Iklan Atas Artikel

Cara Termudah Trasfer pulsa Smartfren terbaru 2020

Dketik.com| Setiap provider telekomunikasi memiliki fitur-fitur yang bervariasi, meskipun sebagian besar hampir sama, hanya saja ketentuan dan persyaratan yang berbeda, seperti halnya transfer pulsa smartfren dengan provider lain seperti telkomsel pasti berbeda dari syarat dan ketentunaya bahakan caranya pun juga berbeda. namun pada fitur Transfer pulsa pada provider smartfren ini terbilang lebih lengkap dibandingkan provider lainya.
Pada fitur transfer pulsa di Smartfren ada dua jenia yaitu transfer pulsa ke sesama smartfren dan ke lain operator. jadi selain pulsa smartfren bisa di transfer ke sesama smartfren, pulsa dari kartu smartfren juga bisa ditransfer ke semua operator.

Transfer pulsa smartfren ke smartfren dengan transfer pulsa ke semua operator itu memiliki ketentuan yang berbeda, mungkin kebanyakan pengguna smartfren masih banyak keluhan terkait gagal transfer pulsa ke sesamar smartfren, namun untuk menghindari gagal transfer pulsa maka haru memahamin persyaratan dan ketentuanya.
Masa Aktif 
Pulsa yang ditransfer akan memberikan masa aktif sesuai nominalnya, namun pada smartfren ketentuan masa aktif mengikuti masa aktif yang terpanjang dan tidak terakumulasi, berikut masa aktif yang diberikan masi-masing nominal
Denom Masa aktif
1-5000 1 hari
5001-10.000 3 hri
10.001-20.000 7 hari
20.001-50.000 10 hari
50.001-100.000 15 hari
 
Cara transfer pulsa ke sesama Smaratfren

Cara transfer pulsa ke sesama smartfren memang terbilagn cukup mudah, provider ini menyediakan 3 cara untuk transfer pulsa, yaitu transfer pulsa dari Dial ( melakukan panggilan)menu SMS dan men toolkit. namun pada fitur transfer pulsa ini tidak bisa dibantu oleh call senter, jadi jika gagal alangkah lebih baiknya cukup melapor ka bagian pengaduan costumer care smartfren.

Melalui Menu panggilan
cara yang paling mudah pertama adalah dari menu panggilan, langkahnya seperti melakuan pengecekan kuota dengan memanggil *879# kemudian ikuti langkah - langkahnya yang nantinya akan munucul setelah anda melakukan penggilan di nomor tersebut,

Melui Menu SMS
cara yang ke dua melalui sms, namun pada cara ini perlu diperhatikan secara teliti pada format yang akan dimasukan, untuk caranya ketik " Kirim.nomor Smartfren.nominal pulsa kirim 879 " misalnya ( kirim.088212345678.50000 ) di dalam format tersebut tidak ada sepasi namun di pisah dengnan tanda titik (.)

Melalui Menu Toolkit

Untuk cara yang ke tiga ini memang sangat jarang yang menggunakan, menu toolkit ini ada pada setiap perangkat, namun menu ini akan muncul berdasarkan kartu yang digunakan, jika kartu sudah akatif di dalam hp maka secara otomatis menu tersebut akan muncul, menu toolkit ini biyasaya menut tersebut terlihat seperti sim card dan ada logo geruginya, untuk langkahnya cukup masuk ke menu toolkit lalu pilih transfer pulsa.

Persyaratan dan Ketentuan Transfer pulsa ke sesama Smartfren

Masih banyak pelanggan smarften yang mengeluhkan gagal transfer pulsa, padahal gagalnya tersebut dikarenakan memang belum memenuhi persyaratan untuk menikamati layana transfer pulsa ini dan dismartfren ada janis kartu perdana yang memang pulsanya tidak bisa ditransfer baik ke sesama maupun ke operator lain, untuk salah satu jenis kartu perdananya yaitu Kartu Perdana Bonus Kuota. adapun persyaratan yang harus dipenuhi sebagai berikut.

Masa aktif kartu
Pada persyaratan pertama adalah masa aktif kartu, untuk kartu si pengirim harus aktif dan sudah berumur minimal 1 bulan, artinya kartu tersebut sudah aktih salama satu bulan, adapau untuk status penerima pulsa itu tidak harus aktif ( meskipun memasuki masa tengga ). jika nomor masih baru belum di registrasi tidak bisa menerima transfer pulsa.

Minimal Pulsa Mengendap
Untuk pulsa yang harus tersisa setelah terkirim yaitu Rp. 5000 , jadi pulsa akan terpotong nominal yang dikirim dan PPN per transaksi, misalnya ingin transfer pulsa 10.000 maka pulsa yang haru dimiliki adalah 10.000+PPN 2000 + pulsa mengendap 5000 jadi total yang dimiliki seharusnya 17.000 atau lebih. berikut tabel biaya Transfer.
Denom Biaya Transaksi
1-5000 500
5001-10.000 1000
10.001-20.000 1500
20.001-50.000 2000
50.001-100.000 2.500
Jenis Kartu Perdana
Persyaratan berikutnya janis kartu perdana, jenis kartu perdana BONUS KUOTA atau BOSKU tidak bisa menikamati layanan ini hingga periode bonus ini sudah berakhir yaitu seleama 2 tahun semenjak kartunya diaktifkan. selanjutnya jenisa kartu perdanay Paskabayar dan layanan EVO.

Persyaratan yang lain
Adapun persyaratan yang lain secara umun bisa dicek dibawah ini, jika sudah memenuhi syarat sudah dipastikan bisa sukses, namun jika ingin mentransfer beberapa kali dalam sehari maka di sarankan memiliki jeda 30 menit dari transfer yang  pertama, berikut persyaratan yang harus di perhatikan :
  • Layanan Transfer pulsa hanya untuk kartu jenis prabayar
  • Pulsa yang ditransfer pulsa utama dan bukan pulsa jenis Bonus
  • Jika gagal trnasfer akan di kembalikan maksimal 2X24 jam mungkin lebih cepat
  • Maksimal Denom pulsa yang ditransfer 100.000
  • penerinma pulsa tidak harus aktif selama satu bula ( masa tenggang bisa menerima pulsa transfer)
  • Nomor pengirim harus minimla berumur 30 hari

Cara Transfer Pulsa Ke All Operator 

Selain fitur transfer pulsa ke sesama smartfren, provider ini juga menyedikan fitur transfer pulsa ke operator lain. dan fitiur ini tidak semua provider memilikinya. terkait caranya hanya melalui satu menu saja yaitu dari Menu SMS saja yaitu dengan Format Ketik Nomor Tujuan Kirim 7000 contoh (081234567789 kirim 7000)

List Operator
Memang fitur transfer pulsa ini bisa untu provider selain Smartfren, akan tetapi meskipun fitur ini untuk semua operator namun ada beberapa list prover tertentu yang bisa menerima tranfer pulsa dari Smartfren di antaranya :
  • Telkomsel
  • XL Axiata
  • Indosat
  • Three

Ketentuan dan Persyaratan Transfer Pulsa ke All Operator
  • Nominal maksimal pulsa yang ditransfer 5000
  • Biaya Pengiriman 2000
  • Maksimal pulsa yang dimiliki 7000
  • Tidak adsa pulsa yang mengendap atau minimal pulsa yang tersisa setelah ditransfer
  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan sebanyak 20 kali dalam sehari
  • Akan menambah masa akif yang disesuaikan dari provider penerima pulsa
  • Jika penerima dalam masa tenggang maka kebijakan di kembalikan ke pihak provider itu sendiri
Jika sudah mengetahui Cara Termudah Trasfer pulsa Smartfren terbaru 2020 pastinya untuk menikamati layanan ini tidak ada kendala, namun jika sudah memnuh persyartan di atas namun belum berhasil untuk transfer pulsa ke smartfren makan silahkan untuk menghbungi costumer care di panggilan 888, facebook, tweeter, email dan live chat aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel