Iklan Atas Artikel

Cara mengatasi tidak bisa masuk akun google di android

Dketik.com - Bagaimana caranya mengatasi tidak bisa masuk akun google di hp android, hal ini bisa terjadi dikarenakan hp android kita pernah di reset factory jadi hp di reset agar kembali semula seperti ketika masih baru, jadi data yang pernah tersimpan akan terhapus semuanya termasuk akun google nya, atau mungkin sobat mendelet akun google dari hp android sobat kemudian Akan login dengan akun baru, namun sayangnya saat login tersebut sering gagal.
Cara mengatasi tidak bisa masuk akun google di android  Tidak bisa masuk akun google setelah factory reset
Apalagi tanpa akun google di hp android maka sobat tidak bisa menggunakan secara maksimal karena android adalah produknya google sehingga akun google adalah keharusan untuk bisa menikmati layanan di hp android secara maksimal, dipastikan sobat memiliki akun google yang valid yang artinya mudah dihafal baik akun maupun password-nya, ketika sobat ganti hp android, sobat masih bisa menggunakan akun tersebut di hp barunya Tanpa harus membuat akun baru, dan data yang tersimpan di hp lama bisa dengan mudah dipindahkan ke hp baru sobat dengan. Namun sayangnya untuk login akun google tersebut sering terkendala.

Biasanya jika gagal login di akun google pada hp android maka akan ada pemberitahuan seperti tidak bisa menghubungkan dengan server, Pastinya saat login tersebut sobat harus terkoneksi dengan internet, dan membutuhkan koneksi internet yang stabil pula.

Cara mengatasi tidak bisa login akun google di hp android

Jika sobat mengalami hal demikian Maka Paling tidak sobat Bisa menggunakan beberapa tips berikut,  saya sarankan sobat menggunakan langkah step by step, Artinya jika cara pertama tidak membawa hasil maka sobat bisa ikuti langkah berikutnya

Atur waktu dan tanggal
Langkah yang paling pertama sobat lakukan adalah dengan mengatur ulang tanggal dan waktu pada hp sobat, sobat bisa masuk di menu pengaturan waktu dan tanggal, disini sobat bisa memilih dua opsi yaitu pengaturan tanggal dan waktu secara manual atau yang otomatis, namun keduanya memiliki peran yang sama.

Menghapus Cache google play service
Mengapa harus clear cache pada aplikasi google play service, aplikasi ini bukan aplikasi yang sama dengan aplikasi pada umumnya yang akan bekerja ketika dibuka, namun aplikasi ini akan selalu bekerja dibelakang layar, aplikasi ini selalu ada di perangkat Android yang sangat erat dengan system sehingga aktivitas perangkat Android akan lebih cepat.

Sehingga sobat perlu clear cache di aplikasi google play service ini jika mengalami kendala gagal login akun google, memang cache ini adalah dokumen yang mencatat setiap aktivitas pada aplikasi yang bersifat sementara, selain bisa membuat perangkat jadi lambat, cache juga bisa menghambat login akun google.  Selain itu juga sobat perlu clear cache setiap aplikasi paling tidak 2 hari sekali. Adapun caranya silahkan masuk ke pengaturan >> Manager aplikasi >> Semua aplikasi >> Google play Service >> Clear Data atau Clear Cache.

Factory Reset
Langkah selanjutnya jika sobat tidak bisa login pada akun google di hp android Sobat bisa mencoba factory reset atau mengembalikan pengaturan pabrik, dengan cara ini maka hp android sobat akan kembali ke pengaturan default seperti hp baru, tentunya langkah ini akan menghapus aplikasi tambahan, menghapus data serta pengaturan yang pernah di tambahkan, sehingga sebelum mereset bawaan pabrik sobat wajib Back up data sobat yang penting.

Memang cara ini sangat ampuh ketika sobat gagal login akun google di hp, selain itu juga hp akan terasa lebih cepat, namun ada beberapa hal yang terjadi ketika setelah reset factory ini malah tidak bisa login ke akun google, maka sobat bisa menggunakan cara yang sebelumnya. Atur tanggal atau Clear Cache di google play service.

Faleshing perangkat
Cara yang satu ini adalah cara diman jika sobat sudah mencoba cara sebelumnya namun masih gagal login pada akun google perangkat sobat, flashing atau istilah lainnya menginstal firmware hp android (OS) merupakan langkah paling akhir yang sering orang gunakan untuk memperbaiki eror pada  hp, nah dengan flash ing ini bisa menjadi alternatif yang terakhir jika sobat sudah mencoba cara di atas. Untuk caranya memang tidak semudah reset factory dan selain itu juga setiap hp memiliki Cara yang berbeda

Kesimpulan
Cara mengatasi jika sobat tidak bisa login Google khusus nya di hp android memang mudah, Sobat cukup mengikuti cara-cara di atas dari atur tanggal dan waktu, clear cache pada aplikasi google play service, factory reset dan flashing, sebenarnya masih banyak cara yang bisa sobat gunakan seperti root perangkat Android dan ini akan membawa dampak buruk, Akan tetapi untuk cara di atas adalah cara yang paling aman untuk di terapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel