Iklan Atas Artikel

Agar Gambar di Whatsapp tidak Tersimpan di Galeri

Dketik.com - Bagaimana agar gambar di whatsapp tidak tersimpan di galeri? hal ini supaya memori internal pada ponsel kita tidak cepat penuh, bayangkan saja hampir setiap pengguna ponsel memiliki akun whatsapp, kemudian didalam akun whatsapp tersbut tentu kita memiliki lebih satu grup yang akan menghasilkan banyak foto yang akan tersimpan di ponsel.
Agar Gambar di Whatsapp tidak Tersimpan di Galeri
Karena whatsapp sendiri memudahkan kita untuk berbagi dari dokumen audio, foto bahkan file video tanpa ada batasan ukuran dari file tersbut, maka tidak heran jika banyak orang yang berbagi file lewat whatsapp, baik lewat pesan jalur pribadi atau berbagi ke dalam grup wa.

Apabila aplikasi whatsapp kita masih menggunkan setelan bawaan maka semua dokumen yang dibagikan ke dalam wa kita maka akan terseimpan secara otomatis, jadi whatsapp akan mendownload berbagai file yang ada di wa secara langsung. fitur mendownload secara otomatis ini tentu akan berdampak pada memori internal ponsel.

Memori ponsel terlalu penuh tentunya akan menyebabkan ponsel tidak bekerja secara maksimal, dari alasan tersebut mengapa sebagian pengguna whatsapp menginginkan untuk menonaktifkan fitur download otomatis di akun whatsappnya,


Agar Gambar di Whatsapp tidak Tersimpan di Galeri


Jika anda menginginkan supaya gambar tidak tersimpan di galeri maka anda bisa menonaktifkan download otomatis di whatsapp, cara ini cukup mudah dilakukan, tentunya dengan menonaktifkan fitur tersbut kita bisa memilah foto yang perlu kita simpan dengan foto yang tidak perlu disimpan.

Baca Juga| Cara menyimpan video dari Whatsapp ke Galeri


cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp


Jika firur ini dinonaktifkan maka anda harus mendownload file secara manual, dengan cara pilih foto yang akan disimpan, cukup diklik saja gambarnya maka akan didownload , adapun cara untuk menonakatifakn fitur download otomatis bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka apliksi Whatsapp
  • Pilih Titik tiga
  • Pilih Menu Setelan
  • Menu Data dan Penyimpanan
  • Menu  Saat menggunakan data seluler
  • Hilangkan ceklis pada bagian Foto
  • klik ok
  • Menu saat Menggunakan Wifi
  • Hilangkan Ceklis pada bagian Foto
  • Klik Ok


Penjelasan

Langkah yang pertam silahkan untuk membuka aplikasi whatsapp, tentnya jika sudah terbuka maka akan diarahkan ke halaman chat secara otomatis.

Pada halan Chat perhatikan menu titik Tiga di bagian pojok kanan atas, jika menu titi tiga tersebut di buka maka anda akan diarahkan beberapa menu.

Pilih menu setelan maka anda akan diarahkan ke halaman baru, pada halaman tersbut slahkan pilih menu Data dan penyimpanan.

Pada halaman data dan penyimpanan anda harus fokus pada dua menu yaiut Saat menggunakan data seluler dan menu saat menggunakan Mifi

Pertama pilih menu saat menggunkan data seluler , maka anda akan di arahkan ke halaman pop up, pada halaman tersbut hilangkan ceklis pada bagian foto lalu klik ok

langkah selanjut pada menu saat menggunakan jaringan mifi, maka anda akan diarahkan ke halaman pop up kemudian hilangkan ceklis bagian foto lalu klik ok


whatsapp video tidak muncul di galeri


Pastinya anda pernah mengalami dimana foto bahkan video yang telah kita downloda dari whatsaap pada saat kita cari di galeri tidak muncul, jika hal ini terjadi maka kemungkinan besar setingan penyimpanan media keadaan nonkatif, oleh sebab itu perlu di aktifkan lebih dulu, untuk cara meng- aktifkannya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Pilih menu Titik Tiga
  • Tap Menu Chat
  • Nyalakan tombol di Menu Tampilkan media


Penjelasan


Untuk menampilakan foto di galeri, maka untuk setelannya silahkan membuka aplikasi Whatsappnya, pada aplikasi whatsapp anda  akan diarahkan pada halaman chat .

Pada halamn chat Silahkan Pilih menu Titik Tiga yang terletak di bagian pojok kanana atas kemudian silahka untuk tap menu setelan

Pada halaman Setelan silahkan untuk memilih menu Chat, pada menu ini akan terlihat banyak menu maka silahkan untuk memilih menu Tampilkan media

Pada menu Tampilkan media terdapat tombol yang digeser, maka geser tombol tersebut hingga menyala, apabila tombol ini keadaan nonaktif maka akan berwarna abu-abu.



Kesimpulan


Bagaimana cara supaya gambar di whatsapp tidak tersimpan di galeri? yaitu dengan menonaktifkan fitur download otomatis, karena jika fitur ini dalam keadaan aktif, maka setiap file yang dibagikan kedalam wa anda akan secara otomatis tersimpan ke memori ponsel anda.

Biasanya mereka akan mengeluhkan memori internal ponselnya akan penuh, bayangkan saja setiap akun wa pasti memiliki lebih dari satu grup wa, sehingga jika ada anggota grup tersbut membagikan file foto maupun video dengan ukuran cukup besar maka akan tersimpan otomatis ke memori internal.

Bel;um lagi ditambah file yang dibagikan oleh teman kita lewat jalur pribadi, namun hal ini sudh di antisipasi oleh pihak whatsapp supaya penggunanya bisa memilih file yang perlu di simpan di galeri atau file yang perlu di download.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel