Iklan Atas Artikel

Tempat wisata curug Cibaliung Bogor jawa barat


Dketik.com| Tempat wisata menjadi solusi bagi kita yang sudah melewati rasa penat. mungkin anda sangat merasa jenuh atau ingin berkumpul dengan keluarga dengan kondisi yang berbeda anda bisa menjadwalakan temapt rekreasi atau wisata yang cocok. salah satu tempat wisata di bogor yang memang letaknya tidak jauh dari sentul ini sangat ramai di datangi pengunjung yaitu salah satunya curug Cibaliung . 


Curug memang menjadi salah satu ikon tempat wisata tanah pasundan, selain Bogor yang dikenal dengan temapat wisata puncak bogor yang tentunya rute untuk menuju tempat wisata tersebut cukup pada, anda bisa menggunakan tempat wisata alternatif yaitu curug Cibaliung.
jika anda pernah mengunjungi Curug Leuwi hejo tentunya anda sudah bisa dengan mudah untuk mengunjungi curug Cibaliung, kareana memang letak tempat wisata ini masih masuk dalam kawasan Leuwi Hejo, hanya saja untuk Leuwi Hejo ini sudah lebih lengkap dari sisi fasilitas dan sangat mudah di kunjungi.

Berbeda dengan curug Cibaliung, karena curug ini merupakan curug terdalam dari curug leuwi hejo, tentunya dari segi kebersihan airnya terbilang paling jernih dibandingkan dengan curug Leuwi Hejo, namun dibalik keindahan yang tersimpan tempat wisata ini sangat cocok sekali bagi anda yang berpetualangan. untuk tiba ditempat ini ada rute yang harus adan tempuh dengan berjalan kaki.

Lokasi curug Cibaliung Bogor




Tempat wisata curug Cibaliung terletak di kampung wadung desa karang tengah kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor yang letaknya tidak jauh dari sentul, untuk samapi ditmepat ini anda cukup mengunjungi Curug Leuwi Hejo, kemudian anda untuk bisa tiba di curug cibaliung dilanjutkan dengan jalan kaki. jadi bagi anda yang kurang suka dengan adventur mungkin curug Leuwi Hejo bisa menjadi pilhan anda , untuk bisa tiba di lokasi curug Cibaliung anda harus berjalan kaki dengan menghabiskan waktu 1 jam bahkan satu setengah jam lamanya.

karena traking unutk samapi ditemat tersbut naik turun dan cukup lincin makan kesehatan badan harus diperhatikan sebelum mengunjungi temapat wisata tersbut. namun temapt ini akan terbayarkan dengan keindahan yang disediakan oleh Curug Cibaliung dengan air yang berwarna Hijau toska, karena temapat ini paling dalam dari sekian curug maka anda akan jarang menjumpai wisatawan yang tidak sebanyak di curug yang lain

Tarif Tiket Masuk Curug Cibaliung


Curug Cibaliung selain memiliki pesona yang sangat indah namun tenyata tike masuk ke tempat wisata tersebut tidak sebanding dengan keindahanya, tarif tiket masuk hanya menghabiskan kurang lebih 25.000 sudah termasuk biaya parkir ya. sebagai rincianya tiket masuk dikenakan Rp. 15.000 dan Biaya parkir Rp. 5000 dan setelah nanti anda samapi ditempat tersebut ada biaya tambahan yaitu biaya kontribusi senialai Rp. 5000 saja.

Fasilitas Curug Cibaliung
Curug Cibaliung terbialang curug yang masih baru dan memang sedikit pengujung karena trakingnya harus ditempuh jalan kaki, sehingga pada kondisi tersebut untuk saat ini temapt seperti fasilitas kamar mandi, ruang ganti, parkir dan penitipan barang masih menggunakan fasilitas yang sudah disediakan di Curug Leuwi Hejo, sehingga perjalanan anda untuk samapai ke temapat curug cibaliung dimulai dari curug leuwi hejo. namun didalam perjalaan unutk menuju curug cibaliung anda tidak perlu khawatir jika merasa lapar di perjalanana, karena sepanjang perjalanan juga tersedia warung warga yang menyediakan makanan untuk memulihkan stamina anda.

Curug Cibaliung yang merupakan tempat wisata di bogor yang merupakan salah satu curug yang terdalam sehingga memiliki kemurnian air yang sangat bersih, tempat ini memang tidak jauh dari sentul sehingga selain tempat wisata tesebut anda mungkin bisa mengunjungi temapt wisata yang ada di sentul. semoga artikel ini bisa banyak membantu anda untuk memilih temapat wisata yang cocok buat anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel