gimbal terbaik dan murah untuk android

kamu ingin memulai menjadi youtuber degang modal hp, tentunya kamu harus pintar memilih gimbal terbaik untuk android  kamu sehingga pengambilan vidio bisa lebih masksimal. jika merekam vidio  dengan hp tanpa bantuan gimbal maka kamu harus memiliki kemampuan merekam yang cukup baik sehingga pada saat pembambilan vidio tidak ada getaran maupun hasil vidio yang kurang maksimal.
gimbal terbaik dan murah untuk android
Gimbal adalah alat bantu yang fungsinya menstabilkan posisi kamera seperti kamera hp. sehinga kamera bisa mengarah pada sudut tertentu tanpa ada getaran atau goyangan meskipun tangan kamu bergoyang. Selain memilih gimbal yang terbai, kamu juga harus mempertimbangkan harga dan fitur standasr dari gimbal tersebut

gimbal terbaik murah  itu gimbal yang memiliki fitur yang sebanding dengan harganya, jika ingin memiliki gimbal yang terbaik maka kamu harus memilih gimbal yang memiliki fitur yang terbaik, namun disisi lain harga akan tidak baik. namun  kamu tidak perlu khawatir dikarenakan gimbal saat ini sudah mulai banyak di jumpai sehingga gimbal saat ini sudah banyak yang terjangkau dengan fitur yang standar.

Untuk saat ini gimbal terbaik di tahun 2019  ini sangat mudah kita jumpai baik toko online mupun di toko offline dengan harga yang standar namun memiliki fitur yang cukup baik. jadi gimbal terbaik untuk smartphone adalah gimbal yang memiliki fungsi menstabilkan kamera perakam dan menghilangkan goyangan sehingga sudut objek terekam dengan baik.

selanjutnya gimbal terbaik untuk smartphone di tahun 2019 ini , baik gimbal untuk gopro ataupun gimbal untuk iphone  sangat banyak jenisny, kamu harus pintar memilihnya. disini ada beberapa gimbal terbaik yang direkomendasikan banyak website/ blog namun sebelum itu kamu harus tau bagaimana cara memilih gimbal yang tepat sesuai kebutuhan kamu.

gimbal secara garis besar memiliki 2 tipe gimbal, yaitu tipe elektrik dan mekanik, keduanya memiliki kelebihan masih-masing, jadi sebelum kamu membeli gimbal coba pertimbangkan terlebih dahulu gimal yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tips Memilih Gimbal yang Terbaik 

gimbal terbaik dan murah untuk android

Pilih Tipe Gimbal 

sudah sedikit di singgung sebelumnya jika gimbal ada 2 tipe yaitu tipe elektrik dan tipe mekanik, kamu kira-kira pilih manan. tipe gimbal elekrik lebih ke setingan otomatis sedangkan gimbal mekanik menggunakan setingan manual.  dilihat dari sini pasti lebih baik menggunakan yang otomatis jadi kita tidak perlu seting-seting lagi karena bikin konten yang menarik sudah cukup sulit. sebelum kamu memutuskan pilih yang mana yuk dilihat terlebih dahulu kelebihan gimbal mekanik dan elektrik:

Gimbal Mekanik
tipe gimbal ini memang terbilang sangat murah harganya berkisaran 500 ribu bahkan 300 ribu, namun selein harganya yang murah kamu harus seting secara manual, dimana kamu harus mengatur keseimbanga dengan merubah dan menyesuaikan pemberat berdasarkan kamera yang kamu gunakan.

Di balik setingan yang manual ini meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, namun ada kelebihan yang memang dimiliki yaitu pada saat pengambilan vidio kamu akan bisa lebih cepat mengikuti perubahan pada kondisi objek dengan hasil yang halus.

Gimbal Elektrik
Gimbal tipe ini memliki fitur motor otomatis dimana mampu menyesuaiakan dan mempertahankan posisi agar kamera tetap horiozontal, pengambilan vidio dengan gimbal akan lebih stabil dan juga sangat mudah di operasikan daripada gimbal tipe mekanik.

Selain itu Gimbal Tipe Mekanik ini, jika pada saat pengambilan vidio dan terjadi perubahan kondisi objek secara tiba-tiba, maka penyesuaianya akan lebih lambat dibandingkan yang tipe mekanik. Tipe gimbal Mekanik memang sangat dianjur untuk pengambilan vidio yang gerakan objek sudah dipahami

ModeL Gimbal

selain tipe Gimbal mekanik dan Elektrik Stabilizer juga memiliki model yang bervariasi, yaitu Tipe handheld dan Tipe body-mount sehingga disini kamu bisa memilih medel berikut berdasarkan kebutuhan kamu,

model Tipe handheld ini adalah model yang direkomendasikan buat kamu yang pengambilan vidionya ketika melakukan perjalanan, hal ini di karenakan bentuk yang cukup portable sehingga bisa dibawa kemana kamu pergi.\

Model Tipe body-mount ini sangat direkomendasikan bagi kamu ingin memiliki hasil yang prosfesional namun bentuk dan ukuran ini lebih besar dibandingakn gimbal dengan handheld, gimbal ini sangat di rekomendasikan bagi kamu yang sudah memiliki kemampuan dalanm pengambilan vidio dengan stabiliezer

Fungsi Angel

Untuk melihat Gimbal itu bagus atau tidak nya kamu harus mengecek seberaga mulus pergerakan gimbal tersebut yaitu dibagian  yang dapat berputar. apabila pada bagian ini tidak mulus  Pergerakanya maka hasil vidionya akan blor meskupun sudah menggunakan Gimbal. biasanya Angel setiap gimbal memiliki jumlah angel yang berbeda, bisanya yang standar 2 sight sudah cukup bagus untuk hasil vidionya

Gimbal terbaik dan murah untuk android 2019

gimbal yang terbaik dan murah memang berfariasi untuk harga dan fitur yang berbeda, namun kamu harus disesuaikan. di bawah ini ada beberapa gimbal dari harga terjangkau.

Gimbal terbaik dan murah untuk android di bawah 1 juta

Gimbal HP X-Cam Sight 2 Portable Bluetooth
Gimbal HP X-Cam Sight 2 Portable Bluetooth

Gimbal Hp X-Cam ini merupakan Stabilizer yang tetbilang sangat portibel dengan bentuk yang kecil bisa di bawa kemanapun dengan mudah, dengan bahan plastik sehingga lebih ringan digemgam untuk pengambilan vidio baik dalam perjalanan kamu

karenan stabililizer ini sangat simpel serta memiliki 2 sight dan dilengkapi dengan fitur Bluetooth untuk menghubungkan gimbal dengan perangkat hp kamu, selain itu juga gimbal ini  bisa digunakan pada perangkat dengan ukuran maksimal 6 inci, dari sisi batre gimbal ini bisa bertahan hingga 6jam dan waktu pengisian batre kurang lebih 3 jam. utnuk informasi review vidionya bisa di lihat dichanel youtube "Bestindotech[BIT]"
Detail Spesifikasi
Brand -
Pitch Angel 175 & 55 Drajat
Max Payloads -grm
Bluetooth 4.0
Tipe Batre Lipo
Dimensi 15 x 4.8 x 5.4 mm
Weight 460 grm
Warna Putih
Harga Rp. 653.000

Gimbal Brica B-Steady

Gimbal Brica B-Steady

Gimbal ini adalah stabilizer yang sangat rekomen banget, dilihat dari fungsinya bisa di gunakan di smarphone dan action kamera, jika dilihat dari fiturnya stabilizer ini memiliki fitur Face traking sehingga gimbal ini bisa mengikut ke arah objaek mana yang dipilih , objek traking, zoom kontrol, panorama dan Time Laps, dengan fitur tersebut kamu bisa mengontol gimbal kamu dengan mudah.

dilihat dari desainya, gimbal ini sudah 3 axis sehingga bisa lebih stabil, dimana kemampuan Titling atau mendongak dan menunduk hingga 325 drajat, Roling 180 drajat dan panning 350 drajat, pada gimbal ini juga ada joystik buat kamu menggerakan gimbal kamu dan juga bisa zoom kontrol dari gimbalnya, dilihat dari kekuatan nya gimbal ini mampu menampung hingga 250 gram. untuk info vidio Review bisa di cek di chanel youtube "Pricebook"
Detail Spesifikasi
Brand Brica
Pitch Angel "T.325/R.180/P.330 Drajat
Max Payloads 250grm
Bluetooth -
Tipe Batre Li-ion 4000 mAh
Dimensi 289 x 108 x 70 mm
Weight 460 grm
Warna Hitam
Harga Rp. 999.000
jadi itu gimbal terbaik dan murah untuk android untuk saat ini, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mencari Gimbal sesuai dengan kebutuhan.