Iklan Atas Artikel

Review Pengalaman Belanja dengan aplikasi kredivo

Dketik.com| Bagaimana sih Review Pengalaman Belanja dengan aplikasi Kredivo?, Kredivo merupakan alat pembayaran online seperti halnya kartu kredit, namun kredivo hanya dalam bentuk aplikasi dengan memiliki kredit limit. Sebelum sobat memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini alangkah lebih baiknya sobat belajar dari mereka yang memiliki pengalaman menggunakan kredivo untuk Belanja online seperti shopee, lazada maupun Tokopedia.
Review Pengalaman Belanja dengan aplikasi kredivo Pengalaman belanja dengan kredivo  Tidak membayar cicilan kredivo  Kredivo shopee  Review kredivo Tokopedia  Terjebak kredivo  Kredivo tidak sopan  Kredivo penipu  Pinjaman tunai kredivo  Pengalaman telat bayar kredivo
Sobat bisa menyesuaikan apakah perlu atau tidak menggunakan aplikasi tersebut, karena pastinya ada kelebihan dan kekurangan, setiap kemudahan pastinya ada resiko yang harus di tanggung, terlebih lagi sobat belum memahami ketentuan yang berlaku.

Seperti pengalaman mereka yang terlambat membayar tagihan, bagaimana mereka setelah menggunakan fitur cicilan. Bagaimana pendapat mereka saat ini.

Sedikit mengenal aplikasi kredivo terlebih dahulu. Kredivo merupakan pembayaran online yang sudah bekerjasama dengan toko online besar di Indonesia, sehingga bagi sobat yang berbelanja online dengan toko online yang sudah bekerjasama sobat bisa memilih metode pembayaran kredivo.

Saat pertama kali mendaftar akun Kredivo sobat cukup menyiapkan Nomor hp dan KTP sebagai persyaratan mendaftar nya, saat pertama kalinya aktif sobat akan diberikan kredit limit sebesar Rp.900.000, sobat bisa menaikan kredit limit namun sobat perlu mempersiapkan slip gaji agar kenaikan kredit limit disetujui.

Bagaimana system Pembayaran nya
Untuk menggunakan kredivo sobat seperti menggunakan kartu kredit, yaitu sobat menggunakan saldo yang sudah di sediakan oleh kredivo dan sobat bisa membayar jumlah saldo yang di gunakan per 30 hari atau dicicil.

Pembayaran Per 30 Hari
Untuk pembayaran Per 30 hari ini terhitung dari sobat bertarnsaksi, misalnya sobat membeli barang online tanggal 1 januay maka dihitung dari tanggal 1 Januari sampai 30 hari ke depan sobat harus membayar nya,

Misalnya sobat melakukan transaksi di tanggal 5 dan 8 Januari, kita bulatkan jika dalam bulan kalender ada 30 hari saja, maka sobat harus membayar saldo yang sudah sobat gunakan transaksi pertana maksimal tanggal 5 February dan taraksaksi ke dua tanggal 8 February.

Pembayaran dengan Cicilan
Cara sebelum nya sobat harus bayar cas lunas maka cara yang ke-dua ini sobat bisa mencicil saldo yang sobat gunakan Dengan jangka waktu maksimal 12 bulan, namun sobat akan di kenakan bunga sebesar 2,75 %.

Bunga tersebut terbilang kecil dibandingkan dengan layanan kartun kredit di luar sana, selain itu jika sobat menggunakan jasa pinjaman di luar sana untuk belanja dengan sistem di kredit sobate perlu uang muka atau DP, namun di kredivo tidak mengenal DP atau uang muka

Pengalaman Belanja dengan aplikasi kredivo

Mungkin ini adalah yang sobat tunggu-tunggu pengalaman bagi Mereka yang pernah menggunakan aplikasi kredivo untuk pengamanan ini sengaja saya kutip dari beberapa pengalaman sumber yang berbeda sehingga sobat bisa memiliki gambaran sebelum memutuskan menggunakan aplikasi tersebut.

Pengalaman Pribadi.
Pertama kali saya tahu soal Kredivo itu dari rekan kerja saya sendiri, namun selama ini memang bagi saya pribadi belum pernah menggunakan system kredit Belanja online,

Menurut saya aplikasi ini sangat membantu saya untuk belanja pulsa token listrik, Karena harganya lebih murah di bandingkan saya membeli langsung di ATM atau Mobile banking.

Selain itu biasanya saya menggunakan belanja online di lazada dan shopee memang sejauh ini saya tidak mengalami hal yang tidak diinginkan, setiap hampir jatuh tempo saya langsung bayar tagihan nya, lumayan biasanya ada diskon toko online pas akhir bulan, saya masih bisa belanja tanpa harus mengkocek ATM saya yang sedang menipis saldonya.


Pengalaman Menggunakan Kredivo
Cerita ini dikutip dari pengalaman seorang yang telah di tulis di mediakonsumen.com, pada pengalaman tersebut di ceritakan saat pengguna menggunakan jasa kredivo belanja online di shopee dengan cicilannya 12 bulan,

Namun hal yang aneh terjadi menurut nya, karena tiba-tiba yg tanpa ada notifikasi apapun sebelumnya, ternyata pada jeda waktu tertentu ada notifikasi jika akun dia berstatus on hold dan harus membayar tagihan sebelumnya.

Ia pun terkagekan dengan notifikasi tersebut karena tagihan sebelumnya ini masih lama untuk jatuh temponya,  sehingga ia pun merasa kecewa karena sudah mengikuti prosedur namun malah menjadi masalah baru, meskipun ia sudah menghubungi pihak CS nya namun tidak ada solusi yang ia dapat.


Pengalaman Telat bayar Tagihan Kredivo
Berawal sang istri yang ingin menyelesaikan tugas akhir nya, saya beranikan diri untuk membeli leptop secara online dengan metode pembayaran kredivo dengan di kredit.

Untuk beberapa waktu saya masih membayar tagihan tersebut tepat waktu, namun hal yang tidak diinginkan terjadi, usaha saya bangkrut dan istri saya harus di rawat di RS beberapa bulan.

Akhirnya saya harus menjual beberapa aset saya sendiri untuk pengobatan, dari sini saya mulai Telat membayar tagihan hingga satu tahun lamanya.

Pada akhirnya ada pesan WhatsApp masuk di nomor saya terkait ada orang yang akan  menagih tunggakan say, namun saya merasa tidak sanggup karena tagihan ini sudah berkembang banyak.

Dan saya memutuskan untuk berunding dengan istri saya jika leptop tersebut di kembalikan saja, namun istri saya malah mendapatkan makian dari pihak penagih dan mengancam akan menyebarkan ke sosial media soal pinjaman ini.


Kebobolan Rp.600.000
Saya merasa dirugikan pasalnya tanpa ada notifikasi atau kode otp yang masuk di pesan hp tiba tiba saya memiliki beban yang harus di bayar ke pihak kredivo sebesar 600 Ribu,. Karena saya sendiri tidak mau berurusan denganya ya saya bayar saja dengan sejumlah tersebut.

Membayar 2 kali Lipat
Pada kasus berikut nya, pengguna Kredivo ini memang memiliki tunggakan yang harus di bayar dengan sejumlah uang 600.000 namun karena waktu itu ia tidak memiliki hp android sehingga ia melakukan pembayaran lewat Alfamart sesuai dengan anjuran langsy dari kredivo dan ia sudah di beri VA oleh kredivo,

Setelah transaksi sudah dibayarkan namun selang satu bulan dengan bukti pembayaran sudah entah kemana, tiba tiba ada seseorang yang datang untuk menagih tunggakan 600 RB tersebut, ia sempat memberi penjelasan namun sayangnya karena bukti transaksi sudah tidak ada dan saya tidak memiliki aplikasi mau tidak mau saya harus membayar kembali dengan sejumlah nominal tersebut.  Dan setelah itu saya coba cek menggunakan hp android temannya untuk memastikan apakah sudah terbayar atau belum, namun sayangnya saat ia login akun nya sudah di blokir.

Kesimpulan
Dari Review Pengalaman menggunakan aplikasi kredivo tersebut semoga menjadi bahan pertimbangan kembali, namun menurut saya meskipun persyaratan untuk pengajuan aplikasi kredit online ini terbilang mudah, namun sobat perlu hati hati,

Memang hingga saat ini saya pribadi Masi menggunakan aplikasi pembayaran untuk belanja di shope, lazada dan pembelian pulsa, dan hal ini sangatlah membantu saya dan metode pembayaran memang saya menggunakan cara bayar cash sebelum jatuh tempo.

Belum ada Komentar untuk "Review Pengalaman Belanja dengan aplikasi kredivo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel