cara paling mudah menjadi youtuber bagi pemula

Menjdi Youtuber , di tanah air indonesia banyak yang menjadikan profesi youtuber sebagai penghasilan. mengapa bisa ? mungkin teman-teman di sini pernah mendengar para youtuber elit yang bisa menghasilakan puluhan juta hingga ratusan juta setipa bulan dan itu bukan mitos, seperti anak muda creator yang mengharumkan nama indonesia sepereti ria riccis, atta halilintar dan si dedi cobuzer yang memiliki panggilan the father of youtube.


wow di lihat dari asal merak memang memiliki riwayat kehidupan yang terbilang mapan, lalu bagaiman dengan teman-teman yang memang saat ini belum ditakadirkan sebagai orang yang terbilang tercukupi, apakah orang biasa bisa menjadi yaotube, saya yakin 1000% bisa .

menjadi pemula youtuber tidak lah sulit, cobat teman-teman lihat vidio youtube dari pak ndull yang kini telah membuat konten youtube yang unik, lalu kamu yang masih muda mengapa harus mundur sebelum bertempur.

di pencarian google baru-baru ini banyak pencarian dengan cara menjadi youtuber bagi pemula, ya artinya di sini banyak sekali orang yang masih pemula yang akan menekuni dunia youtuber, selain itu proses nya pun terbilang mudah dibandingkan kamu harus membuat web atau menulis bloger.

karena cara mendaftar menjadi youtuber terbilang mudah, kini banyak yang membuat chanel youtbube sehingga persianganpun semakin tidak mudah, namun cara menjadi youtber yang menghasulkan ini membutuhkan ketekunan dan konsisten dalam membuat konten.

cara menjadi youtuber seperti atta halilintar, ria ricis pati teman-teman disini bisa, lalu bagaimana dengan alat yang diguanakn membuat konten, mereka pasti memiliki alat utuk membuat konten terbilang sangat mahal, lalu bagaman dengan kita yang memang tidak memiliki modal. oke sampai disisni kita lihat alat untuk membuat konten youtube yang direkomendasikan Shopee


5 Alat untuk membuat konten youtube


membuat konten youtube tidak harus muluk-muluk harus mempunyai alat sebagai penudukung konten vidio kita, yang terpenting anda bisa menerapkan langkah awal " cara menajdi youtuber bagi pemual " yang akan kita bahas di bawah. lalu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber:

kamera

 
www.shopee.co.id

kamera merupakan piranti yang memang tidak bisa ditinggalkan pada para konten kreator secara kita membuat konten vidio bukan konten tulisan. wel disini teman- teman kamera yang memang terbilang ekonomisn di kantong adalah kamera XCOM X3 Action Camera 4K Ultra HD 16MP WIFI kalaupun teman-teman baru memiliki handphone dengann kamer yang stadar teman-teman sudah bisa kok untuk jadi youtuber. yang terpenting konten yang teman-teman buat.

Microphone


www.shopee.co.id

tools selanjutnya adalah micropone nah dari fungsinya tentunya teman-teman disini sudah tau bukan untuk fungsinya, namun micropon disini adalah microphone yang memang disarankan oleh pihak shopee. untuk microphone tersebut yaitu oya BY-M1 Clip-On Lavalier Microphone for DSLR/Digital Camera/Mirrorless/Smartphone/PC. untuk info produk tersebut bisa di cek langusng di toko online shopee

Tripod 

 www.shopee.co.id


pernah lihat vido amatir pada sebuah kejadian, biasanya kejadian yang memang diambil seseorang apadanya, namun dalam membuat konten yang baik juga harus melihat cara mengambil, meskipun teman -teman adalah youteber pemula paling tidak, tidak seamatiaran yang di vidio vidio tersebut. lalu tripod yang direkomendasikan yaitu Octopus Gorilla Small Mini Tripod With Universal Holder U For Smartphones / HP, untuk harga tripot ini terbilang sangat murah bisa di cek di shopee. ketika teman- teman sudah memiliki hasil dari konten youtube baru merangkat untuk meng upgrade ke tripod yang profesional

ligting

untuk tools ini terbilang yan cukup tidak murah, namun tidak perlu khawatir untuk tahap awal alat ini tidak harus anda miliki terlebih dahulu namun jika memang anda sudah mulai memiliki subscriber dan penghasilan yang lumayan bisa mengarah ke ligting

komputer / Leptot


lanjutkan membaca, sebelum membatalaka menjadi yoututuber, yang terakhir adalah komputer atau leptop, nah fungsi dari leptop ini nantinya digunakan oleh temen-temen untuk mengedit vidio agar lebih terlihat profesional, namun saat ini sudah ada hp pintar sehingga sudah banyak hp pintar yang menyediakan aplikasi edit vidio youtube via smartphoen, ok

Cara Menjadi Youtuber Bagi Pemula

setelah teman - teman sudah tau apa saja yang harus di miliki jika sebagai konten creator yotubute teman -teman juga harus tau langkah awal yang memang harus teman - teman miliki. jika teman-teman disini sudah memilikinya maka teman-teman pasti bisa menjadi youtber yang sukses. untuk langakah awal yang harus dimiliki adalah :

Konsep  ide Chanel youtube

sebelum teman-teman membuat akun seperti gmail, dan akun youtube coba teman teman membuat konsep seperti apa nantinya konten kita, teman - teman sebisa mungkin bisa membuat konten yang sifatnya menghibur, memberikan informasi, atau tutorial. jika memang bisa teman-teman bisa mengambil dari kehidupan terdekat, misalnya teman-teman memiliki lingkunaga yang memiki pemandangan yang indah seperti di pantai dan di air terjun, tempat tersebut bisa teman-teman jadikan konten sehiningga konten teman- teman bisa menadi referensi liburan orang lain.

setelah teman-teman sudah menemukan konsep barulah teman-teman membut akun gmail dan youtube yang sekiranya memilki ciri khas, sehingga orang yang menonton vidio teman-teman mudah mengingat chanel youtbe  teman-temna.

Tool Vidiografi

seetelah teman-teman menentukan dan membuat chanel yautubenya, teman-teman bisa masuk ke dalam alat yang mendukung dalam membuat konten tersebut, mungkin teman-teman bisa menyimak kembali tool yang bisa dimiliki yang disarankan oleh shopee di atas ya, untuk memulai teman -teman tidak perlu memiliki alat yang profesional terlebih dahulu, namun teman- teman harus lebih ke konten yang memiliki isi yang menarik.

Belajar Edit Vidio

agar konten terlehat menarik buatlah semenarik mungkin dengn memoleskan sedikit editing vidio, tidak perlu terlalu banyak editan, untuk langkah awal teman-teman bisa memoleskan sedikit editan, dan editan vidio memang lebih di saranakan menggunakan leptop, namun jiak untun memulai menjadi youtuber editing dengan aplikasi di hp sudah cukup.

Meningkatkan Engagement

setelah kamu sudah melewati teahap membuat chanel youtube sampai di membuat konten yang sudah di edit, kamu masih memiliki PR yang penting yaitu meningkatkan Subscriber, cara mudah selain menarik konten yang menarik para Subcriber kamu bisa mengisikan konten kamu dengan kolaborasi dengan youtuber yang lain, terlebih lagi dengan youtuber yang terbilang sukses atau figur publik yang populer.

setelah kamu kolaborasi dengan youtuber atau public figur yang populer, kamu harus menjaga hubungan dengan para subscriber kamu, caranya bagaiamana, cara mudahnya membalas komentar pada konten kamu, atau jika memang sudah banyak pertanyaan teman-teman bisa membuka sesi tanya jawab secar live.

jadi cukuo mudah bukan " cara menjadi youtuber bagi pemula" trik ini sudah diterapakan oleh para youtuber, kenpa kamu tidak mulai dari sekarang,  cara mendaftar  menjadi youtber  itu mudah, mungkin kamu bisa memulai menjadi youtuber modal hp saja, selanjutnya jika chanel sudah cukup besar bisa meng UPGRADE perlengkengkapan kamu.