Iklan Atas Artikel

Cara cek pulsa dan kuota smartfren secara manual

Dketik.com| Bagamana cara Cara cek pulsa dan kuota smartfren secara manual? jika anda sebagai pengguna anda harus paham kode dalam pengecekan pulsa maupun kuota smartfren 4G, kode yang sering digunakan untuk cek pulsa dan kuota adalah (*999#, *995# dan *123#) nahh pengecekan ini adalah pengecekan dial atau dimenu panggilan, selain cara manual tersebut apakah ada yang lain tetunya benar sekali, karena masih banyak hal yang belum banyak diketahui oleh pengguna smartfren marik kita bongkar satu persatu.
Cara cek pulsa dan kuota smartfren secara manual
Cara cek pulsa dan kuota smartfren 2019 dan pada tahun 2020 tidak ada perubahan sama sekali, hanya saja terkait ketentuan paket internet mengalami perubahan yang cukup banyak sehingga sebagian pro dan pihak lain kontra contohnya paket unlimited dengan batas pemakaian wajar 1 GB per hari sekarang sudah berubah, namun untuk cek puls dan kuota smartfren 4G tidak ada perubahan.

Cara Cek Pulsa dan kuota smartfren gsm 4g

untuk cara cek pulsa dan kuota smartren bisa menggunakan cara yaitu dengan dial atau menu panggilan , melalui pesan sms dan melalui aplikasi my smartfren lalu bagi yang memang tidak ada akses intenet dan kadang gagal log in di aplikasi my smartfren bisa menggunakan cara manual yaitu sebagai berikut :

Pengecekan Dengan Dial

Pengecekan yang satu ini memang populer dan kebanyakan orang menggunakan cara ini meskipun saat ini pengecekan bisa lebih mudah dengan aplikasi. saat ini hampir setiap provider telekomunikasi mengajak penggunanya untuk berpindah ke aplikasi namun masin banyak yang memilikih dengan cara manual adapun cara mengeceknya sebagai berikut
  • Cek Pulsa smartfren *999# klik panggil
  • Cek kuota smartfren *995# klik panggil
  • Cek nomor Smartfren *999# klik panggil
Tapi kenapa ada keterangan MMI tidak Valid? nah ini yang kebayakan dirasakan oleh banya pelanggan smartfren, jika anda ingin cek pulsa maupun kouota smartfren dengan hp andromax anda cukup cek VOLTE pada hp tersebut sudah keadaan on atau belum, cara ceknya lihat disamping jaringan atau signal ada tulisan VOL atau tidak, namun jika semuanya normal disarankan untuk menghubungi CS smartfren karena mungkin ada system smartfren sedang trobel

Lalu bagaiman untuk pengguna hp selain smartfren, untuk pengguna hp selain andromax anda cukup cek tulisan VOL sudah muncul atau belum di layar hp anda jika belum cek dari si perangkat apakah sudah suport atau belum jika sudah cukup di aktifkan di menut setingan hp, namun kalo sudah muncul namun masih tidak bisa ya solusinya hubungi CS smartfren.

Karena sebenarnya smartfren ini sudah mengusung teknologi diatas provider lain, sehingga tidak semua hp di pasaran indonesia bisa menggunakan kartu smartfren. kalo anda berencana menggunakan kartu smartfren lebih baik anda cek terlebih dahulu perangkat anda di stius resminya, ada beberapa list hp yang sudah suport sepenuhnya dan ada hp yang sudah suport tidak secara penuh.

Hp yang sudah suportsecara penuh artinya sudah mendukung jaringa LTE nya dan Sudah mendukung VOLTE ( untuk layanan sms dan telpon) namun untuk yang belum suport secara penuh artinya hanya mendukung jaringan internet saja dan VOLTE belum suport.

sehingga bagi hp yang belum suport VOLTE bisa menginstal aplikasi Smartvolte yang hanya ada di playStore atau untuk perangkat android, sehingga bagi pengguna iphone 5S kebawah tidak bisa menikmatik  telpon dan SMS jika menggunakan kartu smartfren.

Jika anda menggunakan aplikasi smartvolte akan sedikit ribet karena agar layanan telpon dan sms bisa anad nikamati maka data intenet harus aktif dan tidak bisa menggunakan wifi atau hospot.

Cara Cek Pulsa dan kuota dari SMS

Selain cara dari menu panggilan anda sebagai pengguna smartfren juga bisa mengecek pulsa maupun kuota melalui sms, namun harus memeperhatikan poin penting yaitu perangkat "HARUS SUDAH SUPORT VOLTE" adapun cara ini gratis tidak akan memotong pulsa, adapaun caranya sebagai berikut:
  • Ketik " Cek kirim 999
  • Ketik  " Cek Kirim 995
jika anda gagal cek pulsa maupun kuota dengan manual dan hp anda normal maka silhakan untuk hubungi CS semartfren, memang cara manual ini sering terjadi kendala, tidak hanya pelanggan pegawai yang menggunakan smartfren juga sering mengalami hal yang sama.

Terlebih lagi ingin membeli paket kuota smartfren yang menggunakan pulsa di *123# juga sering kendala pasti keterangan yang sering muncul MMI tidak valid, sehingga ada sebagian yang langsung menghubungi CS smartfren untuk di bantu .

Nah bagi anda yang mengalami problem gagal beli kuota atau aktivasi paket di *123# anda bisa meminta bantuan dari CS nya, kalau anda menghubungi dari nomer lain maka anda harus bisa menjawan pertanyaan CS salah duanya nominal pengisian pulsa terakhir dan paket internet yang aktif saat ini.

Cukup mudah bukan Cara cek pulsa dan kuota smartfren secara manual, intinya jika anda mengalami problem dari cara tersebut dipastikan kembali untuk mengecek dari si perangkat atau hp yang anda gunakan, namun jika tidak menemukan masalah maka silahkan konfirmasi ke pihak SC smartfrennya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel