Iklan Atas Artikel

Cara Kirim 100 Surat lamran kerja via email dalam sehari


Cara Kirim 100 Surat Lamran kerja lewat email dalam sehari, apakah mungkin bisa dilakukan. tata cara mengirim surat lamara kerja via email sekarang sudah banyak dicari. karena cara ini terbilang murah dan praktis. pelamar kerja bisa mengirimkan 100 bahkan lebih surat lamarn kerjanya lewat email dalam waktu yang singkat.

mengirim surat lamaran kerja via email ini sangat poluper akhir-akhir ini, hal ini terbukti karena sudah banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja dan proses pengirman Surat lamaran kerja melalui email. selain itu melamar kerja via email ini juga selain mempermudah pelamar kerja juga mempermudah perusahaan dalam merekrut para calon karyawan.



mengirim surat lamarn kerja via email ini bisa dilakuan menggunakan perangkat komputer bahakan hp, hanya dengan koneksi internet maka mengirim lamaran kerja sudah bisa dilakukan. terlebih lagi saat ini hp yang  semakin canggih sehingga cara mengirim surat lamaran kerja lewat hp sudah ada yang menerapkanya.

disisi lain banyak kemudahan dalam mengirim surat lamaran via email, juga membawa dampak semakin sulit persaingan dalam mencari kerja. jikan memang mampu menggunakan bahasa inggris lebih disaranakan untuk mengirim CV dan surat lamaran kerja lewat email juga dalam bahasa inggris. karena surat lamaran kerja merupakan iklan promsi bagi pelamar kerja, maka buatlah sebaik mungkin suarat lamaran kerja anda.

Baca juga " Cara Membuat CV dan Surat Lamaran Kerja yang Di sukai HRD "

surat lamaran kerja via email lebih baik menggunakan format pdf dengan ukuran di bawah 1 MB namun lebih disaranakan 500kb, jadi dalam pengirimanya cukup melampirkan 1 pdf saja dan jangan lupa untuk mengisi body email lamaran kerja .

Apa Saja yang dibutuhkan Untuk mengirim surat lamaran kerja Via Email

sebelum mengirim surat lamaran kerja via email ,ada 3 hal yang haru disiapkan , persiapkan 3 hal tersebut selanjutnya tinggal mengirim 100 surat lamaran kerja setiap hari :

surat lamaran dan dokumen yang sudah di Scan

yang pertama siapkan surat lamaran kerja dan dokumen dokumen pendukung lainya yang discan dan simpan dalam bentuk PNG atau JPG. adapun dokumen tersebut diantaranya :
  • KTP
  • SIM ( jika ada)
  • ijazah
  • Transkip nilai
  • Pasfoto
  • Sertifikat
  • SKCK
  • Dokumen yang disyaratkan oleh perusahaan

Email yang Aktif 

mengirim surat lamaran kera via email, perlu diperhatikan alamat email yang anda gunakan, hindari penggunaan alamat email yang alai, gunakan alamat email yang profesional.  alamat email yang profesional adalah email yang sesuai dengan nama pelamar, namun sama disnini bukan berarti nama lengkap, namun salah satu nama tercantum dalam alamat email tersebut.

Alamat Email Perusahaan

kumpulkan sebanyaknya alamat email perusahaan yang membuka lowongan kerja via email, karena sudah banyak perusahaan membuka lowongan pekerjaan dimana pelamar hanya cukup mengirimkan surat lamaranya via email.  untuk mendapatkanya pun saat ini cukup bergabung dalam grup Fanpage lowongan kerja contoh Fanpage dengan lowongan kerja Via email " Inffo Lowongan Kerja " kopi dan pastekan nama fanpage tersebut di kolom pencarian Facebook nanati akan muncul halaman lowongan kerja via email. selain dari group Facbook juga bisa mendapatkan Email perusahaan di
  • website loker
  • Koran
  • Jobfair/ Bursa Kerja

Rahasia Surat Lamaran Kerja Via Email

surat lamaran kerja yang akan dikirimkan via email harus dalam bentuk pdf, pada pembuatan CV dan surat lamaran kerja yang akan dikirim via email tentu saja sama dengan surat lamaran kerja yang di bawa langsung ke perusahaan. namun ada beberpa hal yang harus di perhatikan  Rahasia mengirim surat lamaran kerja via email

Rahasia pertama Membuat  CV berwarna

HRD lebih tertarik dengan CV yang memiliki warna, CV yang standar sudah biasa bagi HRD, CV yang memiliki warna akan lebih diperhatikan oleh HRD karen dari CV tersebut yang menggambarkan garis besar profil kehidupan pelamar kerja. gunakan warna dibawah ini  pada sebagian CV.

Ukuran Surat Lamaran Kerja di bawah 1 Mb

untuk mengirim suarat lamaran kerja selain dalam bentuk pdf akan lebih baik jika ukuranya hanya 500kb jika suarat lamaran dengan ukuran di atas 1MB HRD akan engggan membukanya , Tapi apakah mungkin untuk mmebuat surat lamaran kerja ditambah dokumen lampiran yang cukup banyak dengan ukuran 500kb saja, jawabanya bisa, lalu bagaimana caranya.

untuk cara membuat surat lamaran kerja lengkap dengan lampiranya disarankan membuatnya di Microsoft Word.  perharhatika :n gambar di bawah ini, dalam satu halaman microsoft word ada 3 dokumen
 untuk penyusunan dokumen bisa di rubah seperti biasanya, ikuti trik penyusunan Dokumen Surat lamaran kerja sebagai berikut :
  • CV / daftar Riwayat Hidup
  • Dokumen terlampir
  • Surat Lamaran Kerja

Waktu Yang Tepat 


Rahasia Selanjutnya adalah kapan Waktu yang tepat Untuk mengirim surat lamaran kerja via email, pada saat mengirim email maka pada waktu itu juga surat lamaran kerja akan langsung masuk ke email HRD sehingga pastikan mengirim Surat lamaran kerja pada jam dan hari :
hari : Senin s.d Kamis
jam : 10:00 s.d 11:00 dan 13:00 s.d 14:00

Cara membuat Surat lamran kerja via email dengan ukuran 500kb di Microsoft Word

karena pada pembuatan surat lamaran kerja dibuat di Microsoft word maka diusahakan pembuatan CV pun juga harus di Microsoft Word. agar nantinya jika ingin di gabungkan menjadi 1 dokumen Ms Word bisa lebih mudah, selanjutnya dokumen tersebut tinggal di ubah menjadi File Pdf

Jika CV, Dokumen Telampir dan surat lamaran kerja sudah siap maka langkah selanjutnya ke tiga dokumen tersebut dijadikan satu dokumen microsoft word. adapun tips untuk memasukan dokumen Terlampir agar hasil hasil akhir dari Surat Lamaran kerja di gabungkan memiliki ukuran di bawah 1MB, maka silahkan ikuti tips berikut ini :

Langkah Awal silahkan Buka CV dengan format MS word
langkah Selanjutnya Silahkan buat halaman baru / Blank Page
pada halaman baru Tersebut silahkan Lampirkan Dengan Dokumen Terlampir
Setelah Dokumen Terlampir sudah Selesai dihalaman paling Akhir silahkan ditutup Dengan Surat Lamaran Kerja.

Cara Melampirkan Dokumen foto / Png sebagai berikut :
Buka Dokumen CV lalu buat Halam Ke dua Dengan Menu Blank Page


Setelah Itu pada halaman Terbaru terebut silahkan Lampirkan Dokumen Terlapir Seperti KTP, Ijazah, Transkip Nilai dan sertifikat lainya. Pilih Menu Insert =.> Picture => lalu Pilih dokumen Yang ada di Komputer

Setelah Dokumen JPG/PNG dimasukan kedalam MS word. lalu klik dokumen gambar yang sudah dimasukan lalu pilih menu Format => Compres Picture => Pilih Email (96PPi) lalu klik Ok





Agar Dokumen Gambar Bisa Digeser dengan Mudah, Silahkan Pilih Dokumen Gambar lalu Pilih Menu Format => Pilih menu => Teks Wrapping => lalu Pilih yang In Front Of Teks.


Selanjutnya Silahkan Atur ukuran dan tata letak sehingga satu halaman Ms word Bisa dilampirkan 3 atau 4 Dokumen Lampiran.



Cara mengirim 100 Suarat Lamaran Kerja 

Menangkap ikan dengan pancingan lebih sedikit peluang mendapatkan ikan banyak dibandingkan dengan menangkap ikan dengan jaring. pada Tips mengirim 100 Lamaran kerja akan memiliki lebih banyak peluang untuk di panggil kerja di badingkan mengirim suarat lamran kerja satu persatu atau datang ker perusahaan langsung. oleh sebab itu pencari kerja yang baik bisa memanfaatkan peluang tersebut. langkah awal untuk mengirim 100 surat lamaran kerja, siapkan alamat email perusahaan yang membuka lowongan kerja. dimana kita bisa mendapatkan alamat email tersebut, alamat email perusahaan bisa didapatkan di
  • Grup Facebook lowongan kerja
  • brosur dan koran
  • website lowongan kerja
  • Event Jobfair
kumpulkan alamat Email perusahaan tersebut kedalam Ms Excel, pastikan setiap email memiliki kategori berdasarkan posisi yang akan dilamar.


langkah selanjutnya buka email anda lalu pilih menu Buat Pesan. pada bagian menu "To"  namun Sebelum itu, buka Dokumen Excel yang ada Alamat Email perusahaan lalu Copy Semua email nya dan Paste kan Ke Menu "To" yang ada di menu email anda.


dibagian Body Email silahkan di isi kata Pengantar dan Lampirkan Surat Lamaran dengan Format Pdf, lalu klik kirim, USahakan Waktu mengirim Email pada jam 09:00 s.d 11:00 dan 13:00 s.d 14:00

pada menu Subjek janga lupa di isi dengan Posisi kerja yang dilamar, agar lebih mempermudah, sejak awal menyimpan alamat email  Perusahan di Ms Excel di simpan berdasarkan Posisi kerja sehingga dalam mengirim surat lamarn berdasarkan posisi kerja yang di lamar.

semoaga artikel "Cara Kirim 100 Surat Lamran kerja via email dalam sehari" bisa membantu membawa ke karir yang lebih baik terimakasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel