Iklan Atas Artikel

Tips Cara lolos Interview kerja dengan mudah


Interview kerja, bagai mana menurut teman-teman ketika akan menghadapai interview kerja/ atau asa kita kenal wawancar kerja, tentu teman-teman yang pernah mengalaminya tentunya ada rasa takut tau kurang percaya diri

Teman-teman masih baru lulus / fresh graduate pasti teman-teman ingin tau bagaimana cara menghadapai interview kerja bagi pemula/ fres graduate.  Anda baru lulus atau sudah berpengalaman bukanlah acuan anda akan lolos interview kerja atau tidak. Yang terpenting saat ini bagaimana teman-teman bisa meyakinkan HRD.

Teman teman tidak perlu khawatir pertanyaan interview kerja baik bagi fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman itu hanya beda Tipis, jadi sangat mudah di pelajari. Mungkin teman-teman juga pernah mendengar interview user dan HRD , apa perbedaanya.sebenarnya perbedanya tidak jauh beda jadi teman-teman tidak perlu khawatir.

Jadi bagaiman kita bisa lolos interview kerja dengan baik, itu sangat mudah, jika teman-teman mau, pati teman-teman juga bisa melalui. Teman hanya perlu persiapan sederhana untuk interview kerja. Untuk langkah awalnya.

Tulislah dan pahami Pertanyaan HRD

 

Teman teman perlu menulis dan pahami pertanyaan-pertanyaan interview kerja yang menjebak dan bagaiman jawabanya. Untuk pertanyaan dan jawaban interview kerja teman-teman tidak perlu khawatir bagaiman cara mendapatkanya, pertanyaan dan jawaban interview kerja sudah teredia di paragraph selanjutnya.

Rangkum informasi perusahaan dan posisi yang anda lamar.

 

Untuk bagian merangkum profil perusahaan dan penjelasan posisi yang teman-teman lamar ini bagian yang paling mudah, sebelum teman-teman menghadiri interview coba luangkan waktu untuk membaca profil perusahaan dan penelasan posisi yang teman-teman lamar.


Berlatih didepan Cermin

 

Untuk point yang ke 3 ini untuk mempraktekan isi dari poin 1, jadi anda merangkum pertanyaan-pertanyaan dan cara menjawabnya kemudian teman-teman praktekan, teman teman berperan segai HRD dan calon Karyawan yang sedang di interview

3 poin peting ini sangat sederhana teman-teman,  cukup luangkan waktu 10 menit perhari untuk melakukan point k-3 untuk poin yang pertama hanya cukup sekali saja, dan kemudian teman-teman ulangi berlatih didapan cermin setiap harinya. Karna orang pintar bukan orang yang terlahir pintar tapi orang yang terus berlatih.

Sekarang bagian pertanayaan jebakan interview kerja dan cara menjawabnya. Teman- teman bisa menulisnya di sebuah kertas lalu mempraktekanya di depan cermin.



Gambarkan diri anda?

Dikutip Cermati.com, pertanyaan tersebut mengarah ke bagaimana karakter dasar anda, jadi berikanlah gambaran diri anda dari hal yang positif  ingat jangan berhohong, misalnya nilai-nilai positif, jujur, pekera keras, antusia dan berkomitmen tinggi dan masih banyak yang lainya. Ingat hal-hal yang negative dan Sesuaikan hal yang positif tersebut sesuai dengan posisi kerja yang anda lamar.


Apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini?

Pertanyaan ini mengarah sejauh mana anda mengenali perusahaan yang anda lamar, terutama didalam visi misinya, nah cara menjawabnya cukup mudah, berfokus lah pada hal yang positif dari perusahaan tersebut hindari untuk membandingkan dengan perusahaan lain. Dan kuunggulalan tersebut menjadi alasan kenapa anda ingin bergambung dengan perusahaan tersebut.


Mengapa anda tertarik dengan perusahaan ini?

Pertanyaan ini sebenarnya mengarah ke Motivasi annda ingin bergabung, perlu diIngat cara menjawabnya karena “perusahaan Menginginkan pekerja yang loyal, hindari alasaan pekerjaan yang sebelumya kurang nyaman, gaji rendah dll. Namun berfokuslah jika perusahaan ini anda bisa memberikan konstribusi / sesuai pengalamaan anda baik bidang pendidikan atau pun bidang pekerjaan sebeblumnya.


Bagaiamana Rencana anda kedepan?

Hati – hati dengan pertanyaan ini, karena pertanyaan ini berkaitan dengan “ apakah pekerjaan yang anda lamar ini hanya untuk batu loncatan saja. Jadi cara menawabnya libatkan bahwa perusahaan yang anda lamar tersebeut merupakan bagian dari karir yang akan anda kembangkan.


Berikanlah gamaran pekerjaan yang anda lamar?

Artinya Posisi yang anda lamar  itu seperti apa, oleh sebab itu anda perlu mengetahui gambaran dari posisi yang anda lamar, ingat cukup garis besarnya saja.


Bagaimana pengalaman Anda?

Biasanya pertanyaan ini akan mengarah “ wah anada banyak juga pegalamanya ya” ingat jawablah pertanayaan ini tetap dengan rendah hati jangan merasa puas dengan sanjungn ini, karena perusahaan tidak suka dengan karakter karyawan yang mudah puas dan sombang. Karena sifat tersebut sulit di ajak bekerja sama dengan yang lainya.


Mengapa anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya?

Ingat pertanyaan ini hindari alasan pribadi kenapa anda berhenti namun gunakan alasan yang professional yang masuk akal. Ingat perusahaan menginginkan pekerja yang loyal.

oke dari artikel ini, teman-teman cukup menulis dan memahami  pertanyaan pertankaryayan Secara garis besarnya lalu teman-teman memprkatekan didapan cermin dan berperan sebagai pemberi pertanyaan ( HRD) dan Calon karyawan . lakukan latihan tersebut 10 menit setiap hari. untuk point sisa nya lakuan ketika teman-teman akan menghadiri interview.

terimakasih semoga bermanfaat. silahkan berikan masukan dan kritikan untuk artikel di atas semoga bermanfaat semoga sukses buat teman-teman. Amiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel