Iklan Atas Artikel

2 Cara mudah isi ulang mifi smartfren dengan voucher


Dketik.com - Bagaimana cara isi ulang voucher Smartfren di perangkat mifi? Secara umum pengisian voucher Smartfren ini ada dua cara yang sangat mudah untuk dilakukan, meskipun banyak cara yang ada. Jika dibandingkan pengisian lewat modem dan ponsel tentunya lebih mudah pengisian voucher di perangkat handphone. Karena dari handphone sendiri memiliki banyak menu sebagai pendukung, dibandingkan dengan Modem hanya memiliki fitur yang sangat terbatas.
cara isi ulang mifi smartfren dengan voucher | cara isi voucher smartfren mifi m2y | cara isi voucher smartfren mifi m6 | cara isi voucher mifi smartfren m3y | cara mengisi voucher smartfren mifi | cara isi ulang voucher smartfren mifi | cara isi voucher smartfren di mifi | cara isi voucher smartfren ke mifi | cara isi voucher smartfren lewat mifi | bagaimana cara isi pulsa mifi smartfren | cara isi ulang mifi smartfren dengan voucher
Meskipun fitur yang dimiliki oleh Modem ini sangat terbatas namun soal tethering Modem lebih handal dibandingkan ponsel, karena jika ponsel sering digunakan untuk tethering maka akan berdampak pada kerusakan baterai dan masih banyak resiko lainnya. Oleh sebab itu meskipun saat ini hp sudah bisa digunakan untuk tethering akan tetapi modem adalah pilihan terbaik.

Hingga kini Smartfren masih menyediakan modem khusus untuk kartu Smartfren, yang artinya modem tersebut hanya bisa menggunakan nomor Smartfren saja. Jika kita pengguna baru minimal kita mengetahui cara menggunakan hingga untuk pengisian paket internet-nya,

Untuk modem Smartfren ini memiliki nomor khusus dimana jika kita isi pulsa maka akan menjadi kuota, biasanya nomor ini disebut nomor EVO. untuk cara mendaftarkan nomor menjadi nomor evo bisa didaftarkan lewa hp sdecara langsung.

Baca juga Cara daftar dan Menonaktifkan layanan Nomor Evo Smartfren

Selain pengisian paket internet untuk modem yang dilakukan dengan isi pulsa, kita juga bisa mengisi paket lewat voucher kuota. akan tetapi untuk nomor modem ini tidak bisa kita isi dengan voucher unlimited.


Mengapa pengisian voucher kuota di sarankan?

Bukanya pembelian paket mifi Smartfren sangat mudah cukup top up pulsa maka paket langsung ada. Jika kita tahu paket kuota Smartfren ini dibagi menjadi dua yaitu paket internet 24 jam dan paket malam.

Paket 24 jam bisa digunakan selama 24 jam nonstop, namun untuk paket internet malam digunakan pada pukul 01:00 s/d 04:59 WIB, untuk menggunakan paket malam kita wajib merestar perangkat yang kita gunakan.

Mengapa pilih voucher? Karena jika top up pulsa maka kuota malam akan lebih besar dibandingkan kuota 24. Namun untuk pengisian voucher pembagian paket internet-nya akan bagi rata antara kuota 24 jam dan kuota malam.



Cara isi voucher Smartfren MiFi


Jika kita sebagai pengguna mifi dari Smartfren maka kita harus tahu bagaimana cara isi paket dan cara isi voucher kuota. Pengisian voucher Smartfren ini bisa dilakukan dengan banyak cara, namun khusus untuk modem ada dua cara paling mudah yaitu lewat my link dan Lewat website pengisian voucher.  Dua pengisian voucher ini berlaku untuk modem



A. Cara isi voucher Smartfren mifi lewat my link


Pengisian yang bisa kita lakukan adalah lewat my link, apa itu my link? My link Smartfren adalah interface modem yang berfungsi sebagai kontrol penuh untuk pengaturan Modem kita, seperti cek nomor ubah kata sandi, pembatasan penggunaan dll.

Namun setiap tipe modem  memiliki interface my link Smartfren yang berbeda dan ada yang sama. My link Smartfren ini tersedia dalam versi aplikasi dan website.  Akan tetapi jika kita membuka my link ini lewat ponsel maka kita harus wajib install aplikasi tidak bisa menggunakan versi websitenya, namun bagi kamu yang menggunakan PC itu bisa.

Pengisian voucher lewat my link Smartfren, maka Modem kita wajib memiliki kuota internet, jika tidak maka kita tidak bisa membuka halaman pengisian voucher, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka my link Smartfren baik apk atau versi website
  • Pastinya modem kita harus menyela dan terkoneksi pada perangkat yang digunakan untuk membuka my link.
  • Pada halaman utama masukan kata sandi dan username.
  • Pilih menu my Smartfren pada halaman utama
  • Kemudian Klik menu top up
  • Masukan 16 digit kode voucher
  • Lalu pilih menu isi


Cara membuka my link

Karena my link Smartfren ini ada versi aplikasi maupun website maka kita harus tahu bagaimana cara membuka my link tersebut. Untuk versi website sendiri kita harus tahu alamat link-nya. Tapi ada cara lain untuk membuknya, namun jika menggunakan aplikasi kita cukup install saja pada ponsel kita


1. Cara membuka my link Smartfren versi apk

  • Install aplikasi my link Smartfren sesuaikan dengan tipe modem kita
  • Jika sudah berhasil diinstall langkah selanjutnya nyalakan modem Smartfren
  • Sambungkan koneksi wifi ke ponsel yang sudah diinstal aplikasi my link
  • Jika sudah dipastikan terhubung, maka kita cukup membuka aplikasi my link tersebut


2. Cara membuka my link versi web

Karena versi web ini tidak bisa digunakan pada ponsel android maka perangkat yang akan kita gunakan nanti adalah leptop atau PC,

Lalu bagaimana jika modem kita tidak ada paketan internet-nya, apakah masih bisa dibuka? jawabannya masih bisa namun tidak bisa yg top up voucher. Langkah mudah untuk membuka my link versi web sebagai berikut

  • Nyalakan modem dan PC kita
  • Hubungkan ke dua perangkat tersebut dengan kabel data
  • Jika modem kita sudah terbaca pada PC maka langkah selanjutnya masuk data Explorer kemudian pilih device modem dan install driver
  • Jika proses instalasi sudah selesai maka icon my link tersebut akan muncul pada desktop
  • Langkah selanjutnya kita cukup kilk icon tersebut apa bila ingin membuka versi website namun dipastikan PC terhubung dengan koneksi wifi dari modem tersebut

B. Cara isi voucher Smartfren mifi lewat Website


Meskipun website pengisian voucher ini sudah ada sejak lama, namun pelanggan Smartfren lebih sering menggunakan menu panggilan, SMS dan via aplikasi untuk isi voucher. Ketiga cara pengisian tersebut hanya via aplikasi saja yang bisa diterapkan pada modem, namun via aplikasi ini membutuhkan akses internet dalam artian Modem kita masih memiliki paket internet yang aktif.

Sehingga pengisian via website ini bisa menjadi alternatif bagi kita. kita cukup mengunjungi situs website lewat perangkat manapun maka kita bisa mengisi voucher untuk modem, adapun langkah-langkah adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke website (https://my.smartfren.com/isiulang_new.php)
  • Pada halaman utama masukan nomor modem dan 16 digit kode voucher
  • Kemudian pilih menu isi ulang


Kesimpulan

Ada dua cara mudah isi voucher Smartfren mifi yaitu lewat my link dan Lewat website, untuk pengisian voucher lewat my link Smartfren memiliki kelemahan yaitu modem yang akan kita isi harus memiliki paket internet yang aktif untuk mengakses menu pengisian voucher yang ada di my link dan sedangkan jika menggunakan website, kita bisa akses website tersebut lewat perangkat apapun asalkan ada koneksi internetnya, jadi tidak ada kaitannya dengan modem yang akan kita isi. Misalnya kamu bisa meminjam ponsel temanmu untuk mengakses website mengisi ulang voucher pada nomor modem.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel