Iklan Atas Artikel

Apa saja daftar hp yang support kartu Smartfren gsm

Detik.com| hp apa saja yang support menggunakan kartu Smartfren gsm? Jika sobat ingin mencoba menggunakan kartu Smartfren 4g tentunya agar sobat tidak rugi sobat harus mengetahui ciri hp yang support Smartfren, pasalnya kartu ini memang berbeda dengan kartu pada umumnya. Yang sebelumnya kartu ini menggunakan jaringan CDMA namun saat ini berada di jaringan 4g+.
Apa saja daftar hp yang support kartu Smartfren gsm,  Hp yang sudah support Smartfren  Hp yang sudah support Smartfren gsm  Hp yang sudah support kartu Smartfren  Daftar hp yang sudah support Smartfren
Banyak orang yang mencoba kartu yang satu ini tiba-tiba waktu di masukkan di hpnya jaringan tidak muncul atau jaringan muncul akan tetapi tidak bisa internetan atau tidak bisa untuk menelpon dan SMS.

Smartfren adalah operator yang pertama kali menggunakan jaringan 4G di Indonesia sebelum operator yang lain, memang kartu ini sebelum nya adalah kartu CDMA namun saat ini hanya berada di. Jaringan 4G aja. Apakah sobat pernah menggunakan kartu selain Smartfren pada saat jaringan 4g tidak ada maka jaringan di hp nya berubah menjadi H+ atau yang lainnya, namun untuk kartu Smartfren hanya ada jaringan 4g saja, ketika jaringan 4g tidak ada maka tidak bisa digunakan sama sekali.

Cara mengecek hp yang sudah support Smartfren
Dalam kartu Smartfren ada dua jenis masalah yang sering terjadi pada saat menggunakan nya yang pertama tidak ada jaringan atau tidak bisa internetan dan tidak bisa SMS maupun telpon. Karena belum tentu jika hp bisa internetan belum tentu bisa SMS dan telepon, namun jika hp sobat saat menggunakan Smartfren itu bisa SMS dan telepon itu bisa di jamin bisa internetan.

Cek spesifikasi manual
Jika hp sobat belum berada di band 850 dan 2300 maka hp tersebut belum bisa menggunakan kartu Smartfren, dimana sobat bisa tahu apakah hp itu sudah menggunakan jaringan band 850 dan 2300, Sobat bisa cek langsung di spesifikasi hp pada bagian network, biasanya network hp menggunakan banyak band namun yang terpenting ada dua band 850 dan 2300

Cek secara langsung
Selain sobat bisa cek manual sobat juga bisa cek di situs resminya, dimana sobat cukup memasukan tipe hp sobat nantinya akan muncul hp sudah support berdasarkan merk hp di situs tersebut akan dibagi menjadi dua list, list sudah support internet dan SMS maupun telpon, list yang kedua hanya support internet saja.

Namun hp yang ada di list situs tersebut bukan menjadi acuan utama untuk menentukan hp sobat support atau belum, karena untuk berada di list tersebut akan dilakukan uji coba oleh tim Smartfren, namun pastinya tidak semua hp sudah di uji coba, Adapun jika sobat ingi mengeceknya secara online silahkan kunjungi situs resmi dengan klik [kunjungi situs]

Hp sy sudah support tapi tidak bisa internetan
Jika hp sobat sudah support Smartfren, saat di cek di situs resmi ada nama hp sobat namun pada saat digunakan mengapa tidak bisa internetan,

Hal yang pertama soba perhatikan adalah di hp sobat menggunakan SIM 1 atau SIM ganda, ingat Smartfren hanya bisa digunakan di jaringan 4g, ketika kartu tersebut berada di hp 4g namun di pengaturan SIM berada di 3g maka tidak bisa internetan

Tp SIM card hp saya bisa menggunakan 4g secara bersamaan, mungkin hp sobat bisa di setting ke dua slot SIM berada di jaringan 4g, namun perlu sobat ketahui meskipun kedua slot kartu hp bisa 4g namun salah satu kartu tersebut akan bersifat kartu utama dan ke dua, nah Smartfren sendiri hanya mau di jaringan 4g dan menjadi kartu utama.

Hp saya bisa internetan tetapi tidak bisa telepon dan SMS
Jika hp sobat bisa SMS dan telepon saat menggunakan kartu Smartfren itu sudah dipastikan hp sobat bisa untuk internetan, namun hp yg bisa internetan belum tentu bisa SMS dan telepon, mengapa di kartun Smartfren sering terjadi tidak bisa SMS dan telepon, karena Smartfren sudah menggunakan teknologi VoLTE.

Solusinya jika sobat mengalami hal demikian sobat cukup install aplikasi smartVolte, aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu hp yang belum support teknologi VoLTE, sehingga pada saat sobat melakukan panggilan harus melalui aplikasi tersebut, namun aplikasi ini ada kekurangannya, yaitu harus selalu konek internet dari nomor yang digunakan misalnya kartu Smartfren A maka sobat bisa melakukan panggilan dengan kartu A harus konek internet dari kartu A tersebut.

Kesimpulan
Hp yang sudah support menggunakan Smartfren bisa dicek secara manual dengan melihat spesifikasi hp tersebut pada network nya jika sudah di band 850 dan 2300 berarti sudah support, atau sobat bisa mengunjungi situs resmi Smartfren untuk mengecek hp sobat sudah support atau belum.

Jika hp sobat sudah id cek secara manual maupun secara online namun masih tidak bisa internetan maka pastikan kartu Smartfren di  hp sobat di setting menjadi kartu utama yaitu diletakan di SIM 1 dan berada di jaringan 4g.

Jika sobat bisa menggunakan kartu Smartfren tersebut untuk internetan namun tidak bisa SMS dan telepon sobat harus menginstal aplikasi smartVolte di play store dan aplikasi ini hanya untuk HP android saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel