Cara Mengaktifkan Volte Smartfren di oppo f5

Dketik.com -   Menu panggilan yang ada di hp, hingga kini masih berperan penting, dari menghubungi seseorang hingga untuk kebutuhan pembelian Paket.

Banyak pengguna hp seperti Oppo sering mengeluhkan tidak bisa menggunakan menu panggilan pada saat menggunakan kartu Smartfren.

cara mengaktifkan volte smartfren di oppo f5

Agar hp Oppo tersebut bisa digunakan untuk telepon adalah dengan cara mengaktifkan volte smartfren nya. Fitur ini bisa ditemukan tidak di semua jenis hp.

Salah satu contohnya adalah di hp Oppo F5. Ponsel ini termasuk salah satu hp yang bisa menggunakan kartu Smartfren secara normal.

Namun meskipun demikian masih banyak penggunanya mengeluhkan pada menu panggilannya baik panggilan masuk atau panggilan keluar. Sehingga solusinya adalah menghidupkan volte hp nya.


cara mengaktifkan volte smartfren di oppo f5

Masalah yang jarang terjadi pada setiap provider adalah layanan panggilan, berbeda dengan smartfren. Karena masalah ini sering terjadi.

Pokok permasalahannya terletak pada layanan LTE nya, dimana smartfren hanya menggunakan jaringan internet dan panggilan dengan jaringan 4g LTE.

Dari sinilah mengapa smartfren sering mengalami kendala dari layanaan panggilan. Oleh sebab itu hp yang mengaktifkan kartu Smartfren wajib ada volte.

 

Apa itu Volte?

Volte atau voice of LTE merupakan layanan panggilan seluler yang menggunakan jaringan LTE atau 4G.

Biasanya provider yang belum menggunakan jaringan LTE untuk layanan panggilan akan terlihat pada ikon samping bar sinyal.

Meskipun nomor yang digunakan sudah 4G akan tetapi pada saat ada panggilan masuk atau keluar maka ikon 4G akan berubah menjadi h+ atau E.

 

Keunggulan fitur volte

Agar hp kita bisa terhubung dengan internet yaitu dengan cara mengaktifkan fitur data seluler.

Untuk pengguna kartu Smartfren, jika ingin menggunakan menu telpon maka harus mengaktifkan fitur volte hp nya.

Volte memiliki peran penting dan memiliki banyak keunggulannya, seperti berikut ini:

  1. Tidak menggangu koneksi internet saat ada panggilan telpon
  2. Kualitas suara telpon akan lebih bagus


 

Mengaktifkan volte smartfren di hp Oppo F5

Setiap perangkat pasti memiliki penempatan menu yang berbeda, sehingga tidak heran setiap hp memiliki perbedaan yang cukup banyak meskipun masih satu brand

Salah satu contohnya pada versi hp oppo, pada hp ini pastinya memiliki antar muka yang berbeda setiap jenisnya

Misalnya pada hp oppo tipe F5 dengan hp oppo versi yang lainnya. oleh sebab itu bagi kalian yang merasa ksulitan menemukan menu volte hp tersebut

Maka berikut ini cara mengaktifkan voltesmartfren di oppo f5 denga beberapa langkah berikut ini:

  1. Simpan Kartu Smartfren di SIM1 / SIM 2
  2. Setting Jaringan 4G Only
  3. Pengaturan kartu Bawaan
  4. Menyamakan APN Smartfren
  5. Mengaktifkan Volte hp oppo F5


Note!!! Agar bisa dengan mudah dalam mengaktifkan volte di hp Oppo F5 maka ikuti langkah di atas secara berurutan, jika tidak bisa menyebabkan tidak menemukan tombol volte, atau volte tidak  bisa berkerja secara maksimla


1. Simpan Kartu Smartfren di SIM1 / SIM 2

Ponsel saat ini sudah banyak mengusung fitur dual kartu, yang artinya satu hp bisa menggunakan dua kartu yang berbeda.

yang perlu dipahami dari pengguna kartu smartfren adalah pada saat mengkatifkan voltenya maka harus diperhatikan lebih dulu dimana anda menyimpan kartu sim tersebut.

Pastikan menyimpan kartunya di slot kartu berdasarkan buku panduan hp tersebut. jika slot kartu smartfren berada di sim 1 maka settingan berikutnya hanya fokus di sim 1 saja

Jika Kartu Smartfren berada di sim 2 maka langkah pengaturan untuk menghidupkan volte hp oppo f5  hanya berfokus di sim 2 nya.

 

2. Setingan Jaringan 4G only

hp oppo F5 mendukung jaringan dari 2G hingga 4G. Karena kartu Smartfren hanya mendukung jaringan 4G saja

Maka kalian harus mensetting jaringan 4G berdasarkan slot kartu yang diguakan oleh kartu Smartfrennya.

Jika kartu Smartfren di simpan di SIM 1 maka settingan jaringan 4G harus di sim satau begitu pula jika di simpan pada SIM 2

 

1. Settinga jaringan 4G SIM 1

Jika anda memutuskan untuk menyimpan kartu Smarttfren di SIM satu maka langkah untuk settingannya sebagai berikut:

  1. Buka menu pengaturan hp
  2. Pilih Pengaturan Data seluler dan dual kartu
  3. Pilih Ikon SIM 1
  4. Pilih Jenis jaringan yang di sukai
  5. Tap 4G/3G/2G ( otomatis) 


2. Settingan Jaringan 4G SIM 2

Adapun settingan jaringan 4G pada hp oppo F5  bisa dilakukan di sim dua, namun ke duanya tidak bisa di setting sama. Berikut langkahnya

  1. Buka menu pengaturan ponsel
  2. Tap pengaturan data seluler dan dual sim
  3. Pilih ikon SIM 2
  4. Tap jenis jaringan yang disukai
  5. Pilih 4G/3G/2G otomatis)

 

3. Pengaturan Kartu Bawaan

Settingan ini bertujuan untuk menjadikan nomor Smartfren menjadi kartu utama di hp tersebut. Setiap kartu atau nomor hp yang digunakan sebegai nomor seluler maka dia adalah nomor utama di hp nya.

Untuk hp oppob F5 letak setingan ini hanya ada satu tempat dan berlaku untuk sim 1 maupun sim 2, berikut ini langkah settingnya:

  1. Buka pengaturan hp
  2. Pilih kartu SIM & Data seluler
  3. Pada bagian Pengaturan kartu bawaan
  4. Pilih menu Data seluler
  5. Pilih SIM1 / SIM2


4. Setting APN Smartfren

APN sangat penting bagi setiap hp yang ingin terhubung dengan internet atau agar nomor bisa berfungsi dengan baik di hp tersebut

Pada langkah mengaktifkan volte setiap jenis hp harus memperhatikan settingan apn nya, adapun settingan apn untuk hp Oppo F5 Bisa ditemukan dengan langkah berikut:

  1. Buka menu pengaturan hp
  2. Pilih Dual SIM dan Seluler
  3. Tap ikom SIM 1 atau SIM2 
  4. Pilih Nama titik akses atau APN

 

Jika tempat settingan apn sudah ditemukan maka langkah selanjutnya adalah menyamakan apn Smartfrennya sebagai berikut ini:


 

 

5. Mengaktifkan Volte Smartfren F5

Langkah yang terakhir adalah mengaktifkan voltenya, volte ini bekerja seperti data seluler, jika data seluler keadaan on maka hp bisa terhubung dengan internet

begitu pula dengan volte jika volte hp sudah aktif maka hp tersebut bisa digunakan untuk layanan panggilan, berikut cara mengaktifkan volte smartfren di oppo f5:

  1. Buka menu pengaturan hp
  2. Pilih kartu Dual Sim & seluler
  3. Pilih Ikon SIM 1 / SIM 2
  4. Aktikan Tombol Panggilan Volte

 

Cara Lain Mengaktifkan volte Smartfren hp oppo F5

Hp oppo merupakan ponsel android yang memiliki interface tampilan yang cukup menarik, untk memudahkan penggunanya,  hp ini di bekali settingan dari menu panggilan

Dari menu panggilan banyak hal yang bsia digunakan salah satunya untuk cara mengaktifkan volte smartfren di oppo f5, berikut ini langkahnya:

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketik *#800#
  3. pada halaman layar silahkan Geser ke kiri
  4. Hingga menemukan menu Telephony
  5. Pilih menu Vilte
  6. Klik Menu Enable

 

Kesimpulan

cara mengaktifkan volte smartfren di oppo f5 sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Jika volte hp oppo dalam keadaan nonkaktif maka hp tersebut tidak bisa digunakan untuk menu panggilan. hal ini hanya berlaku untuk pengguna kartu Smartfren saja.

Karena kartu ini hanya menggunakan jaringan 4G saja, sehingga layanan panggilan dan internet hanya menggunakan satu jaringan yaitu 4G, sehingga tidak heran meskipun terdapat panggilan masuk di nomor Smartfren akan tetapi jaringan internetnya tetap stabil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel