cara atasi font huruf di mozila Firefox


cara atasi font huruf di mozila Firefox aneh.
sobat bloger apakah pernah mengalami ketika membuka mozila firefox huruf dan bahasanya berubah semua. huruf font di mozila firefox jadi aneh, ini yang pernah saya alami, pasti sobat bloger pernah juga alami ketika membuka mozila firefox font hurufnya jadi aneh. Karena font huruf di mozila firefox bukan seperti huruf romawi melainkan huruf yang tidak jarang ditemukan oeh saya sendiri. Lalu Dketik.com iseng-iseng coba copas kalimat yang ada di mozila firefox  lalu saya patekan di google translate ternyata itu huruf ukraina. 

 oke disini sobat bloger tidak perlu khawatir jika memang bahasa dan font huruf di mozila fire fox berubah. Namun disini Dketik.com belum menemukan alasan mengapa ini bisa terjadi.
jadi sobat bloger bagaiaman cara mengatasi huruf font mozila firefox aneh. oke untuk langkah langkah nya cukup mudah 
1. buka mozila fire fox lalu pilih menu bagian pojok kanan atas.
2. pilih menu seting / pengaturan
3. pilih bahasa lalu 
4. pada kolom setelan bahasa web silahkan di pilah semua lalu klik hapus
5. setelah di hapus pilih bahasa indonesia bagian kolom bawah lalu pilih tambahkan dan klik ok
setelah semuanya selesai silahkan close mozila firefox  dan buka kembali. semoga bermanfaat.

Langsung saja ya. Silahkan sobat bloger buka mozila firefox nya. Jika bingung silahkan ikuti langkah pada gambar berikut.
Silahkan pilih menu bagian pojok kanan atas ya. Yang ada garis garisnya lalu pilih pengaturan/ seting



Pilih menu Umum/ General setelah itu secrol kebawah cara bahasa ( jika font huruf di pengaturanaya bukan font romawi silahkan ikuti saja pada gambar ya)

  


Setelah pilih bahasa lalau akan di arahkan ke Setelan bahasa laman web. Didalam kolom silahkan pilih sampai warna berubah lalu klik hapus, kalau bisa kosongkan semua yang ada di kolom.

 lalu silahkan cari bahasa indonesia  klik tambahkan lalu tekan ok


Setelah itu close/ tutup mozila firefoxnya dan buka kembali.

Itu lah cara merubah font huruf moila firefox yang aneh semoga bermanfaat, jika artikel Dketik.com ada yang kurang mohon kritik dan saranya. Untuk memperbaiki artikelnya. terimakasih