Iklan Atas Artikel

Smartfren Bagi-Bagi Kartu perdana dan Kuota gratis

Dketik.com - Berita terbaru bahwasanya dalam membantu pembangunan SDM dalam bidang pendidikan, kini Smartfren membantu dalam membagikan kartu perdana secara gratis dan kuota gratis kepada pelajar di mulai dari SD hingga mahasiswa, selain pelajar Smartfren juga memberikan kontribusi tersebut kepada tenaga pengajar yaitu guru dan dosen. Besar harapan kartu perdana dan Kuota diberikan secara gratis ini bisa membantu dalam proses KBM yang dilakukan secara online di rumah
Smartfren Bagi-Bagi Kartu perdana dan Kuota gratis  kepada pengajar guru & dosen dan pelajar
Bagi yang belum memiliki Kartu perdana Smartfren maka bisa mendapatkan nya secara gratis. hal ini adalah salah satu dukungan Smartfren dalam mengimplementasikan SKB 4 menteri dalam hal menyikapi belajar secara online dalam masa pandemi tahun ajaran 2020 s/d 2021.

Dari pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan budaya akan memberikan kuota gratis bagi pelajar dan tenaga pengajar, oleh sebab itu setiap pihak sekolah untuk mendata semua nomor siswa nya agar didaftarkan untuk mendapatkan kuota gratis tersebut.

Namun bagi Smartfren yang ingin berperan penting dalam menyikapi belajar online yang sebelumnya ikut andil dalam memberikan kuota gratis sebesar 30Gb untuk mengakses aplikasi ruang guru, akan tetapi pada tanggal 1 September 2020 Smartfren mengikuti kontribusi kembali dengan memberikan kartu perdana secara gratis dan kuota gratis.

Kuota gratis yang diberikan kepada pelajar dan tenaga pengajar akan dilakukan selama 4 bulan, sehingga nantinya bagi nomor yang telah didaftarkan pada aplikasi data pokok pendidikan akan mendapatkan kuota setiap bulannya, hal ini berlaku bagi setiap nomor seluler dari operator apapun, hanya saja Smartfren dalam menyikapi hal maka Smartfren membagikan kartu perdana nya secara gratis.


Mekanisme Smartfren dalam membagikan kartu perdana dan Kuto gratis


Kebutuhan internet secara umum memang akan terus meningkat, terlebih lagi pada saat musim pandemi ini maka setiap orang harus terus bergerak maju ke jenjang yang lebih baik, walaupun pergerakan kita di batasi pada saat pandemi ini maka pemerintah akan terus mengambil keputusan yang terbaik didalam dunia pendidikan.

hal yang tidak bisa ditinggalkan ialah proses KBM untuk generasi anak bangsa indonesia, seperti hasil keputusan dalam implementasi SKB 4 mentri menyatakan untuk mengambil jalur belajar online maka dari sinilah akses internet kian dibutuhkan di musim pandemi ini.

Dalam rangka untuk mensuport suksesnya promgram pemerintah dalam belajar online maka pemerintah pusat membagikan kuota gratis kepada tenaga pengajar dan pelajar, dengan adanya program tersebut smartfren mengambil sikap untuk andil yaitu dengan membagikan kuota internet serta kartu perdana secara gratis.  namun mekanismenya harus di pahami bagi yang bersangkutan seperti:

Baca juga| Cara mendapatkan kuota dan Kartu perdana Smartfren gratis


Mendapatkan Kartu Perdana Smartfen Secara gratis

Bagi anda yang belum memiliki kartu perdana smartfren maka anda bisa mendapatkannya secara gratis, kartu perdana yang dibagikan secara gratis tersebut adalah kartu perdana smartfren 10N+ senilai 20 ribu.

Kartu perdana ini akan diberikan secara gratis melalui proses kepengurusan sekolah, yang mana pihak sekolah lah yang nanti menghubungi PIC smartfren yang bertanggung jawab sesuai wilayah alamat sekolah atau kampus tersebut.


Periode Kartu Perdana Smartfren Gratis

Pembagian kartu perdana gratis ini memiliki periode yang perlu di perhatikan bagi yang ingin mendapatkannya, Smartfren memberikan renatan waktu mulai tanggal 1 september 2020 sampai dengan tanggal 10 september 2020, untuk mendapatkan kartu perdana smartfren ini hanya bisa dilakukan oleh pihak sekolah dan tidak bisa dilakukan secara individu


Yang berhak Menerima Kuota Gratis 

Kuota gratis ini memang diperuntukan bagi pelajar dan tenaga pengajar, bagi pelajar mencangkup dari siswa SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, dan sedangkan untuk tenaga pengajar meliputi guru dan dosen pengajar. tentunya pembagian kuota gratis ini tidak memandang jenis instansi karena akan diberikan secara menyeluruh baik negri maupun suwasta

namun dengan catatan nomornya sudah di daftarkan pada aplikasi Data Pokok Pendidikan,  Sehingga Pihak sekolah diharapkan untuk mendata semua nomor siswanya supaya didaftarkan untuk menerima kuota gratis dari pemerintah. dan untuk nomor yang didaftarkan tersebut berlaku untuk semua provider di indonesia

Kuota tersebut akan diberikan oleh pemerntah selama 4 bulan dari bulan september samapai dengan bulan desember 2020, sehingga mekanismenya nomor yang sudah tedaftar di aplikasi DAPODIK akan diberikan setiap bulannya dengan nominal tertentu.


Berapa Pembagian Kuota Gratis

Setiap siswa dan tenaga pengajar akan mendapatkan porsi kuota yang berbeda-beda, misalnya antara pengajar dengan siswa, terkait secara rinci memang hal ini pihak pemerintah yang memiliki wewenagnya. namun harapan terbesarnya adalah setiap kuota yang diberikan secara gratis oleh pemerintah ini mampu menyongkong proses KBM saat ini.


Batasan Penggunaan Kuota Berdasarkan aplikasi 

Kuota internet yang diberikan secara gratis ini memang dibatasi oleh pemerintah. yang di maksud dibatasi disini adalah kuota internet tersebut tidak bersifat umum melainkan kuota internet yang hanya bisa digunakan pada aplikasi tertentu

aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota tersebut adalah aplikasi yang ditentukan oleh pihak pemerintah, yang mana aplikasi tersebut untuk proses belajar mengajar. sehingga kuota internenya adalah kuota yang bersifat khusus.



Kesimpulan

Ada kabar gembira yang datang di tengah pandemin ini, kabar gembira tersebut diperuntukan untuk pelajar dan tenaga pengajar guru maupun dosen, pasalnya berkenaan dengan implementasi SKB 4 mentri dalam hal pendidikan ajaran tahun 2020 dan 2021 maka pemerintah pusat membagikan kuota internet secara gratis.

kuota gratis tersebut akan diberikan kepada setiap nomor siswa maupun pengajar yang nomornya telah didaftarkan pada aplikasi DAPODIK, untuk kuota gratis tersebut akan diberikan dalam waktu 4 bulan, dari bulan september hingga bulan desember 2020.

Untuk menyikapi hal ini smartfren ikut andil dengan Bagi-Bagi Kartu perdana dan Kuota gratis. Bagi anda yang tidak memiliki kartu perdana smartfren maka bisa mendapatkannya secara gratis dari sekolah atau kampus masing-masing

Kartu perdana yang dibagikan adalah kartu perdana 1ON+ senilai 20 Ribu, untuk mendapatkannya pun hanya bisa dilakukan oleh pihak sekolah atau kampus dan tidak bisa di urus secara individu ke pihak smartfren.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel