Iklan Atas Artikel

Pengalaman Pakai Perdana kartu By.u

Dketik.com-Bagaimana pengalamanmu pakai perdana kartu by.u? saya pribadi juga pernah mencoba menggunakan kartu by.u, kartu perdanan by.u merupakan kartu perdana digital yang cara pemesananya lewat apliksi saja.
Pengalaman Pakai Perdana kartu By.u
tetang pengalaman saya menggunakan kartu perdanan by.u berawal dari ajakan teman satu kerja, yang sudah menggunakan kartu tersebut, beliau bercerita soal kartu tersebut dan sensasi yang ia rasakan selama menggunkannya,

ditambah lagi kartu by.u memiliki fitur yang cukup unik dari nomor, cara pembeliannya berbeda dengan kartu yang lain, dengan kartu ini kita bisa memilih nomor sendiri, bukan berarti bisa menentukan sesuai yang kita inginkan, akan tetapi kita akan di hadapkan dengan nomor banyak pilihan.

Selain fitur yang menarik ada lagi yang menjadi poin ples dari kartu ini adalah harga paket yang sangat murah, sedangkan kartu by.u sendiri adalah kartu digital keluaran telkomsel.

diera digital ini apa sih yang akan kita cari dari sebuah provider seluler, tentunya layanan internet yang berkualitas dan murah.

dengan kebutuhan internet yang terus meningkat bahkan kini banyak sekali aktivitas yang dilakukan via online seperti pekerjaan dan lain-lain, oleh sebab itu internet sangat berperan penting dalam kehindupan manusia sekarang ini.

Mungkin yang pernah hidup pada zaman hp kentang , pengeluaran uang untuk pulsa cukup 20 ribu hingga 30 ribu mentok-mentok 50 ribu, tapi lihatlah sekarang orang lebih mudah mengeluarkan uang diatas nominal tersebut untuk sebuah internet yang berkualitas.


pengalaman pakai perdana kartu by.u


akhir cerita saat saya mendapatkan bayangan menggunaan kartu by.u tentunya saya tidak ragu lagi untuk memesannya, waktu akan menggunakan kartu tersebut saya sendiri merupakan pelanggan setia telkomsel, meskipun harga mahal bagi saya provider yang satu ini cukup stabil digunakan dibandingkan dengan provier lainnya.

Dan alasan saya mengapa berani mencoba kartu ini karena kartu ini meskipun terlihat berbeda dan baru akan tetapi kartu by.u adalah produk keluaran telkomsel, tentunya jaringan internetnya menggunakan jaringan telkomsel.

singat cerita saya langsung menginstall aplikasi by.u untuk memesan kartu perdananya, namun waktu itu saya tidak langsung mesan karena saya lama dalam memilih nomor yang sesuai selera saya sendiri. yang akhirnya saya menemukan nomor yang cocok sesuai dengan selera saya.


Cara pesan kartu perdana by.u


karena pemesananya sangat mudah akhirnya saya membeli kartu tersebut tanpa harus mencari tutorial di youtube untuk menghindari kesalahan, untuk bisa lebih jelasnya bisa cek langkah pemesananya berkut ini:


1. install aplikasi

Karena kartu digital maka pemesanannya harus online dong, untuk pemesanannya waktu itu hanya bisa lewat aplikasi saja, jika anda ingin membelinya bisa langsung install aplikasi by.u di PlayStore.


2. Buka aplikasi

jika proses instalasi sudah selesai maka langkah selanjutnya buka aplikasi tersebut maka nanati anda akan di tampilkan tombol dua menu, yaitu yuk mulai dan sudah punya akun

Bagi kamu yang masih baru akan menggunakan kartu ini maka silahkan menggunakan menu yuk mulai , untuk menu sudah punya akun adalah bagi mereka yang sudah punya akunnya alias pernah pesan kartu perdanan by.u


2. Pilih paket yang di inginkan

setelah memilih menu yuk lanjut maka nanti akan dirahkan ke halaman baru, dimana tedapat informasi paket, paket yang anda pilih nantinya akan menjadi paket pada nomor yang akan dipesan. info paket tersebut bisa cek pada tabel dibawah ini
Harga
Bonus
Rp.30Rb 0GB(7hr)
Rp.100Rb 0GB(30hr)
Rp.10 Rb 10GB(10hr)
Rp.15RB 3GB(14hr)
Rp.50Rb 10GB(30hr)
Rp.100Rb 23GB(30hr)

3. Pilih toping

pada halaman ini anda bisa melewatinya apabila tidak menginginkan paket tambahan


4. Membuat akun

pada tahap selanjutnya adalah membuat akun, pada halaman ini terdapat dua opsi membuat akun dengan dikaitkan menggunakan akun facebook atau google, waktu itu saya memilih akun google karena lebih mudah


5. Memilih nomor

Setelah akun berhasil dibuat maka kita akan di arahkan nomor secara acak sebanyak 5 opsi nomor yang berbeda, setiap 5 nomor tersebut akan terifres ganti dengan nomor lain ,setiap 5 menit sekali, sehingga anda bisa memilih nomor sesuai selera anda


6. Pilih Metode pengiriman

Unik ya, jika kartu sudah anda pilih maka langkah selanjutnya adalah memilih metode pengiriman, apakah dikirim ke alamat anda atau kita yang mengambil, waktu itu saya memilih dikirim ke alamat rumah,  karena gratis tanpa ada biaya kirimnya

pada metode pengiriman ini anda harus mengisi data alamat penerima secara lengkap, oleh sebab itu tulislah alamat anda selengkap mungkin.


7. Memilih metode pembayaran

Jika mengisi form alamat sudah selesai maka langkah terakhir memilih metode pembyarannya, untuk metode pembayarannnya terbilang lumayan lengkap, untuk pembyarannya bisa dilakukan di:
  • Lnk-Aja
  • Go-Pay
  • Virtual akun
  • Credit Card
Karena waktu itu saya hanya punya akun bank online yaitu bni syariah akhirnya saya memilih yang virutal akun, caranya pun gampang banget.

Apabila prose pembayaran sudah selesai maka pada halaman akhir akan ada informasi nomor resi pegiriman yang bisa anda gunakan untuk pengecekan status pengiriman kartu anda

Waktu itu sudah masa pandemi, dan alamat saya dibogor, ternyata tidak butuh waktu yang lama yaitu sekitar 2- 3 hari kartu saya sudah tiba di rumah.


Kualitas jaringan internet


Dari harga memang kartu by.u ini terbilang sangat murah, terlebih lagi kartu ini adalah keluaran telkomsel secara logika pasti menggunakan jaringan dari telkomsel, dan kualitas yang dihasilnyapun juga sama.

oke itu adalah pikiran saya sebelum menggunakan kartu by.u, akan tetapi setelah saya menggunakan lebih dari 3 bulan dengan pembelian paket hingga 5 kali, pada akhirnya saya kembali lagi ke nomor simpati yang lama saya

alasan saya adalah dibandingkan dengan by.u tentunya yang saya rasakan lebih bagus untuk kartu simpati soal jarigan. hal ini bukan berarti kartu by.u jaringan dan koneksi internetnya jelek, mungkin karena saya sudah terbiasa dengan jaringan kartu simpati yang stabil dan cukup cepat koneksinya

Lalu bagaimana dengan teman saya yang pernah mengajak saya menggunakan kartu by.u, karena waktu itu saya sudah pindah ke nomor saya yang lama untuk urusan internet pada akhirnya saya menanyakan ke teman saya tersebut apakah masih menggunakan kartu by.u, ternyata dia pun sudah kembali lagi ke nomor telkomsel yang lama yaitu kartu simpati seperti saya.


Kesimpulan

pengalaman pakai perdana kartu by u adalah kurang dari 4 bulan, namun pada akhirnya saya kembali lagi ke nomor saya yang lama untuk memenuhi koneksi internet,  jika anda ingin menggunakan jaringan stabil dengan harga yang cukup mengocek kantong bisa menggunakan telkomsel seperti kartu simpati dll

namun menurut saya kartu by.u juga bagus dari segi sinyalnya dan harga paketnya pun sangat murah, namun jika saya di suruh memilih untuk menggunakan kartu yang mana tentunya saya memilih kartu simpati meskipun harga paketnya tidak semurah by.u

Artikel ini bukan berarti tidak menyarankan anda untuk tidak menggunakan kartu by.u,  karena yang perlu di perhatikan , koneski sebuah provider tidak ungul di setiap lokasi, dan itu saya pernah rasakan ketika berkunjung di wilayah lain, dimana di lokasi tersebut menggunakan kartu 3 lebih baik jaringanya dibandingkan telkomsel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel