Iklan Atas Artikel

Cara cek nomor wa kita di blokir atau tidak oleh teman

Detik.com - Bagaimana caranya cek nomor WhatsApp kita yang telah diblokir oleh teman kita atau tidak? Yang dimaksud disini bukanlah nomor WhatsApp kita diblokir secara permanen oleh pihak WhatsApp melainkan diblokir oleh sesama pengguna, yang pastinya kita sudah saling menyimpan kontak satu sama lainnya. jika nomor wa kita telah diblokir oleh seseorang maka kita bisa melihat dari beberapa ciri-cirinya.
Cara cek nomor wa kita di blokir atau tidak oleh teman
Dari ciri-ciri tersebut sebenarnya secara tidak langsung pihak WhatsApp memberi sebuah informasi, karena pada saat nomor wa kita sedang diblok oleh seseorang tentunya kita tidak akan pernah mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan layaknya pesan masuk.

Aplikasi WhatsApp, kini sudah menjadi aplikasi yang cukup populer dikalangan hp pintar. Terlihat dari Kebanyakan orang saat ini sudah menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi jarak jauh. Mungkin, waktu masih menggunakan hp biasa, panggilan dan SMS selalu menjadi andalan berkomunikasi jarak jauh. Namun karena kehadiran fitur WhatsApp yang lebih lengkap, akhirnya orang-orang sudah jarang menggunakan cara lama.

Dengan adanya fitur yang super lengkap ini Kita bisa mengirim sebuah foto, video, suara bahkan kita bisa blokir nomor seseorang dengan mudah. Sehingga kita bisa memilih siap saja yang bisa menghubungi kita lewat aplikasi WhatsApp.


Cara cek nomor wa kita diblokir atau tidak oleh teman kita


Fitur memblokir nomor kontak wa ini merupakan salah satu unggulan dari aplikasi whatsapp, karen kita bisa memblokir nomor kontak siap aja yang kita inginkan, untuk cara memblokir kontak wa seseorang caranya cukup mudah yaitu

  1. Masuk aplikasi Whatsapp
  2. Pilih kontak Wa yang akan kita Blokir
  3. kita akan masuk ke halaman layakanya kita akan kirim chat padanya
  4. Pilih menu titik 3 bagian pojok kanan atas
  5. Pilih menu lainnya dan klik blokir
Meskipun kita telah memblokir nomor seseorang atau seseorang yang memblokir nomor kontak wa kita maka kita bisa mengetahuinya dengan melihat ciri-cirinya, meskipun hal ini belum bisa menjadi acuan secara penuh akan tetapi ciri-ciri yang ditimbulkan secara umum bisa menjadi patokan.  adapaun ciri-cirinya bisa dilihat dibawah ini

Ciri-ciri Nomor Wa diblokir Orang Lain


Mungkin kita akan curiga jika sudah sedikit sulit untuk menghubungi seseorang lewat aplikasi WhatsApp. Pastinya siapa saja bakal merasakan hal demikian terlebih lagi kita akan menyampaikan hal yang penting untuknya jangan samapai ia telah memblokir nomor kontak wa kita, oleh sebabnya kita perlu mengetahui ciri-ciri dari no yang diblokir dan kemudian kita bisa mengambil sikap yang lebih baik. Adapun ciri-ciri no wa yang terblokir sebagai berikut:



Status Online whatsapp

Yang paling pertama bisa kita cek adalah status online akun whatsapp, pada bagian atas lebih tepatnya dibawah foto akun akan ada dua jenis setatus yaitu onlin dan last seen. jika status pada akun whatsapp adalah last seen, maka kemungkinan kecil nomor ktia telah diblokir olehnya, meskipun ciri ini tidak begitu kuat sebagai bukti nomor kita telah diblokir, namun jika nomor yang telah diblokir tidak akan bisa melihat staus online. mengapa ciri ini tidak begitu kuat karena akan ada 3 kemunginakan

  1. Data seluler tidak aktif
  2. Pengguna tersebut tidak membagikan Satus akunnya
  3. Atau kita sendiri juga tidak membagikan status online kita

jika kita mendapati Status akunnya adalah last seen maka kita coba cek terlebih dahulu dari akun kita sendiri pada menu pengaturan untuk megnhidupkannya, adapun caranya sebagai berikut ini Settings > Account > Privacy > Last Seen.


Pesan Centang Satu

Awal mula ketika timbul rasa curiga pastinya terlihat dari pada saat mengirim pesan lewat whatsap selalu centang satu, tanda ini bisa menjadi indikasi bahwa nomor kita telah diblokir. pada fitur whatsapp terdapat fitur notifikasi pesan terkirim, tidak terkirim dan pesan telah terbaca. jadi ada 3 tanda yang ada yaitu

  1. Centang 1 bahwa Pesan tidak terkirim
  2. Centang 2  bahwa pesan Terkirim
  3. Centang 2 berwarna biru artinya Sudah dibaca

jika pada saat mengirim pesan lewat WA kemudian kita tidak mendapatkan centang 2, maka bisa jadi nomor kita telah terblokir, namun hal ini tidak bisa menjadi tolak ukur jika nomor kita telah diblokir, karena jika pengguna tersebut sedang menonaktifkan data selulernya maka pesan kita hanya mendapatkan centang satu. sampai disini kita bisa lihat ciri berikutnya.


Foto Profil Whatsapp Berwana abu-abu

jika kita sudah melihat setaus dari akunnya adalah last seen kemudian kita mencoba mengirimkan pesan hanya mendapatkan centang satu maka langkah yang tepat selanjutnya adalah dengan melihat foto profilenya, jika seseorang telah memblokir nomor wa kita, maka kita tidak bisa melihat poto profilnya alias kita hanya bisa melihat foto abu-abu.

namun cara ini tidak bisa menjadi bukti yang kuat juga, karena kemungikan lainya seseorang tersebut memang sengaja tidak menggukan foto profilnya sehingga terlihat hanya abu-abu.

meskipun demikian kita bisa mencari cara untuk mengeceknya apakah memang dia benar-benar menggunakan foto profil atau tidak dengan meminjam ponsel teman kita yang juga menyimpan kontak whatsapp seseorang tersebut.



Tidak bisa Diinvite Group

Jika seseoarang tersebut telah memblokir nomor kita maka kita tidak bisa meng-invite nomor kontaknya kedalam sebuah group baru. hal ini bisa kita jadikan indikasi bahawa orang itu telah memblokir kontak wa kita, namun ciri ini tidak bisa menjadi patokan secara penuh, karena kemungkinan lain dia telah menolak ajakan kita untuk bergabung ke sebuah group tersebut.



Tidak bisa ditelphone

jika ke 4 cara ditas sudah dilakukan maka langkah selanjutnaya untuk memasitikan apakah nomor kita diblokir oleh seseorang yaitu dengan menghubunginya, jika kita menghubungi nomor whatsapp seseorang yang telah memblokir nomor kita, maka kita tidak bisa menelfonnya samsekali, oleh sebab itu jika kita sudah melakukan 4 cara diatas kemudian ditambah tidak bisa menghubungi langsung, maka bisa jadi nomor kita telah diblokir olehnya.



Tidak bisa ditelpon secara Grup

Whatsapp miliki fitur melphone dengan group, yaitu kita bisa menelphone lebih dari satu kontak whatsapp secara bersamaan, namun fitur ini tidak bisa kita gunakan untuk mengajak seseorang yang telah memblokir nomor kita, artinya jika seseorang tersebut memblokir nomor kita maka tidak bisa dihubungi dengan group.



Kesimpulan

Bagaiman Cara cek nomor wa kita di blokir atau tidak oleh teman, cukup mudah bukan? karena kita cukup mengenali 6 ciri-ciri diatas, namun pastikan kita bisa mengenalinya secara berurut ya, agar kita tidak salah untuk menyimpulkan bawa seseoerang tersebut yang kita curigai telah memblokir nomor wa kita, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman dengannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel