Suka duka pengalaman kerja sebagai call senter dikantor PT Smartfren

Dketik.com| Pengalaman sangatlah mahal harganya, setelah harus menganggur selama setahun dan mengalami frustasi sangat berat akhirnya saya diberikan kesempatan untuk bergabung di perusahaan PT Smartfren. dari pengalaman kerja saya di PT Smartren mungkin bisa menajadi acuan bagi teman-teman disini yang akan melamar kerja di PT Smartfren terutama di posisi Costumer Care atau Call Senter.
Banyak sekali suka maupun duka saya selama kurang lebih hampir setahun bekerja di PT Smartfren sebagai call Senter. dari pertama kali saya masuk ada sekitar kurang lebih 18 atau 20 orang yang diterima di PT Smartfren, memang selama trening teman-teman saya masih genap artinya tidak ada yang mengundurkan diri.

Disetiap tempat kerja pasti ada suka dukanya, meskipun kerja melelahkan tapi kalau menurut saya sendiri lebih lelah menganggur. mungin salah satu dari pembaca certia saya memiliki pengalaman yang sama yang harus menganggur selama satu tahun, meskipun begitu keadaanya jangan pernah menyerah untuk terus mencari kerja atau untuk berkarya, ingat tempat untuk mencari rezeki tidak hanya dari menjadi pekerja, teman-temna bisa mencoba berwirausaha itu jauh lebih baik..

Apa saja sebenarnya suka duka dari pengalaman kerja di PT Smartfren, tentunya banyak sekali, mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi salah satu referensi bagi teman - teman untuk melamar di PT Smartfren.

Suka Duka Kerja di PT Smartfren Sebagai Call Senter
Kekurangan dan kelebihan dari setiap temapt kerja pasti ada, namu disni ada beberapa apa suka duka kerja dari PT Smartfren terutama Sebagai call Senter.

Gaji Yang Besar
Kita mulai dari yang menenangkan terlebih dahulu, di lihat dari gaji Smartren memberikan gaji terhadap karyawanya terbilang tinggi untuk di wilayah tangerang, dan merupakan Gaji tertinggi untuk call senter. dengan UMK kurang lebih 3,6 juta PT smartfren sudah memberikan gaji 3,9 juta belum termasuk lembur.

tidak lama kemudian Smartfre menaikan gaji karyawanya 4,3 juta, jadi rata-rata saat ini saya bisa mengantongi gaji kurang lebih 5 juta perbulan, cukup besar bukan, apalagi selama 30 hari kerja saya masuk sifting pada tanggal merah maka saya akan mendapatkan tambahan gaji,

waktu itu ada sepupu saya yang bekerja di bandara lion air saat berkunjung ke rumah saya sempat bercerita dengan saya soal tempat kerjanya, waktu itu saya sempat menyinggung soal gajinya, dan ternyata gaji yang dia dapatkan kurang dari 4 juta, memang kerja 2 hari kerja 1 hari libur dengan jam kerja 12 jam.

untuk di Smartfren saya hanya bekerja selama 8 jam perhari, namun saya sangat bersyukur sekali diberikan kesempatan untuk bekerja di Smartfren, dari sini saya mulai bekerja lebih giat.

Lingkunga Kerja
pada lingkugan kerja saya bilang sangat nyaman, temap tidak panas dan ber AC, maaf ya saya orang desa sehinga yang namanya AC itu tidak saya jumpai di rumah saya. di temapat kerja disediakan temapat istirahat dimana ada fasilitas seperti kursi pijat, tempat tidur dan masih banyak lagi.

dan menurut pengalaman saya, saya sediri sangat nyaman dengan karyawan lainya, dari atasan hinga sesama agen selelu kompak dan membantu.

Kerjanya Mudah
Dulu pertama kali ikut trening saya adalah orang yang terburuk dan sempat gagal mengikuti tes trening, Call senter identik dengan orang yang lancar bicara tidak kaku sedangkan saya tipe orang pendiam dan jarang bicara, kadang-kadang ngobrol sama teman saja masih blepotan.

namun setelah terus berlatih dan dibimbing oleh tim leader sehingga saat ini meskupun tidak sejago call senter yang lainya, saya merasa ada perubahan dalam saya berkomunikasi yang resmi hehe. apalagi waktu ada telpon cara bicaranya kebawa , apapun backgroun temen-temen jangan pesimis, dan janga berhenti mencoba.

Mendapatkan Hard Komplain
Nah sekarang masuk ke bagian dukanya ya hehe, yang namanya complain itu memang tidak lepas dari Call senter karena Call senter di buat untuk menerima keluh kesah dari pelanggan.

saya masih ingat sekali, saat pertama kali saya harus online dengan didampingi senior pada saat pertama kali saya terima call adalah pelanggan yang marah-marah, waktu itu saya belum bisa ngomong sama sekali , jadi hanya diam dan diam, pokoknya malu mauin.

Harus Terus Update
mungkin kalo kita kerja di pabrik kita kadang ada yang monotong tapi kalo untuk di call senter smartfren produk yang dikelurkan pasti ada yang baru, maka disini teman-teman harus pintar pintar untuk mengetahui informasi yang nantinya akan disampaikan jika ada pelanggan yang menanyakan.

terkait informasi produk yang selelu ada yang baru teman - terman harus hati hati dalam menyampaikan, hindari kesalahan informasi yang disampaikan, karean ini akan menjadi sala satu penilaian kita.

Call padat
Menurut teman kerja saya yang pernah kerja di Bank BCA sebagai call senter tingakt padatnya call lebih padat di BCA, dia keluar dari BCA lantaran sangat padatnya call.

karena saya tidak memiliki pengalaman saya ya menurut saya cukup ramai call yang masuk, saya pernah merasakan call yang sangat ramai dimana selama kurag lebih 8 jam saya tidak berhenti bicara.

Waktu Tidur jadi Tidak teratur
karena pekerjaan ini dibidang pelayanan yang harus 24 jam selelu on, tentunya jadwal kerjanya sifting, dari kerja sifting ini terutama bagi saya pribadi karena sangat suka bergadang jadi tidak masalah, jika harus masuk malam, namun bagi laki-laki di sangat di butuhkan karean shifting malam hanya ada untuk karyawan laki-laki. mungkin nanti teman-teman bisa merasakan dimana malam harus terjaga dan siang hari harus tidur, dan itu saya alami sendiri, namun kalo menurut saya sendiri sangat enak nyaman bagi saya heheh.

mungin itu lahSuka duka pengalaman kerja saya dikantor PT Smartfren , oastinya aka terus saya update cerita saya, sehingga bisa membantu untuk teman-teman jadikan referensi sebelum bergabung di PT smartfren sebagai call senter. terima kasih semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel