Iklan Atas Artikel

Cara mudah lolos interview yang meyakinkan perusahaan


Cara mudah lolos interview yang meyakinkan perusahan

Bagaiman cara lolos interview dan bisa meyakinkan perusahaan, tentu teman teman yang saat ini sedang mencari kerja ingin sekalali ketika momen wawancara kerja bisa lolos interview nya. Lalu bagaiman tips lolos interview dan psikoktes, lolos interview gampang-gampang mudah ya. Caranya cukup sederhana.

1. Kenali perusahaan dan cari informasi posisi yang anda lamar.
2 kumpulkan beberapa pertanyaan HRD yang menjebak
4. Berlatihlah di depan cermin

Jika teman teman akan menghadiri interview maka sebelumnya coba lungkan waktu senggang anda untuk berlatih sehari 10 menit saja sudah cukup.

Jadi apa yang perlu anda pelajari, disini ada beberapa pertanyaan interview kerja yang pada umumnya di pertanyakan di interview.

1 gambarkan diri anda?
Menurut rapple.com pertanyaan ini bukan berarti anda membaca CV anda melainkan ceritakanlah hal positif dan apa saja yang anda capai.

2. Apa kelebihan anda?
Disini ceritakanlah kelebihan anda sesuai posisi yang anda lamar, maka dari itu penting halnya jika persiapakan poin-poin sebelum kita menghadiri interview.

3. Apa yang menjadi kekurangan anda?
Pertanyaan anda harus jukur dan ini mengarah sejauh mana anda mengenal diri anda. Intinya carilah kekurangan anda yang relevan yang saat ini anda perbaiki.

4. Mengapa anda ingin bekerja di perusahaan ini.
Pertanyaan ini mengarah sejauhmana anda akan berkontribusi di perusahaan ini. Hindari karena ingin mencari gaji lebih baik, pekerjaan yang sebelumnya kurang nyaman dll. Berfokuslah anda ingin berkontribusi.

5. Mengapa anda meninggalkan pekerjaan anda yang lama?
Pertanyaan ini mengarah pada latar belakang anda yang nantinya ini akan menjadi seperti apa anda jika bekerja. Jadi berikanlah alasan positif seperti ingin bekerja sesuai keterampilan dll.

6. Apa yang anda ketahui tentang Posisi yang anda lamar.
Untuk pertanyaan ini. Sebenarnya cukup mudah. Silahkan anda mencari diakripsi berkaitan posisi yang anda lamar.

Pada intinya tips lolos interview dan pesikotes yaitu persiapkanlah terlebih dahulu, catatlah pertanyaan-pertanyaan yang pada umumnya akan di tanyakan. Berlatihlah di depan cermin, dan jangan lupa berdoa. Bagi kalian sebagai anak mintalah doa restu ke2 orang tua, atau yg sudah menikah mintalah doa ke istri/ suami anda.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat. Penulis mengharapkan ada kritik dan saran yang membangun. Semoga karir anda tercapai amiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel