anda?


Dikutip Cermati.com, pertanyaan tersebut mengarah ke bagaimana karakter dasar anda, jadi berikanlah gambaran diri anda dari hal yang positif  ingat jangan berhohong, misalnya nilai-nilai positif, jujur, pekera keras, antusia dan berkomitmen tinggi dan masih banyak yang lainya. Ingat hal-hal yang negative dan Sesuaikan hal yang positif tersebut sesuai dengan posisi kerja yang anda lamar.


Apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini?

Pertanyaan ini mengarah sejauh mana anda mengenali perusahaan yang anda lamar, terutama didalam visi misinya, nah cara menjawabnya cukup mudah, berfokus lah pada hal yang positif dari perusahaan tersebut hindari untuk membandingkan dengan perusahaan lain. Dan kuunggulalan tersebut menjadi alasan kenapa anda ingin bergambung dengan perusahaan tersebut.


Mengapa anda tertarik dengan perusahaan ini?

Pertanyaan ini sebenarnya mengarah ke Motivasi annda ingin bergabung, perlu diIngat cara menjawabnya karena “perusahaan Menginginkan pekerja yang loyal, hindari alasaan pekerjaan yang sebelumya kurang nyaman, gaji rendah dll. Namun berfokuslah jika perusahaan ini anda bisa memberikan konstribusi / sesuai pengalamaan anda baik bidang pendidikan atau pun bidang pekerjaan sebeblumnya.

Bagaiamana Rencana anda kedepan?

Hati – hati dengan pertanyaan ini, karena pertanyaan ini berkaitan dengan “ apakah pekerjaan yang anda lamar ini hanya untuk batu loncatan saja. Jadi cara menawabnya libatkan bahwa perusahaan yang anda lamar tersebeut merupakan bagian dari karir yang akan anda kembangkan.


Berikanlah gamaran pekerjaan yang anda lamar?

Artinya Posisi yang anda lamar  itu seperti apa, oleh sebab itu anda perlu mengetahui gambaran dari posisi yang anda lamar, ingat cukup garis besarnya saja.

Bagaimana pengalaman Anda?

Biasanya pertanyaan ini akan mengarah “ wah anada banyak juga pegalamanya ya” ingat jawablah pertanayaan ini tetap dengan rendah hati jangan merasa puas dengan sanjungn ini, karena perusahaan tidak suka dengan karakter karyawan yang mudah puas dan sombang. Karena sifat tersebut sulit di ajak bekerja sama dengan yang lainya.

Mengapa anda berhent dari pekerjaan sebelumnya?

Ingat pertanyaan ini hindari alasan pribadi kenapa anda berhenti namun gunakan alasan yang professional yang masuk akal. Ingat perusahaan menginginkan pekerja yang loyal.

semoga aritikel "pertanyaan wawancara dan cara menawabya" bisa menjadi gambaran bagi anda, penulis akan terus memperbaiki artikel ini, silahkan berikan masukan dan komentar di bawah, penulis dengan senang hati mendapat kritik dan saran yang membangun. terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel