Iklan Atas Artikel

Cara Mudah Seting APN hp Samsung Internet Ngebut

Cara Setting APN hp Samsung
Seting APN sangat perlu diperhatikan jika ingin memiliki koneksi internet yang cepat. Secanggih apapun smartphone kita jika koneksi internetnya lambat.


Mengapa seting APN sangat penting, hal ini dilihat dari Fungsi APN. APN atau akses poin Name berperan sebagai gerbang akses internetsetip perangkat. Oleh sebab itu cek setingan APN itu sangat perlu.

anda ingin memiliki akses inet yang stabil, selain faktor dari provider itu sendiri, yang  kedua dari perangkat yang anda gunakan. tentunya ada di setingan apn. Memang benar setiap provider saat ini sudah memiliki layanan 24 jam untuk menerima keluhan customernya.

jika mengalami kendala terkati internet dan ingin menghubungi layanan 24 tersebut memang disarankan, namun sebelum anda menghubingi layanana tersebut alangkah lebih baiknya anda mengecek perangkat anda secara sendiri terlebih dahulu.

jangan terburu-buru untuk menghubungi layanan tersebut, jika ternyata perosoalan yang ditemukan ternyata hanya sepele, selain menyita waktu anda, pulsa anda juga akan terpotong untuk menghubungi layanan 24 jam tersebut.

adabebrapa pertanyaan yang sangat dasar yang sering ditanyaakan oleh call senter provider, jika anda mengalami kendal dan sudah melakukan langkah awal yang sering ditnayakan oleh agen layanan 24 jam, tentu akan lebih cepat penanganan keluhan anda .

Pertanyaan Dasar Layanan 24 jam Untuk keluhan internet 


Nomor Berkendala

Agen provider ketika menerima telphone dari Customer selain naman agen akan menanyakan nomor anda yang berkendala, hal tersebut sebagi langkah awal untuk alat bagi agen tersebut untuk melakuka pengecekan. setelah anda memberi informasi nomor anda, maka agen akan langsung melakuakn pengecekan status nomor anda, dari masa aktif, kuota dan service nya apakah ada yang hilang atau nomornya terblokir sementera karena tidak regitrai valid dukcapil

 Tipe Perangkat

Anda jangan heran jika ketika menghubungi layanan 24 jam, agen akan memtinta untuk tipe
perangkat anda, sebisanya anad haru memberikan informasi yang rinci terkait jeni dan nama perangkat hp anda, selain dilihat dari setingan APN nya, Agen juga akan mengecek apakah perangkat tersebut sudah suport untuk menggunakan provider tersebut. ada provider yang mana tidak bisa suport menggunaan beberapa perangkat tertentu, contohnya Smartfren provider ini hanya bisa digunakan di jenis jaringan perangkat yang sudah suport  jaringan Band 5 dan 40. jiak anda bingung coba anda lihat di kota hp anda cek Network apakah sudah di band 850 dan 2300 jika sudah anda pasti sudah supor menggunakan nomor smartfren.

Refres Jaringan  

setelah anda menghubungi layana 24 jam ( call senter) perovider anda juga akan tanya apakah anda sudah melakukan rifres jaring anda, rifres jaringan ini memang sangat perlu dilakukan karena setiap perangkat selain selau di bawa ke berbeda titik lokasi juga akan ada masa jenuh. oleh karena itu perlu refres jaringan. ada dua cara untuk rifres jaringan di antaranya menyalakan mode peswat lalu mematikan kembali atau me restar ulang hp / mematikan dan menghidupkan kembali perangkat hp anda.

Setting APN

selain kuota data internet , APN juga menjadi salah satu faktor keluhan  internet anda terganggu, oleh sebab itu seting APN setipa perangkat harus disesuaikan dengan operator yang anda gunakan. dan Setting APN pasti akan ditanyakan oleh Call senter dalam menangani keluhan jaringan internet pada pelangganya.

Lokasi

lokasi bisa menjadi faktor internet berkendala, jika menghubungi layana keluhan 24 jam ( call senter) provider dan anda ditanya dengan lokasi anda berkendala, sebisa mungkin anda menginformasikan lokasi secara detail, pastikan anda juga memberikan nama jalan dan patokan terdekat. karena hal ini digunakan untuk melihat kondisi tower pemancar yang mengkover lokasi anda, apakah terjadi gangguan pada tower pemancarnya atau memang dilokasi anda terlalu padat penggunanya.

jika anda diinformasikan terkait padat pengguna artinya memang koneksi inernet dibisa dipengaruhi banyaknya pengguna, memang untuk solusi nya harus ada penambahan bandwith dari Tower pemancanya. yang disayangkan untuk kondisi ini perlu waktu yang cukup lama untuk penambahan bandwith, jadi jika lokasi anda mengalami hal tersebut anda harus sedikit bersabar, jika perlau jangan marah terhadap call senter nya karena mereka hanya sebagai jembatan penyampaian keluhan yang anda alami

Cara Setting APN di Hp Samsung

jika anda mengalami kendala internet lambat bahkan jika tidak bisa, disaranakan untuk cek secacara mandiri dari data seluler apakah sudah on, dan kuota nomor anda apakah masih ada, setelah itu silahan untuk dicek Settingan APN pada perangkat anda. jiak semuanya oke silahkan untuk di rifres jaringan perangkat anda dengan mode pesawat / mematikan lalu menghidupkan kembali perangkat hp anda.
didalm settingan APN mejadi kendala biasanya letak setingan APN setiap hp berbeda, sehingga sangat jarang pengguna hp saat ini enggan untuk mengecek secara mandiri settingan perangkatnya apakah sudah sesuai atau belum. selain Letak setingan  APN pada perangkat anda juga harus mencocokan APN pada provider yang anda gunakan.

  • Pilih Menu "Pengaturan"
  • Pilih Menu "Koneksi"
  • Pilih Menu "Jaringan Seluler"
  • Pilih Menu "Nama Poin Akses"
  • Pilih Menu "Sim 1 / Sim 2" sim yang digunakan data ineternet
  • jika Pilih Menu "Tambah" anda mensetting APN dari Awal
  • jika Pilih Menu " nma Kartu di bawah Sim" anda bisa mencocokan APN sesuai atau tidak.

Cara Setting APN di hp Samsung Untuk kartu Telkomsel

Nama / Username = Telkomsel 4G
APN = Internet
MCC = 510
MNC = 10
APN Type = default
APN Protokol = Ipv4
APN Roaming Protokol = Ipv4
Enable / Disable APN = APN Enable

Cara Setting APN di hp Samsung Untuk kartu  Indosat

Nama = INDOSAT
APN = Internet
MCC = 510
MNC = 01
APN Type = default, Supl
APN Protokol = Ipv4
APN Roaming Protokol = Ipv4
Enable / Disable APN = APN Enable

Cara Setting APN di hp Samsung Untuk kartu 3

Nama = 3 HTTP
APN =3gprs
Username = 3gpsr
Password = 3gprs
MCC = 510
MNC = 89
Authentikation Type = PAP or CHAP
APN Type = default, Supl
APN Protokol = Ipv4
APN Roaming Protokol = Ipv4
Enable / Disable APN = APN Enable

Cara Setting APN di hp Samsung Untuk kartu XL

Nama = XL 4G LTE
APN = Internet
Username / Nama Pengguna = XL
MCC = 510
MNC = 10
APN Type = default
APN Protokol = Ipv4
APN Roaming Protokol = Ipv4
Enable / Disable APN = APN Enable

Cara Setting APN di hp Samsung Untuk kartu Smartfren

Nama = Smartfren4G
APN = Smartfren4G
Username = smartfren
Password = smartfren

setingan APN pada perangkat Samsung terbilang sangat mudah untuk mencari letak setingan tersebut dan setelah itu cukup disamakan setigan berdasarkan operator yang digunakan. usahakan dalam seting apn harus mengikuti setingan resmi dari provider tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel