Cara mengganti nomor smartfren pilihan Terbaru

Dketik.com-Bagaimana cara mengganti nomor smartfren pilihan gratis? Semartfren adalah salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advance. PT. smartfren merupakan provider pertama kali yang mengusung jaringa 4G LTE sebelum provider raksasa lainya seperti Telkomsel, Indosat Dll. 
 
keunggulan dari Provider Smartfren selain Paket internetnya yang cukup murah. Provider smartfren juga menyediakan menu Ganti Nomor pilihan Secara. Fitur ini belum ada di provider lain dan caranya pun cukup mudah dipahami.
 
Anda cukup meng instal aplikasi my Smartfren lalu dengan bantuan jaringan internet anda sudah bisa mengganti nomer pilihan anda. memang sebelumnya provider lain telah mengusung fitur ini yaitu provider esia yang dulu dikenal dengan Esia Suka-suka.
 
Dengan adanya fitur ini maka pelanggan sartfren bisa dengan mudah untuk mengganti nomor smartfren pilihannya. sehingga nomor pilihan tersebut bisa membantu anda untuk mengingatnya dengan mudah , berikut Cara mengganti nomor smartfren pilihan Terbaru
 
 
 
Apakah Ganti Nomor Smartfren masih Gratis

 
Sebenearnya cara ganti nomor smartfren gratis, untuk fitur ini sebenarnya hanya berlaku untuk nomer smartfren yang masih baru  yang belum didaftarkan menggunakan NIK dan No KK. 
 
Adapun nomer smartfren yang sudah terdaftar NIK dan No KK. untuk nomer yang sudah terdaftar makan akan dikenakan biaya 20.000 di potong dari pulsa.
 
Akan tetapi semenjak tahun 2020 fitur ganti nomor secara gratis sudah tidak berlaku lagi, sehingga setiap nomor smartfren yang akan menggunakan layanan ini akan dipotong pulsa 

 
Atasi Signal hilang setelah Ganti nomor Pilihan

fitur ganti nomor ini ( nomor Cantik Smartfren) masih sering pelanggan mengeluhkan signal hilang dan nomor tidak bisa digunakan, 
 
Sebenarnya jika anda sudah melakukan langkah-dengan benar namun signal nomor smartfren tidak ada signal.
 
Adapun untuk solusinya adalah dengan mendatangi ke galeri smartfren, namun anda harus menunggu 2 jam setelah proses ganti nomor, bila sinyal masih hilang maka harus ke galeri smartfren terdekat
 
 

Cara mengganti nomor smartfren pilihan

 
Jadi bagaimana cara atasi ganti nomor smartfren yang gagal, caranya cukup mudah, anda langsung saja datang ke Galery  Smartfren. karena jika anda mencoba menghubungi call Senter Smartfren makan anda pada akhirnya akan diarhaka ke Galeri Smartfren terdekat.
 
Jika anda sudah berhasil untuk ganti nomor smartfren dan signal nomor normal maka silahkan Cek nomor Smartfren di menu panggilan *999# untuk cara paket internet di *123# untuk Cek Kuota *995#.

Jadi bagaimana cara merubah nomor semartfren pilihan anda.
1. Silahkan anda log in ke akun aplikasi my smartfren
2. Jangan lupa anda harus memiliki akun aplikasi smartfren agar lebih mudah. Setelah anda masuk tampilan handphone anda akan seperti di bawah ini.Silahkan anda lihat menu di bawah yaitu menu fitur. Klik menu fitur.

2. Setelah klik menu fitur scrol ke bawah sampai anda menemukan menu change number kalau aplikasi anda menggunakan bahasa indonesia pilih menu ganti nomor.
3. Setelah memilih ganti nomor/ change number. Masukan nomor 4 nomor yang akan anda pilih sebagai nomor anda. Klik cari lalu akan muncul nomor pilihan dan ceklis
4. Setelah anda ceklis nomor yang anda inginkan klik lanjut. Dan anda akan di arahkan ke halan sebagai berikut
Ceklis kotak kecil di bawah lalu klik lanjut. Jangan lupa anda harus memiliki pulsa Rp. 20.000 jika nomor anda belum di registrasi dengan nik dan no KK. Jika masih baru gratia.

Itulah sobat dketik.com artikel tentang cara mengganti nomor semartfren gratis maupun berbayar semoga bermanfaat. Jika bermanfaat silahlan share artikel ini dan apabila ada penulisan yang kurang tepat dan salah silahkan komen di bawah ya. Terimakasih