Iklan Atas Artikel

Cara upload video durasi panajang di status WhatsApp

Dketik.com - Bagaimana Cara upload video durasi panajang di status WhatsApp? Tentunya ada trik tersendiri sehingga bisa membuat status video berdurasi panjang,  munculnya cara ini karena pihak WhatsApp sendiri hanya memberikan durasi pengguna WhatsApp untuk upload status dalam bentuk video hanya 30 detik saja, Banyak dari kita yang tidak mengetahui trik tersebut sehingga pada saat membuat status WhatsApp berupa  1 video akan terpotong alhasil video anda tidak full.
Cara upload video durasi panajang di status WhatsApp
Memang untuk meng-upload video pada status WhatsApp agar berdurasi panjang kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau kita bisa menggunakan tanpa aplikasi, ke dua cara tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Meskipun anda sudah menggunakan aplikasi atau trik yang sudah ada untuk membuat status wa berdurasi panjang, akan tetapi hasilnya akan tetap menjadi beberapa bagian video, hanya saja video yang kita upload akan full tanpa ada yang hilang bagiannya karena terpotong. Atau terjadi jeda bahkan ketidaksesuaian antara status video pertama terhadap Vido berikutnya

Jadi dengan tips membuat upload video WhatsApp durasi panjang ini bukan berarti durasi video yang kita upload lebih dari 30 detik, karena ketentuan durasinya sudah ditentukan oleh pihak WhatsApp sehingga kita tidak bisa membuat status video WhatsApp dengan durasi panjang hanya satu status saja, melainkan akan dibagi menjadi beberapa status dengan potongan yang rapi.


Cara upload video durasi panajang di status WhatsApp


WhatsApp merupakan media komunikasi messenger yang banyak orang menggunakanya, sehingga tidak heran setiap ponsel pintar pastinya terdapat aplikasi ini.

Banyak fitur yang disediakan oleh WhatsApp bagi penggunanya, dari fitur kirim Vido, gambar hingga fitur status layaknya di Facebook atau Instagram.

Hanya saja untuk fitur status WhatsApp jika ingin membuat status dalam bentuk video maka maksimal durasinya hanyalah 30 detik saja, sedangkan banyak video yang akan kita upload di status tersebut lebih dari 30 detik. hal inilah yang menjadi kendala bagi pengguna WhatsApp dalam membuat status video.

Meskipun demikian, akan tetapi masih banyak cara yang bisa kita gunakan sehingga video yang kita upload tetap full tanpa ada yang hilang karena terpotong, adapun caranya sebagai berikut:


1. Cara Upload Status Video di wa full Tanpa aplikasi


Untuk langkah pertama adalah dengan merubah video yang akan kita upload pada status WhatsApp dengan format gift, tentunya cara paling mudah dengan menggunakan bantuan aplikasi atau situs penyedia covert Video menjadi gift, untuk caranya sebagai berikut:


Cara pertama Tanpa aplikasi

Ingin membaut status whatsapp yang panjang durasinya tanpa terpotong bisa menggunakan cara dibawah ini, memang cara ini terkesan simpel karena tanpa membutuhkan aplikasi sebagai bantuannya, karena anda menggunakan website.

perlu diingat untuk situs website pastikan anda bisa memilih situs yang tepat sehingga prosesnya bisa lebih mudah, karena beberapa situs tertentu menerapkan ketentuan hasil dari convert vidio menjadi GIF baru bisa anda download setelah 24 jam kedepan.
  • Silahkan masuk ke situs convertio
  • Ubah menu convert video dan GIF
  • Silahkan pilih File
  • Upload file video
  • Pilih menu convert
  • Download File GIF
Untuk membuat gif dari video maka anda bisa menggunakan bantuan sius website. pastikan anda bisa menemukan situs yang menurut anda mudah untuk digunakan dan lebih praktis, berikut ini ada beberpa situs untuk membuat vidio menjadi GIF:
 imgflip Kunjungi stus
 GIFMaker.me Kunjungi stus
 Freegifmaker.me Kunjungi situs
 Makeagif Kunjungi stus


Cara ke-dua dengan aplikasi

Apabila dengan menggunakan website merasa ada kesulitan untuk merubah video menjadi format gif maka anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa anda download di play Store, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Silahkan install aplikasi video2gif
  • Buka aplikasi dan upload video
  • Silahkan atur durasinya
  • Tap menu convert
  • Jiak sudah selesai silahkan upload pada status WhatsApp dengan pilihan status video.

Note| jika GIF yang kita upload pada status WhatsApp tidak ada suaranya maka hal tersebut wajar saja, karena GIF merupakan gambar yang bergerak sehingga tidak ada suaranya, dan ini merupakan kekurangan dari merubah format GIF untuk membuat status WhatsApp durasi penjang.
 

2. Cara Upload Status Video di wa full dengan aplikasi


Cara yang ke dua adalah dengan bantuan aplikasi, namun yang perlu diingat cara ini hanya akan membuat status WhatsApp kita bisa terlihat rapi meskipun dibagi menjadi beberapa video status, untuk caranya sebagai berikut

  • Install aplikasi WhatsApp pro+
  • Pilih video yang akan di potong
  • Pastikan Vido terpotong menghasilkan durasi masing-masing 30 detik
  • Split video
  • Lalu simpan

 Split video menggunakan aplikasi lain

Apabila dengan menggunakan aplikasi di atas belum sesuai dengan harapan anda maka anda bisa menggunakan aplikasi lain yang mudah untuk digunakan, misalnya seperti cara berikut ini:

  • Install aplikasi split video for WhatsApp status
  • Pilih menu Galeri
  • Pilih video panjang yang akan di split dan uploadvideo tersebut
  • Silahkan tunggu aplikasi akan menyeplit video menjadi beberapa video dengan durasi 30 detik
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Klik menu share di sebelah kanan Vidio yang di mulai dari 0

Kesimpulan

Cara upload video durasi panajang di status WhatsApp bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi. alasan mengapa kita harus menggunakan tips ini karena whatsapp telah membatasi duari video untuk di upload selama 30 detik, jika anda lansung membuat status wa secara langsung sedangkan durasi vidionya lebih 30 detik maka aka terpotong.

sehingga perlunya anda menggunakan cara diatas, meskipun status video anda panjang maka bisa diapload secara full tanpa harus ada video yang hilang karena terpotong, namun apabila anda ingin menggunakan cara merubah video menjadi GIF maka kekurangannya status anda tidak akan mengeluarkan suara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel