Iklan Atas Artikel

Situs download Apk android Paling Aman


Dketik.com - Sangat Berbahaya jika mendownload file apk dari situs yang tidak memiliki reputasi baik. Namun kebanyakan orang mengabaikan akan hal buruk tersebut.
Situs download Apk android Paling Aman | Apk situs | Download apk file | Apk miror | Download apk miror | Cara download di apk miror |  Download apk pure | Apk store
Hal yang mendorong orang-orang untuk mendownload aplikasi android selain dari Google play store adalah ingin mendapatkan versi lama atau aplikasi tersebut hanya berlaku di beberapa negara tertentu saja.

Ancaman bagi mereka yang menginstal aplikasi dari situs penyedia apk Android adalah virus, virus yang tersisip ke dalam aplikasi akan membawa dampak buruk bagi hp.

Seperti ponsel menjadi lambat, Ponsel mudah mengeluarkan iklan pop up dan masih banyak lagi.

Google saja pernah mendapat beberapa aplikasi yang sudah terpublish Secara resmi di market nya, yaitu aplikasi yang disisipi program jahat, bahkan aplikasi tersebut sempat diinstall oleh pengguna ponsel Android.

Namun karena tindakan yang cepat akhirnya masalah tersebut langsung dihilangkan oleh pihak google.

Kelebihan mengapa google masih unggul dalam market aplikasi android adalah karena google play store sendiri memiliki fitur proteksi dari virus jahat yang cukup kuat. Sehingga bisa menjamin para pengguna aplikasi android dari ancaman virus dan malware.


Namun sayangnya dengan system keamanannya sehingga tidak semua aplikasi yang sekiranya bagus ada di play store,. Bahkan google play store sendiri tidak menyediakan aplikasi versi yang lama.

Meskipun ancaman virus jika install aplikasi Android adalah konsekuensinya namun kita tidak perlu khawatir akan itu, pasalnya saat ini cukup banyak situs resmi yang menyediakan file apk android, bahkan file apk tersebut tersedia dari versi paling lama hingga paling terbaru.

Yang menjadi hal unik dari situs penyedia Apk android sendiri ini, biasanya sebelum aplikasi android secara resmi di publish ke Google play store aplikasi tersebut sudah ada di situs penyedia file Apk



Situs download File Apk android paling aman


Yang menjadi pembeda dari install aplikasi Android dari Google play store adalah kita tidak akan mendapatkan files apk android tersebut karena pada saat install proses download dan install terjadi secara langsung.

Sedangkan files apk dari penyedia situs selain google play kita perlu mendownload Secara manual kemudian menginstal aplikasi tersebut secara manual juga.

Namun yang menjadi kelemahan dari File apk ini adalah kita tidak bisa update aplikasi tersebut secara otomatis dan malware atau virus jahat, meskipun demikian maka sebagai mengantisipasi virus tersebut kita bisa mendownload dari situs yang memiliki reputasi yang baik seperti:


1. Situs APKPmiror

Situs penyedia file apk yang menempati di urutan pertama adalah APKmirror, situs ini memiliki reputasi yang sangat baik, yang menjadi penilaian baik dari konsumen sendiri adalah, situs ini merupakan situs yang dioperasikan oleh tim dari situs android police.

Situs android police memiliki kredibel di mata banyak orang, sehingga sudah bisa dipastikan lagi jika situs Apk mirror yang dikelola oleh situs android police juga memiliki tingkat kepercayaan yang tidak diragukan lagi.

Ditambah lagi bagi para developer aplikasi android yang ingin mempublikasikan di situs mirror harus melewati tahap yang tidak mudah, jika aplikasi tersebut bisa melewati tahap seleksi berikut maka baru bisa di upload

  • Setiap File apak yang diunggah akan diverifikasi oleh tim situs mirror sebelum dipublikasikan
  • Untuk menjaga keaslian file apk  sehingga Setiap file apk akan dicocokkan terlebih dahulu dengan tanda tangan kriptografis apk versi sebelumnya
  • File apk yang baru dari pengembang akan selalu melewati tahap pencocokan untuk menjaga keabsahan

Note selain kita bisa mendapatkan aplikasi versi lama, pada setiap File Apk yang telah diterbitkan memiliki diskripsi yang sangat lengkap seperti versi android yang diperlukan, ukuran file, change log, DPI layar dll


2. Situs Apk Pure

Setelah situs apk miror kini ada apk Pure yang menempati posisi kedua dari apk mirror, meskipun demikian Apk Pure adalah situs yang layak menjadi pesaing,

Pasalny situs ini memiliki tingkat keabsahan yang sama dengan situs apk mirror, jika dilihat secara sekilas hampir mirip dalam proses verifikasi yang dilakukan sebelum File apk diterbitkan.

Karena proses inilah yang menjadikannya salah satu tolak ukur tingkat kredibel dari file Apk yang telah diterbitkan oleh situs tersebut.

Note tools yang sangat menonjol dari situs apk Pure ini adalah tools apk intaller, tools ini memungkinkan kita untuk menginstal File apk pada PC atau leptop.

Setiap pengembang apk android jika ingin mengunggah file apk-nya di situs apk Pure maka harus rela melewati tahapan yang tidak mudah seperti :

  • Setiap File yang diunggah akan diverifikasi Secara ketat
  • File apk sebelum diterbitkan akan dicocokan terlebih dahulu tanda tangan kriptografis dengan apk versi lawasnya
  • Setiap file apk dari pengembang yang sama akan selesai melalui tahapan pencocokan untuk menjaga keabsahannya

Situs APK pure ini sudah terjamin keamnananya sehingga banyak menjadi sebagai altertative untuk instal aplikasi android selain dari google play store, terlebih lagi situs ini menempati urutan ke dua setalah apk mirror, meskipun demikian kita tidak boleh lengah jika ingin mendownload file apk dari selain google. mengingat Google sendiri pernah lengah akan aplikasi yang membawa virus yang telah diterbitkan secara resmi di marketnya.



3. APK Store atau APK Downloader

 Tempat download file apk yang aman selain dari google kita bisa menggunakan situs APK Store, meskipun situs ini memiliki cara kerja yang berbeda dengan situs apk mirros dan apk pure namun situs ini masih menjadi rekomendasi  sebgai situs alternatis untuk download file apk.

Tingkat keamanan yang menadi jaminan adalah dari cara kerja situs ini dalam menyediakan file apk, dari bebrapa sumber, situs APK Store memiki pembahasan yang cukup baik. adapun cara kerja situs ini adalah dengan menyedot aplikasi dari play Store, sehingga kita cukup mengetikan nama aplikasi yang akan kita download di kolom pencarian di situs APK Store, tidak sampai disitu saja Apk Store sendiri juga memiliki aplikasi android yang resminya, sehingga bisa memudahkan kita untuk mengaksesnya



4. Situs Yapl Store

Cara kerja dari situs ini sama halnya dengan APK Store hanya saja  Situs Yapl Store tidak menyediakan fitur unduh aplikasi secara langsung dari situsnya, namun situs ini telah meyediakan aplikasi android untuk mengunduh file aplikasi.

jadi agar kita bisa mengunduh aplikasi android dari Yalp Store harus melalui aplikasi androidnya yaitu FDroid, uniknya aplikasi ini kita bisa mengunduh File apk dari Google Play Secara langsung yang mana akan aman dari malware dan virus jahat tertentu.



5. Situs APK Leecher 

Tempat alternatif lain untuk mendownload File apk android yang aman adalah melalui situs APK Leecher, situs ini memang sangat sederhana, bahkan situs ini bisa diakses tanpa ada pemblokiran, mungkin kita pernah mengakses sebuah situs kemudian layar ponsel kita menjadi blank dan ada peringantan jika situs tersebut berbahaya.

Situs APK Leecher terbilang sangat sederhana dan aman karena untu mendownload file apk sendiri kita cukup mengkopy link aplikasi dari google play sesuai aplikasi yang kita inginkan kemudian pastekan pada kolom situs APK Leecher dan klik Generate Link, maka situs tersebut akan mencari File apk dari Google Play store.

karena sumber yang digunakan adalah dari Google Play Store pastinya file yang diunduh tersebut aman dari malware dan virus yang berbahaya lainnya.

Note Situs ini unggul karena situs ini mendownload file apak dari situs resmi yaitu Google Play dan situs ini tidak mengharuskan kita untuk mendownload versi aplikasinya kita cukup mengakses situs resminya  saja.



6. Situs APKplz

Situs penyedia file apak selanjutnya adalah  Situs APKplz, situs ini cara kerjanya seperti Situs APK Leecher, situs ini menyediakan dua cara untuk mencari file apk yang akan diunduh yaitu kita bisa mengetikan langsung nama aplikasinya atau mengkopy link dari Google Play Store kemudian paste link tersebut di kolom pencarian.

sebelumnya situs ini menyandang dengan APKplz.com namun sekarang telah berubah menjadi APKplz.net, namun jika kita mengetikan di situs pencarian google dengan APKplz.com maka secara otomatis kita akan diarahkan ke situs yang sekarang.



7. Situs Aptoide

Aptoide merupakan perusahaan yang lumayan besar yang bergerak di bidang pengunduh apk, perusahaan Aptoide ini juga termasuk situs yang merangkul appCoin pertamakali, meskipun situs ini memiliki nama yang cukup besar karena sudah mencangkup sebagai perushasaan akan tetapi ada sedikit kejanggalan,

karena pengguna situs ini memungkinkan mengelola Store mereka sendiria, sehingga aplikasi mengalami modifikasi dari pemilik Store bisa saja terjadi,  karena keadaan tersebut, situs Aptoide menempati posisi terakhir sebagai alternatif mendownload file apk android.



Kesimpulan

Banyak sekali Situs download Apk android selain google Play Store namun yang perlu diperhatikan adalah bahaya malware dan virus, selain itu File apk memiliki kekurangan dimana kita harus mengupgrade secara manual.biasannya jika mendownload aplikasi android dari google play Store maka upgradenya akan bisa dilakukan dengan mudah berbeda jika kita menggunakan file apk.

meskipun banyaknya kekurangan mendownload file apk selain dari google play Store, kita bisa meminimalisir kekurangan tersebut terutama dari malware tau virus jahat dengan mengunduh file Apk android di situs yang memiliki reputasi yang baik, dengan adanya reputasi yang baik ini pastinya sudah banyak testimoni dan jaminan keamana yang diberikan kepada banyak konsumen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel