Posisi tubuh yang tepat ketika wawancara kerja.

Posisi tubuh yang tepat ketika wawancara kerja.
Hai teman-teman pasti kalian sedikit takut ketika menghadapi wawancara kerja atau interview kerja. Sebenarnya itu hal yang normal yang di rasakan setiap pelamar. Namun yang terpenting adalah bagaiman anda menguasai rasa takut itu. Takut di sini yang penulis maksudkan gerogi atau kurang percaya diri dll.



Dalam artikel kali ini penulis ingin berbagi sedikit informasi yang pernah di kutip di glint.com, memang didalam posisi interview ada dua ya, ada posisi berdiri atau posisi duduk.  Nah sebenarnya bagaimana posisi yang tepat dalam interview baik posisi duduk maupun berdiri silah kan lanjutkan membaca ya.

Postur tubuh

Postur tubuh dalam wawancara sangat penting ya, baik posisi interview nya duduku maupun beridiri usakah postur tubuh anda tegak dan sedikit condong ke depan, pastikan didalam posisi itu anda merasa rileks dan tidak kaku. Posisi kaki ketika duduk usahakan jangan di silangkan ya, ini bisa mempengaruhi dari cara anda berbicara.

Sopan santun

Sopan santun di sini sangat penting ya teman- teman, berikap lah dengan ramah, usahakan setiap gerakan yang anda lakukan anda menyadari, sehingga anda bisa lebih mengontrol diri anda. Berbicara dengan ramah dan sopan . ketika interview dengan duduk maka jangan duduk terlebih dahulu sebelum di persilahkan

Berjabat tangan

Ketika anda memasuki ruang interview baik posisi anda nantinya berdiri atau pun duduk usahan sebelum anda memulai silahkan jabat tangan lah dengan yang akan meng interview anda. Jabat tangan lah dengan erat dengan energy “ ini yang terpenting”

Tersenyumlah

Ketika kita dalam posis saat pertama kali lebih jelas nya ketika kita mulai ada kontak dengan HRD coba lah tersenyum 1 + 1 artinya bibir anda di tarik 1 cm ke kiri dan ke kanan.
Mejaga kontak mata.

Saat wawancara pastikan anda tetap menjaga mata, hindarai menatap ke bawah atau pun menantap  ke temapat lain seperti benda-benda yang ada di sekitar anda. Tetap focus dan rileks pada HRD.

Posisi tangan

Pada saat wanwancara posisi tangan harus di perhatikan, di saat posisi interview nya duduk makan pastikan siku anda menempel di meja dan sedikit gerakan jari anda, namun jangan posisikan tangan anda mendekati wajah, namun posisikan tangan anda sedikit mendatar.

Posisi tangan ketika berdiri

Usahaka tangan jangn masuk kedalam kantong celana, usakan bagian siku ke bawah agak sedikit di angkat, apabila sedikit akti bergerak lebih baik.

Semoga artikel ini bisa menambah sedikit wawasan bagi teman-teman, penulis akan terus memperbaiki artikel ini, dan penulis sangat menyarankan ada kritik dan saran yang membangun untuk artikel ini bisa lebih bermanfaat kembali. Semoga diterima keraja amiin.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel