Cara mengganti profil zoom di laptop saat meeting

Dketik.com-Dengan kodisi saat ini aktivitas manusia dilakukan secara online meskipun sangat terbatas seperti belajar, daring dan lain-lain. dengan cara mengganti metode ini lah agar manusia bisa tetap bertahan.

Banyak situs hingga aplikasi conference untuk memperlancar kegiatan online seperti daring yaitu salah satunya zoom. untuk menggunakan aplikasi ini memungkinkan untuk mencantumkan identitas diri.

Cara mengganti profil zoom di laptop saat meeting

Sehingga aplikasi zoom ini mengharuskan penggunanya untuk membuat akun secara langsung seperti menentukan nama hingga profil zoom beruapa foto gambar dll.

Untuk ganti identitas diri ataupun menghilangkan profil  atau pun nama yang muncul pada akun zoom tersebut bisa dilakukan pada sat meeting zoom berjalan ataupun tidak.

Selain dari foto profil situs atau aplikasi zoom ini juga menyediakan layanan seperti viedo call dinama penggunanya untuk merekam wajahnya secara live dengan di hadirkan settingan backgroun setiap menampilkan videonya.

 

Cara mengganti profil zoom di laptop saat meeting

Merubah atau menghilangkan dari profil zoom tentunya cukup mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. akan tetapi kabanyakan yang tersulit adalah pada saat meeting zoom berjalan.

Karena saat tampilan zoom meeting sedang berjalan akan memiliki tampilan yang berbeda dengan pada saat masuk situs atau aplikasi zoom tanpa join meeting.

Adapun cara mengganti foto profil di zoom saat meeting di laptop harus mengikuti langkah-langkahnya dengan benar jika tidak maka tidak bisa ganti profil nya:

  1. Log in akun Zoom
  2. Join Meeting Zoom
  3. Mengganti profill zoom saat meeting


1. Log in Akun Zoom

Zoom menyediakan dua cara untuk bisa digunakan yaitu join meeting zoom tanpa log in akun zoom atau join meeting dengan log in akun zoom lebih dulu.

Untuk cara ganti profil zoom pada saat meeting sedang berjalan hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang log in akun zoom nya.

Jadi langkah pertama anda harus memiliki akun zoom baik dengan alamat email atau data yang lainnya, adapun proses log in-nya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Zoom di leptop
  • Silahkan kan log in akun
  • Masukan alamat email dan password akun
  • Klik menu log in.

 

2. Join Zoom Meeting

Pada saat ingin join disebuah zoom meeting pastikan aplikasi zoom yang telah kita buka sudah ter log in akun zoom nya.

Sehingga pada saat proses join meeting zoom baik itu menggunakan metode link untuk mengikuti meeting atau dengan metode memasukan meeting ID

Maka hal yang perlu diperhatikan adalah telah log in akun di aplikasi zoom yang akan digunakan oleh kita.

apabila akun zoom sudah terlog in maka pada saat join zoom meeting yang sedang dimulai maka kita akan dengan mudah untuk mengganti photo profil zoomnya.

Cara ini berlaku baik jika menggunakan perangkat leptop maupun dengan menggunakan perangkat ponsel android maupun ios.


3. Mengganti Profil Zoom saat Meeting Di leptop

Apabila dua langkah di atas sudah dilakuakn dengan benar maka langkah selanjutnya adalah proses ganti profil zoomnya.

Sebenarnya proses ganti profil zoom sangat mudah dilakukan pada saat sebelum meeting berlangsung. namun jika ingin diubah pada saat meeting berlangsung maka harus menggunakan 3 langkah ini.

Adapun Cara mengganti profil zoom di laptop saat meeting adalah sebagai berikut ini:

  • Pada halaman meeting
  • Pilih Ikon Panah di samping menu Star Video
  • Pilih menu video setting
  • Pilih menu Profile
  • Klik ikon Profil di atas Nama akun zoom
  • Klik Change Picture
  • Pilih photo profile yang telah disediakan
  • Pilih menu Save

 

Question & Answer ( Q&S)

Langkah dalam ganti profil zoom memang terlihat cukup mudah meskipun pada saat zoom meeting sedang berjalan.

Namaun agar proses menghilangkan atau ganti profil zoom berjalan dengan berhasil tentunya harus mengikuti ketentuan yang wajib dipenuhi.

Jika ada pertanyaan yang belum terjawab dari situs dketik,com soal cara mengganti profil zoom saat meeting bisa bertanya di menu contak us. berikut beberapa pertanyakan yang sering ditanayak di internet

 

Bagaimana cara mengganti profil Zoom di laptop?

Prsose ganti profil zoom di leptop sebebarnya mudah sekali, yaitu anda cukup instal aplikasi zoom versi leptopnya, atau bisa mengikuti langkah yang dijelaskan di atas

 

Bagaimana cara merubah nama di Zoom meeting?

Cara merubah nama pada saat menggunakan zoom sangat mudah sekali, bahkan nama ini akan mudah diubah baik pada saat meeting berjalan atau tidak cukup ikuti langkah berikut:

  • klik menu Participat 
  • Pada nama Akun Zoom
  • Klik menu more dengan meletakan kursor mos di nama tersebut
  • Klik menu Renam

Pentting!!! Jika kesulitan menemukan menunya bisa ikuti panduan dalam bentuk gambang dengan klik di sini (instagram)


Bagaimana cara menampilkan profil di Zoom?

Cara menampilkan Profil zoom yaitu dengan cara menambahkan photo profil dan klik menu Star vidoe hingga terdapat gari miring di atas ikon star video

Untuk menambahkan photo profil pastikan akun zoom sudah terlog in di aplikasi zoom yang digunakan. untuk itu membuat akun zoom itu penting agar proses menampilkan zoom berjalan lancar.

 

 Rename Zoom dimana?

Renam atau Memberinama adalah porses merubah nama akun zoom zoom yang tampil pada saat join meeting zoom

Nama ini nantinya adalah nama yang akan muncul di layar host meeting zoom atau nama yang muncul sebagai perserta zoom.

Untuk merubah nama ini bisa dilakukan bagi dia yang menggunakan zoom dengan log in akun maupun tanpa log in akun, berikut langkah menemukan letak menu rename

  • Pilih atau klik menu participant\
  • Akan muncul jendela participat atau peserta zoom
  • Pilih atau klik pada nama yang ada tulisan (Me)
  • Klik menu More
  • Klik Rename 

Pentting!!! Panduan dalam gambar silahkan klik disini ( instagram)

 

Bagaimana cara mengganti profil zoom tanpa login?

Untuk mengganti profil zoom yang tanpa log in sejauh ini belum ada  cara mudahnya, pasalnya setiap zoom meeting tanpa log in maka menu profil pada seting aplkasi zoom tidak tersedia

Oleh sebab itu untuk cara mengganti profil zoom tanpa log in kini belum bisa dilakukan, oleh sebab itu lebih baiknya untuk log in akun zoom lebih dulu agar prosesnya berhasil.

 


Kesimpulan

Salah satu Syarata dalam Cara mengganti profil zoom di laptop saat meeting adalah harus log in akun zoom lebih dulu. sehingga kita harus menyediakan akun zoom atau membuat akun zoom lebih dulu.

Karena cara mengganti foto profil di zoom saat meeting di laptop baru bisa dilakukan bagi akun zoom yang telah ter log in, sehingga merubah profil zoom tanpa log in belum bisa dilakukan hingga saat ini.