Iklan Atas Artikel

Cara membuat nomor paskabayar Smartfren

Dketik.com - Bagaimana cara membuat nomor paskabayar Smartfren? Tentunya caranya gampang-gampang susah. Saat ini kita bisa pilih nomor pascabayar  atau mengganti nomor prabayar menjadi paskabayar. jadi ada dua cara untuk mendapatkan nomor paskabayar kita pilih nomor langsung menjadi kartu paskabayar atau kita migrasi kartu prabayar kita menjadi nomor paskabayar.
Cara membuat nomor paskabayar Smartfren, Pilih nomor Pascabayar, Ganti nomor pascabayar
Proses Membuat nomor paskabayar baik kita memilih langsung maupun kita migrasi, hanya bisa lewat Galery Smartfren, meskipun dahulu smartfren telah memberikan kemudahan bagi penggunanya, untuk mendaftarkan kartu paskabayar lewat situs resminya, akan tetapi saat ini fitur tersebut sudah tidak ada.

nomor jenis paskabayar artinya kita menggunakan layanan terlebih dahulu baru membayar, statusnya seperti kartu kredit, jadi kartu smartfren paskabayar kita akan memiliki kredit limit yang sudah ditentukan sejak pertama kali mendaftarkan. jadi kredit limit ini bisa dibilang pulsa yang sudah ada secara otomatis dengan jumlah tertentu.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Kartu Paskabayar Smartfren

Yang Wajib diketahui Sebelum Menyesal Mendaftar Kartu Paskabayar Smartfren


Jika kita ingin memiliki nomor paskabayar Smartfren Maka kita wajib mengetahui beberapa hal, karena jika kita tidak mengetahuinya bisa menjadi penyesalan, Pastinnya kita tahu pada nomor paskabayar ini ada jatuh tempo kapan harus bayar, nah sedangkan dismartfren ada dua jenis waktu jatuh tempo di awal bulan atau di pertengahan bulan. dari jatuh tempo ini kita bisa memilih ditanggal awal bulan atau di pertangeatah bulan, namun untuk memilih tanggal jatuh tempo ada trik tersendiri, oleh karena itu kita harus tahu bagaiman Kartu Paskabayar Smartfren sebelum kita memilikinya:


1. Biling Cycle

Pada Nomor Pascabayar Smartfren memiliki dua waktu jatuh tempo kapan kita harus bayar, atau disebut Biling Cycle, jadi jatuh tempo pembayaran tagihan ini pada tanggal 1 ( biling cycle 1) dan tanggal 20 ( billing Cycle 20).

Dari sini pasti kita bisa memilih mana biling cycle yang tepat sesuai kebutuhan kita, sedangkan kita tidak bisa serta merta meminta billing cycle sesuai keinginan kita.

Namun Tenang saja Karena Semua ini ada Triknya.

Jika kita mengajukan nomor Paskabyar ke galeri Smartfren antara tanggal  1 s/d tanggal 19 maka nomor kita akan terdaftar pada jatuh tempo tagihan di awal bula Namun jika kita mengajukannya di tanggal 20 ke atas maka tagihana kita akan terdaftar di pertengahan bulan atau di tanggal 20.


2. MMB

Minimum  Montly Bill atau Minimal pembayaran perbulan, Kita memiliki nomor Paskabayar dan tidak pernah kita gunakan Tapi kita masih mendapatkan tagihan yang harus kita bayarkan. Pastinya kita tidak mau. karena tidak pernah menggunakan tapi harus bayar.

Jika kita mengetahui Tentang Minimal pembayaran maka kita pasti tahu langkah yang harus kita lakukan. Jadi Paskabayar Smartfren memiliki minimal pembayaran sebesar Rp.25 ribu perbula.

jika nomor paskabayar kita tidak ada penggunaan maka kita wajib membayar Rp.25 ribu, atau misalkan penggunaan kita hanya 10 ribu maka akan dibulatkan menjadi Rp.25 ribu. MMB paskayar Smartfren terbilang lebih murah dibandingkan dengan provider lain, pasalnya ada provider yang menentukan MMIB dari 50% kredit limit, misalnya kredit limitnya 500 ribu maka kita wajib membayar Rp.250 ribu jika tidak ada penggunaan atau penggunaan di bawah 250 ribu

Jadi jika kita tidak ingin lagi menggunakan nomor paskabayar smartfren maka kita lebih baik minta dinonakaktifkan kartunya dengan bantuan dari CS galeri.



3. Kredit Limit

Jika kita sudah memiliki Nomor Paskabayar pasti memiliki Limit Tertentu, Limit ini memang berbeda-beda nominalnya, Kredit limit adalah Saldo Pulsa yang ada di nomor Paskabar kita, Nah untuk nominal pulsa ini akan terifres kembali ke saldo semula setalah melewati jatuh tempo pembayaran. Misalnya kita mengajukan saldo pulsa Rp. 100 Ribu, maka saldo Pulsa akan kembali 100 ribu lagi pada awal bulan, tanggal satu atau tanggal 20, disesuaikan tanggal berapa jatuh tempo tagihan nomor kita.


Cara membuat nomor paskabayar Smartfren


Nomor paskabayar Smartfren secara garis besar bisa didapatkan dengan dua cara membeli kartu perdanan paskabayar langsung ( dengan pengajuan atau membili hp bandling nomor paskabayar) atau migrasi nomor prabayar menjadi paskabayar.

Namun untuk pengajuan Nomor Paskabayar Smartfren kita harus datang ke galeri untuk menyerahkan persyartannya. Meskipun dahulu sempat di permudah pengjuaanya bisa lewat website smartfren namun sekarang harus ke galeri Smartfern. adapun cara mendaftar kartu paskabayar sebagai berikut:


1. Dokumen

Untuk membuat nomor paskabayar smartfren terbuka bagi Warga negera indonesia dan Warga negara asing, tentunya dokumen yang dibawa juga berbeda. adapun dokume dokumen yang harus kita bawa sebagai berikut

WNI

  • KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Swipe Kartu kredit dan Foto Copy Kartu Kredit ( Jika pembayaran tagihan dengan autodebt CC)
  • Materia 6000

WNA

  • KITAS
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Swipe Kartu kredit dan Foto Copy Kartu Kredit ( Jika pembayaran tagihan dengan autodebt CC)
  • Materia 6000

Penting untuk Swipe Kartu Kredit dan Foto Copy kartu Kredit ini tidak wajib, jika kita tidak ada kartu kredit cukup membawa persyartatan wajib yaitu KK dan KTP untuk WNI,  dan WNA cukup membawa KITAS yang masih aktif.


2. Proses Pendaftaran

Pada Tahap ini kita akan diberikan dua opsi pilihan jenis proses pendaftaraanya, pada tahap sebelumnya pembuatan nomor paskabayar smartren terbilang cukup lama prosesnya, namun saat ini sudah ada proses yang mudahnya.


Jenis Deposit

Jenis deposti ini kita harus membayar dengan sejumlah uang sesuai dengan kredit limit yang kita ajukan, misalnya kita menginginkan saldo pulsa yang ada Rp.500 ribu maka kita harus menyetor Rp 500 ribu, karena dari jenis deposit ini dibedakan menjadi dua maka agar lebih jelasnya bisa dilihat di tabel bawah ini.

Jenis Deposit Proses
Deposit 2X Limit Tanpa Survey
Deposti Sesuai limit Survey 2x4 jam

Deposit 2 kali Kredit Limit adalah kita membayarkan sejumalah uang dua kali saldo yang kita ajukan di nomor kita, Misalnya Kita mengajukan saldo pulsa 200 ribu maka kita membayar Rp.400 Ribu
Kelebihan Membayar Kredit Limit dua kali lipat adalah Nomor paskabar kita langsung disetujui pada hari itu juga, dan akan segara bisa digunakan dalam waktu beberapa jam kedapan. karena kita tidak akan di Survey  terlebih dahulu

Deposit Sesuai Limit, Artinya kita hanya membayar administrasi sesuai Saldo yang telah kita ajukan, Misalnya kita mengajukan saldo yang ada di nomor paskabayar kita Rp. 100 Ribu, maka kita hanya membayar sejumlah 100 ribu saja.

Deposit Dengan sesuai Limit ( Saldo) maka pengajuan nomor paskabayar wajib mengikuti tahap survey selama 2 X 24 Jama, jika memebuhi persyaratan maka nomor paskabayar kita akan aktif seteh melewati tahap survey


Cara Paling Mudah Membuat Kartu Paskabayar Smartren Tanpa Ke galeri

 Mungkin cara diatas kita harus meluangkan waktu kita untuk datang ke galeri, namun ternyata selain cara ditas ada cara paling simpel agar kita tidak harus repot-repot datang ke galery, yaitu kita cukup membeli produk bundling seperti Pre Order  Samsung Galaxy S20 Series. maka kita akan mendapatkan ponsel dan kartu Smartren Paskabayar.



Kesimpulan

Cara membuat nomor paskabayar Smartfren sangat mudah bukan, untuk mendapatkan nomor paskabyar kita harus ke galeri dengan memilih nomor yang sudah menjadi paskabayar atau kita mengganti nomor Reguler smartfren kita ke Paskabayar, selain cara tersebut kita bisa mendapatkan nomor Paskabyar  tanpa harus melakuan pendaftaran yang cukup rumit, yaitu dengan membeli Hp samsung S20 Seris lewat link yang ada di Website Smartfren.

Perbedaan yang sangat menonjol dalam proses membuat nomor paskabayar adalah terletak pada jenis deposite, jika membawayar 2 kali lipat dari saldo yang kita ajukan maka nomor kita langsung akitf karena tidak melewati survey, sedangkan jika kita hanya membayar dengan sejumlah slado yang kita ajukan maka kita harus melewati tahap survey maksimal 2 X24 jam baru akan ada hasilnya apakah pengajuan kita disetujui atau tidak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel