Iklan Atas Artikel

Awas Penipuan Lowongan kerja PT Angkasa Pura Airports

Dketik.com Awas Penipuan Lowongan kerja PT Angkasa Pura| Semakin banyaknya pencari kerja saat ini selain memberi dampak tingginya pengangguran tentunya memberikan peluang besar oleh para oknum penipuan berkedok lowongan kerja. baru baru ini telah di hebohkan kembali tentang " Surat Panggilan tes interview calon karyawan PT. ANGKASA PURA I tahun 2019 " Siapa yang bisa mengelak dengan informasi panggilan kerja tersebut. dari tinggi dan minat pencari kerja yang sangat tinggi, sehingga kita lengah akan informasi penipuan berkedok lowongan kerja atau panggilan kerja tersebut. memang sebelumnya juga sempat trending terkait Rekrutmen di PT pertamina. Penipuan lowongan kerja  pertamina ini biasanya si korban akan diinformasikan melalui email untuk tahap Selanjutnya setelah pemberkasan.
Awas Penipuan Lowongan kerja PT Angkasa Pura
Dari pengalaman rekan saya sendiri, waktu itu teman saya sedang mencari informasi lowongan kerja dikoran dan menemukan iklan lowangan kerja PT. Pertamina, Melihat informasi tersebut tidak ambil waktu yang lama, dia mengirimkan berkas lamaran kerja melalui email. selang beberapa hari ada email masuk yang mengatasnamakan PT. Pertamina, didalam pesan email tersebut  menginformasikan orang - orang yang sudah lolos dan harus mengikuti tahap pelatihan di bali, waktu itu memang kami sedang berada di sulawesi sehingga untuk mengikuti pelatihan tersebut harus menyediakan biaya transportasi.

Saat mengetahui jika lolos dan bisa mengikuti tahap pelatihan tentunya kami merasa sangat senang. namun sayang sekali untuk mengikuti tahap pelatihan di bali ini menurut informasi dari email tersebut di sarankan untuk mengirimkan sejumlah uang untuk sewa hotel dan agen travel yang akan digunakan. Adapun rincian biaya tersebut sudah dicantumkan pada email. dengan uang yang tidak sedikit yang harus di bayarkan sehingga timbul beberapa pertimbangan.

pada waktu itu ia diminta mentransfer uang sebesar 5 hingga 10 juta. tentunya sangat sulit banginya untuk menyiapkan uang sebanyak itu sedangkan status kami adalah mahasiswa. Teman saya pun mulai mencari inforasi terkait lowogan kerja tersebut, yang akhirnya bisa menemukan informasi yang valid jika lowongan kerja itu adalah penipuan, dari sini yang sangat mengherankan informasi lowongan kerja tersebut dicantumkan pada iklan baris dikoran lokal waktu itu, menurut saya ini adalah penipuan yang bermodal sampai berani mengiklankan di koran. pada akhirnya baru baru ini saya sendiri mendapatkan email masuk " Surat Panggilan tes interview calon karyawan PT. ANGKASA PURA I tahun 2019 " tidak hanya itu saja, notifikasi tersebut juga ada di pesan sms sebanyak 2 kali dengan nomor yang berbeda. yang gambarnya bisa anda lihat di bawah ini.
Awas Penipuan Lowongan kerja PT Angkasa Pura Airports
Warning Penipuan yang Berkedok Lowongan Kerja Angkasa Pura
pada Situnya Angkasa pura sudah menginformasikan adanya proses rekrutmen palsu yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura. menurut isu dimasyarakat yang tersebar jika angkasa pura telah membuka rekrutmen melalui gmail atau yahoo, Padahal PT angkasa Pura tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui brodcas email tersebut.

modus penipuan ini terjadi biasanya si pelamar akan menerima  alamat email gratisan yang mengatasnamankan PT Angkasa Pura. didalam email tersebut menginformasikan pelamar harus mengikuti tes ( biasanya tes nya di luar daerah seperti bali). alamat yang digunakan adalah alamat palsu dan tesnya sendiri pun tidak akan pernah dilaksanakan.

didalam email tersbut juga dicantumkan jika si pelamar harus melakukan reservasi Tiket Pesawat dan hotel ke Biro jasa Travel untuk bisa mengikuti tes tersebut. dari sini mereka meraup keuntungan dengan sejumlah uang yang sudah ditransfer oleh pelamar untuk memesan tiket pesawat dan hotel.

si penipu akan berusaha meyakinkan si pelamar agar mentranferkan sejumlah uang yang sudah ditentukan, Biasanya mereka beralibi jika biaya untuk pemesanan  tiket pesawat dan Hotel akan dikembalikan jika pelamar sudah tiba di tempat tes yang sudah ditentukan.

PT angkasa Pura menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dengan informasi rekrutmen yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura tersebut. Selama ini PT Angkasa Pura hanya membuka rekrutmen melalui situsnya dan bekerjasama dengan situs Kredibel saja. mungkin jika anda mendapatkan informasi lowongan kerja tersebut bisa anda cek di situs resminya https://ap1.co.id.

Awas Penipuan Berkedok Lowongan kerja PT Angkasa Pura

Yang perlu diperhatikan oleh masyarakat terkait informasi rekrutmen yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura anda perlu lebih berhati-hati. karena sejauh ini rekrutmen selalu dilakukan pada situs resminya. maka alangkah lebih baik anda berpatokan pada situs resminya tersebut. berikut yang perlu anda perhatikan berkaitan dengan Informasi Lowongan kerja PT angakas Pura.

Tidak Bekerja Sama
PT angkasa Pura didalam proses Rekrutmen Karyawan tidak pernah bekerja sama dengan pihak dari manapun meskipun dari biro jasa travel. jika ada informasi rekrutmen dan ada indikasi kerjasama dengan biro jasa sudah dipastikan informasi tersebut tidak valid,

Informasi Rekrutmen
Segala informasi terutama hasil rekrutmen di PT Angkasa Pura hanya diumumkan melalui situs resminya saja.  Jika anda saat ini mendapatkan informasi untuk mengikuti tahap pelatihan melalui SMS maupun dari email sudah dipastikan itu adalah penipuan. Seperti yang saya alami sendiri waktu ada inbox di alamat email si pengirim juga mengirimkan pengingat lewat SMS terkait pesan yang mereka telah kirim ke email saya.

Administrasi Rekrutmen
Didalam proses rekrutmen calon karyawan di PT Angkasa Pura tidak menetapkan biaya administrasi. Jika ada biaya didalam proses rekrutmen tersebut maka sudah dipastikan itu oknum atau itu adalah rekrutmen palsu, karena di situs Resmi angkasa pura sudah dijelaskan secara gamblang.

Seperti yang pernah saya alami waktu itu saya mendapatkan informasi untuk mengikuti rekrutmen di PT Toshiba, yang membuat saya heran proses rekrutmen dilakukan di ruko dan Sebelum mengikuti tahap seleksi saya harus membayar sejumal Rp.400.000 namun waktu itu saya hanya membawa uang 100.000 saja dan sudah sy gunakan untuk membeli bensin. Namun teman sebangku saya ia dari Tegal membayar dengan sejumlah uang yang HRD minta, sungguh tega sekali para penipu tersebut ia yang jauh jauh dari Tegal ke bekasi hanya untuk mengikuti rekrutmen namun nyatanya adalah rekrutmen palsu.

Semoga sahabat dketik.com bisa memiliki karir dan terhindar dari penipuan yang berkedok lowongan kerja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Jika nanti anda mendapatkan informasi lowongan kerja  PT angkasa pura lebih baik anda mengecek langsung di situs resminya www.ap1.co.id, contacts center 172 , Tweeter @angkasapura172 dan alamat email  cc172@ap1.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel