cara melamar kerja Langsung Diterima dalam 14 hari

Bagaiaman cara melamar kerja yang bisa langsung diterima, tentunaya bagi anda yang saat ini yang masih baru lulus dari pendidikan fresgfraduate baik dari sarjana, maupun Sekolah menengah Atas tetntu menginginkan untuk naik ke jenjang karir yang lebih serius. Jenjang yang lebih serius tersebut pastinya bidang yang bisa memberikan masukan setiap bulanya.



Di Era digital ini sangat mempermudah kita terutama dalam mencari lowongan kerja, karena selain mendapatkan informasi lowongan kerja, kita juga bisa lebih mudah cara melamar kerja secar online. Sudah banyak oarang yang menerapkan melamar kerja secara online ini sehingga persaingan pun menjdi lebih sulit.

persainga kerja yang cukup sulit ini anda harus memiliki langkah yang tepat sehingga lamaran kerja anda bisa berlanjut ket tahap anda bekerja, pada situs https://www.ekrut.com memberikan tips cara melamar kerja bisa lebih terkesan oleh HRD. dengan kesan ini tentu respon baik dari HRD jika anda bisa mengikuti tahap lanjut dan bisa bekerja.

cara melamar kerja membuat HRD berkesan 

sebelum anda melamar kerja baik secara online atau melamar kerja secara langsung ada baiknya jika anda melakukan tips ini. sehingga surat lamaran kerja anda bisa membawa anda ke karir yang anda inginkan.

Memilih Bidang yang Sesuai


mengirim surat lamaran kerja anda akan memiliki nilai ples dari HRD apa bila posisi yang anda lamar ini bisa sesuai dengan skill yang anda miliki, misalkan pengalaman kerja anda paling tidak tidak juauh dari skill yang dibutuhkan untuk posisi yang anda lamar.

meskipun seperti itu, tidak sesuai skill pun tidak menjadi masalah, namun nilai ples yang anda dapatkan dari mata HRD artinya anda memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima kerja. lalu bagaimana dengan fresgraduate, bagi yang baru lulus sebisa mungkin anda melamar dengan bidang yang masih memiliki kaitanya dengan anda tekuani pada saat menempuh pendidikan.

Surat Lamaran & CV profesional 

semakin menarik suran Lamaran Kerja anda maka semakin besasr peluang anda untuk mengikuti tahap berikutnya. namun kebanyakan, kurang memperhatikan surat lamaran dan CV nya, surat lamaran kerja seperti halnya iklan sebuah produk, semakin banyak respon iklan produk tersebut sehingga semakin banyak peminat produk tersebut maka iklan tersebut bisa dikatan berhasil. jadi mulai sekarang buatlah surat lamaran anda semenarik mungkin sehingga HRD ingin merkrut anda.

Baca Juga " Cara Membuat CV dan Surat Lamaran Kerja yang Di sukai HRD "

Menggunakan Istilah Khusus 

Apa itu Menggunakan Istialah Khusus, menggunakan istilah khusus disini adalah istilah yang berkaitan dengan kemampuan yang pernah anda tekuni, misalkan pada posisi yang anda lamar adalah produk menejer anda bisa melatakan istilah didalam cover leter anda dengan istilah Scrum.

lalu apa hubunganya scrum denga posisi product menejer. scrum adalah metode dengan prinsip-prinsip tertentu yang diterapkan dalam sebuah perusahaan sehingga teknik ini bisa membuat pekerjaan di sebuat perusahaan lebih tertata dan lebih detal. sampai disini sudah bisa dihubungkan bukan ?

Mempersiapkan Diri

 

setelah anda menerapkan tekni diatas, tentutanya setealah anda mengirimkan surat lamaran, anda pasti akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tahap interview dan psikotes. pada tahap ini anda sudah masuk pada tahap akhir perekrutan. pada tahap akhir ini anda harus benar-benar berjuang. oleh karena itu anda harus mempersiapkannya secara matang.

Baca Juga " tips atasi grogi ketika Interview kerja "

Ada 2 Cara  Melamar Kerja Secara Online

cara melamar kerja online ini sudah sangat familiar dan sudah banyak yang melakukanya. sehingga saat ini sudah banyak situs penyedia lowongan kerja yang mempermudah anda dalam melamar pekerjaan yang anda lamar ada dua Cara melamar kerja online yaitu :

1. Melamar Kerja Lewat Email

Cara melamar kerja Lewat Email ini adalah cara yang sangat digemari, karena cara ini terbilang simpel dan mudah dilakukan. anda cukup menyiapkan CV dan Surat lamaran kerja saja. selain itu dalam satu waktu kita bisa mengirimkan surat lamaran Kerja.

Cara melamar kerja Lewat Email agar berhasil ada Tips agar Surat  lamaran kerja di respon oleh  HRD Perusahaan.

Langkah Cara melamar Kerja lewat Email yang Benar

Isi Menu Email

Menu "Kepada/ To" : silahkan di isi Nama perusahaan Yang Anda  Tuju
Menu "CC" pada menu ini digunakan apabila perusahaan yang dilamar memiliki lebih dari satu alamat email.
Menu "BCC" pada menu ini digunakan untuk mengirim surat lamaran kerja ke banyak alamat email perusahaan ( RANDOM EMAIL)
Menu "Subjek" pada menu subjek di isi posisi yang akan dilamar

Body Email

pada kolom isi terlampirkan CV yang akan dikirim ke Email perusahaan, juga harus di isi beberapa kalimat pengantar setelah itu bisa diikuti dengan CV dan lamaran kerja. di bawah ini ada beberapa contoh pengantar surat lamaran kerja dalam Body Email :

Mengirim Surat Lamaran Kerja Yang Tepat


dalam mengirim surat lamarn kerja ada beberapa tips yang harus diperhatikan sehingg pada waktu mengirimkan surat lamaran kerja tersebut bisa sampai dengan selamat, untuk tipsnya silahkan lakukan langkah berikut :
ukuran file yang akan anda kirimkan sebisa mungkin memiliki ukuran kb yang kecil. memang setiap perusahaan memiliki ketentuan yang berbeda seperti 150 kb, maksimal 300 kb, maksimal 500 kb, 800k bahkan ada yang 3 MB, namun lebih baik anda memilih dibawah 1 MB.

dalam waktu pengiriman Surat lamaran kerja memang bisa dilakukan 24 jam dan di hari apa saja. Namun pengiriman surat lamaran kerja yang baik adalah pada hari kerja  pada jam 05:00 s/d 17:00 WIB. ada waktu yang tepat yang kami sarankan untuk mengirim lamaran kerja yaitu
Hari : senin samapai dengan Kamis
Jam : 09:00 s.d 10:00 dan 13:00-14:00 WIB

2. Melamar kerja Onlie Dari Situs Resmi 


melamar kerja Online dari Situs Resmi ini Sangat populer, ada dua cara melamar kerja onlin dari situs, yang pertama melamar kerja online dari situs resmi perusahaan yang anda lamar dan yang ke dua melamar kerja online dari situs penyedia  info lowongan kerja.

diantara dua cara melalmar kerja online dari situs lebih, namun melamar kerja online dari situs penyedia lowongan kerja lebih diminati, selain caranya cukup mudah,  banyak info lowongan kerja yang ditampilkan dari berbagai perusahaan.

untuk melamar kerja via situs resmi penyedia lowongan tergolong mudah, karena situs resmi tersebut anda cukup membuat akun di situs stersebut. dadalam akun tersebut anda cukup melanjutkan membuat lamaran kerja cukup dengan mengisi form yang sudah di sediakan oleh situs tersebut.

proses melamar kerja didalam situs online tersebut, anda cukup melihat informasi terkait lowongan kerja yang anda minati lalu klik lamar maka pada waktu itu juga surat lamaran anda langsung terkirim secara otomatis ke perusahaan yang anda lamar. berikut beberapa situ resmi penyedia lowongan kerja  di indonesia :
  • Jobstreet.co.id
  • jobsDB.com
  • karir.com
  • CareerJet.co.id
  • JobPlanet.com/id
  • Jobs.id
  • Jobindo.com 
pada situs resmi penyedia infolowongan kerja yang paling populer adalah jobs Jobstreet.co.id. situs tersebut adalah milik dari Sinarmas Group. pada situs Jobstreet.co.id sejauh ini masih minim penipuan lowongan kerja. sehingga situs Jobstreet.co.id sangat direkomendasikan terkait info lowongan kerjanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel