Iklan Atas Artikel

cara mengatasi whatsapp yang diblokir

Dketik.com - Bagaimana caranya untuk mengatasi whatsApp yangtelah diblokir? Yang dimaksud diblokir ini adalah akun WhatsApp kita di banned karena sebuah pelanggaran  terhadap ketentuan yang diberlakukan oleh pihak WhatsApp, memang keadaan seperti ini akun wa kita akan diblokir sementara dan juga di blokir secara permanen.
cara mengatasi whatsapp yang diblokir
Dari kedua keadaan ini pastinya akan membuat kita kesulitan dalam menggunakan akun whatsapp, kita tidak bisa log in dengan nomor tersebut dan juga pastinya orang yang akan menghubungi kita akan kesulitan

Jika kita menggunakan nomor baru sebagai pengganti nomor kita yang telah terblokir tersebut memang bisa akan tetapi kita akan memulai dari awal sehingga akun wa kita yang baru agar bisa dikenal oleh teman maupun rekan bisnis kita.


cara mengatasi whatsapp yang diblokir


Kini whatsapp selain sebagai komunikasi jarak jauh juga bisa digunakan sebagai bisnis jualan online, dengan maraknya bisnis online kini aplikasi whatsaap juga mengeluarkan aplikasi yang khusus bisinis yatiu aplikasi whatsapp Bisnis, tentunya banyak sekali fitur yang memudahkan kita dalam mengelola bisnis kita di aplikasi tersebut.

pastinya akan disayangkan jika akun whatsapp kita malah terblokir karena sesuatu yang tidak kita tahu, namun secara garis besar akun whatss app yang terblokir atau di banned ini terdiri dari dua, yatiu terblokir secara permanen dan terblokir sementara


Kenapa wa terblokir sementara maupun Permanen


Aplikasi WhatsApp Pastinya memiliki kebijakan yang wajib di taati bagi siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi tersebut, hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dari si pengguna wa lainnya, jika system membaca seseorang melanggar aturannya tersebut maka akunnya akan diblokir baik bersifat sementara atau permanen, adapun tindakan yang bisa menyebabkan akun wa kita diblokir adalah sebagai berikut:


1. Menggunakan Aplikasi Tidak Resmi

Yang dimaksud menggunakan aplikasi tidak resmi ini, adalah kita menggunakan aplikasi whatsap yang telah dimodifikasi seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp dll. Pada kebijakan aplikasi Whatsapp juga sudah diberitahukan jika menggunakan ke dua aplikasi tidak resmi tersebut akan bersiko diblokir sementara.


2. Mengirim pesan ke Banyak kontak

Tindakan mengirim pesan ke banyak kontak yang tidak kita simpan dan dilakukan secara bersama, adalah melanggar ketentuan WhatsApp, tindakan ini biasanya bisa berakibat akun kita diblokir secara permanen. oleh sebab itu jika kita berniat untuk menggunakan aplikasi WhatsApp untuk media promosi maka harus lebih berhati-hati lagi.


3. Diblokir Oleh Banyak pengguna WhatsApp

Mungkin kita pernah menjumpai chat wa dari orang yang kita tidak kenali, pada saat kita buka pesan tersebut maka kita akan melihat 3 menu yaitu " Laporkan, Blokir dan Tambah kontak". orang lain akan memblokir wa kita biasanya kita mengirim pesan ke banyak nomor Wa diluar kontak wa yang kita simpan, karena si penerima merasa tertanggu dengan pesan tersebut sehingga nomor kita diblokir olehnya



Cara mengatasi WhatsApp yang diblokir permanen


Bagaimana cara mengatasi akun whatsapp yang diblokir atau di banned secara permanen? jika kamu pernah mengalami keadaan ini pasti akan dibuat sedikit setress. cara mengembalikan akun wa yang di banned secara permanen ini meskipun bisa, akan tetapi kita membutuhkan proses yang tidak begitu mudah, namun lebih baik melewati hal ini dari pada kita merelakan akun kita hilang begitu saja.


Bagimana memulihkan akun wa yang di blokir secara permanen?


Untuk cara memulihkan akun wa yang dibanned secara permanen bisa kita atasi dengan beberapa cara yang sedikit membutuhkan ketelitian tersendiri, sehingga pastinya untuk pemulihan akun ini tidaklah sebentar, untuk mengembalikan akun yang dibanned, kita bisa melakukan langkah berikut ini:


1. Buka aplikasi Whatsapp

Langkah yang pertama adalah kita buka aplikasi whatsapp, tentunya jika nomor kita diblokir secara permanen kita tidak bisa log in dengan nomor kita, pada halaman ini terdapat informasi jika nomor kita telah diblokir maka halaman ini silahkan discreenshoot


2. Buka Menu Dukungan

Setelah kita sreenshoot maka selanjutnya kita klik menu dukungan pada halaman tersebut, jika kita sudah klik menu tersbut, maka kita akan diarahkan pada halaman yang menyediakan kolom diskripsi, silahkan kita isi kolom diskripsi tentang kronolgi hingga pada akhirnya akun kita terblokir.

Contoh Hi WhatsApp saya sebagai pengguna dari nomor 08234945xxx, bahwa saya mendapatkan notifikasi jika nomor saya telah diblokir dari menggunakan WhatsApp, Akativitas yang saya lakukan sehingga saya terblokir karena ketidak tahuan saya jika hal tersbeut sebuah pelanggaran. oleh sebab itu mohon diberikan kebijakan terhadapat akun saya bisa digunakan kembali.

3. Upload Screenshoot

Selesai menulis kronologi pada kolom diskripsi, maka langkah selanjutnay kita upload gambar screnshoot yang sudah kita ambil sebelumnya, lalu klik menu Next atau lanjut


4. Pilih menu Tidak Menjawab Pertanyaan

Pada halaman FAQ ini kita akan mendapatkan beberapa pertanyaan, namun pada halaman ini silahkan abaikan saja pada halaman FAQ dan silahkan untuk memilih menu "Ini tidak menjawab pertanyaan saya" maka kita akan diarahakn ke halaman baru yaitu alamat email


5. Mengirim pesan Lewat Gmail

Pada sesi terakhir ini kita tidak perlu membuka akun gmail kita, akan tetapi jika kita memilih menu "ini tidak menjawab pertanyaan saya"  maka kita akan diarahkan ke gmail secara otomatis dan cerita kronologi yang sudah ditulis pada kolom diskripsi akan dialihkan pada pesan gmail yang akan dikirim ke email dari pihak whatsappnya

Note jika langkah diatas tersbut sudah kita lakuan dengan benar maka selanjutnya kita cukup menunggu hasil evaluasi dari pihak whatsaap-nya, sehingga cara diatas tidak bisa menjadi jaminan bahwa akun kita akan kembali normal.




Cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara


Cara mengatasi WhatsApp yang diblokir Sementara itu lebih mudah dibandingkan akun wa yang sudah diblokir secara permanen, pada saat akun wa telah diblokir yang sifatnya sementara berarti kita mendapatkan teguran dan masih bisa diperbaiki, adapaun pemblokiran secara permanen ini terjadi karena sudah cukup berat untuk pelanggaran yang telah dilakukan oleh pengguna


Bagaimana Cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara?

Untuk cara memulihakn akun wa yang diblokir sementara adalah dengan menunggu 2 X 24 jam saja, karena blokir ini hanya bersifat sementara saja dan sewaktu waktu pihak whatsaap akan membuka blokirnya.


1. Menunggu 2X24 jam

Pada saat nomor whatsapp kita telah diblokir maka langkah yang pertama adalah menunggu hingga nomor sudah dibuka blokirnya. Pihak whatsaap akan memberikan waktu pada akun kita selama 2 X 24 jam atau selama dua hari. sehingga pada saat itu kita tidak bisa melakukan  hal apapun untuk bisa menggunakan nomor wa kita selain menunggu


2. Back up Caht lewat Google Drive

Memback up riwayat chat adalah bukan cara untuk memulihkan akun yang diblokir semnetara, melainkan untuk memulihkan riwayat Chat pada saat sebelum diblokir, memang ada banyak cara untuk memulihkan semua riwayat cha, akan tetapi cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan akun Gmail, adapun caranya kita bisa mengikuti panduan berikut ini:


a. Buka aplikasi Whatsapp pertama

langkah yang pertama kita buka aplikasi whatsaap pada saat pertama kali diblokir, biasanya blokir sementara ini karena kita menggunakan aplikasi whatsaap tidak resmi, maka kita cukup buka aplikasi tersebut


b. Buka menu pengaturan

Kemudian pilih menu pengaturan pada aplikasi tersebut, untuk letaknya ada di menu titik 3 bagian pojok kanan, pada menu tersebut kita pilih menu Setting/ pengaturan > pilh Chat > Pilih menu Back Up.

Pada halaman ini pastikan kita sudah mengkaitkan akun gmail kita pada menu Google Drive Setting. jika Akun Wa kita sudah diakaitkan dengan gmail maka pada menu Google Acount akan muncul informasi alamat email yang kita gunakan.


c. Instal aplikasi Whatsap Resmi

Jika Proses Back up sudah selesai maka langkah selanjutnya adalah instal aplikasi whatsap di Googlepaly. untuk menginstal aplikasi ini bisa menggunakan jaringan wifi jika koneksi dari hp kita tidak memungkinkan.


d. Buka Aplikasi WhatsApp

Proses instal sudah selesai maka silahkan untuk membuka aplikasi tersebut dan log in dengan nomor kita yang pernah diblokir sementara, pada saat sudah berhasil log in maka akan ada pilihan untuk restore atau memulihkan Riwayat chat kita sebelumnya, pada opsi ini kita akan melihat opsi restore dengan google drive, pilih opsi tersebut dan login dengan gmail yang sudah kita gunakan untuk back up riwayat chat sebelumnya.



Kesimpulan


Cara mengatasi akun WhatsApp yang telah di blokir sementara maupun secara permanen pastinya berbeda, untuk akun wa yang dibanned secara permanen maka kita harus lebih teliti lagi untuk menanganinya, 

Berbeda dengan akun yang dibanned sementara, karena kita hanya disuruh menunggu hingga 2X24 jam dan pastinya selama kita menunggu kita bisa back up riwayat chat sebelumnya dengan google Drive.

Karena akun yang diblokir sementara sering terjadi pada orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi maka setelah kejadian terblokir disarankan segera install aplikasi WhatsApp yang resmi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel