Iklan Atas Artikel

Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet

Dketik.com-Saat ini Smartphone sudah menyatu dengan kehiduapan manusia, dan sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan lagi, mengingat manfaat yang diberikan yang sangat luar biasa, smartphone sendiri yang hingga kini masih memiliki popularitas cukup baik adalah smartphone dengan system operasi android dan IOS, namun kebanyakan yang familiar adalah android. Untuk bisa menggunakan fitur dalam hp android maka membutuhkan koneksi internet, sehingga saat ini tidak heran jika kebanyakan orang rela mengeluarkan uang hingga 50 ribu lebih untuk membeli paket internet.
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Tujuan dari akses internet sendiri agar kita bisa mengakses aplikasi tertentu yang membutuhkan akses internet seperti whatsapp, atau aplikasi lain, meskipun aplikasi andaroid sendiri tersedia aplikasi tanpa harus menggunakan akses internet dalam mengaksesnya akan tetapi orang lebih cenderung menggunakna aplikasi yang menggunakan akses intenet.

Setiap aplikasi yang diinstal di hp android memiliki konsumsi  kuota yang berbeda, sehingga terkadang penggunaan semakin tidak terkontrol, banyak dari pelanggan kartu seluler mengeluhkan akan kuota data yang terlalu boros, hal tersebut sebenarnya bukan dari si penyedia internetnya akan tetapi dari segi perilaku penggunanya, berapa sering menggunakan internet dan aplikasi apa saja yang digunakan.

mengingat hal tersebut tentunya saat ini anda akan terbantu dengan hadirnya Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet,bukan berarti penggunaan konsumsi saat berselancar di internet akan lebih sedikit menggunakan kuota akan tetapi, kita akan lebih mudah mengontrol penggunaan kuota dari mengontrol aplikasi yang tidak perlu atau aplikasi yang cenderung mengkonsumsi kuota yang lebih besar.

Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet


Hp android tidak akan tersasa manfaatnya, apabila tidak ada aplikasi dan akses internet, kedua hal tersebut yang menjadi hal terpenting bagi ponsel android, meskipun kita sering merasakan kuota data yang terlalu boros kini terdapat aplikasi yang mampu menghemat kuota data inernet kita, aplikasi ini akan berperan penting dalam  mengontrol konsumsi kuota internet, di antaranya sebagai berikut:


My Verizon
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Aplikasi ini bisa mengelola dan mengontrol penggunaan kuota internet anda, kelebihan yang diberikan cukup menarik dari informasi rician setiap penggunaan akan tersedia. karena aplikasi ini memberikan fitur untuk mengontrol penggunaan sehingga anda bisa untuk membuat data internet plan.
 Diunduh  100 Juta
 Size  84 MB
 Bintang  3.9
 Ulasan  517 Ribu

Internet Speed Mater lite
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Aplikasi Internet Speed Mater lite akan membantu anda untuk menghemat kuota data internet anda, aplikasi ini memiliki keunggulan hemat baterai. aplikasi ini akan membantu untuk menghemat penggunaan kuota data dari setiap aplikasi yang digunakan. setiap akhir bulan pengguna akan diinfokan riwayat penggunaan secara lengkap.
 Diunduh  50 Juta
 Size  1,5 MB
 Bintang  4.4
 Ulasan  577 Ribu


Samsng Max
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Aplikasi Samsng Max akan membantu anda untuk menghemat kuota data internet, aplikasi ini terbilang sangat sederhana dan sangat mudah untuk digunakan, cara kerja aplikasi ini adalah mengkompresi setiap aplikasi pada saat pertama di install, dengan meroating setiap aplikasi maka konsumsi data akan menjadi lebih hemat, selain itu aplikasi ini juga akan menunjukan aplikasi apa saja yang menggunakan kuota data yang berlebih sehingga pengguna bisa langsung memblokir aplikasi tersebut.
 Diunduh   10 Juta
 Size  8,8 MB
 Bintang  4,5
 Ulasan  355 Ribu


My Data Manager
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Aplikasi My Data Manager adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menghemat kuota data, kelebihan aplikasi ini terletak pada fitur yang yitu mampu mencegah kuota internet yang hilang secara tiba-tiba

fitur mearik lainnya aplikasi ini bisa mengontrol aplikasi yang banyak menggunakan kuota data besar sehingga anda bisa menonaktifkan aplikasi yang mengkonsumsi terlalu banyak kuota dan tidak sampai disitu saja aplikasi ini juga akan menyediakan data penggunaan kuota data pada saat digunakan untuk tathering
 Diunduh  10 Juta
 Size  5,3 MB
 Bintang   4,3
 Ulasan  282 Ribu


Data Usage Monitaor
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Dengan sekedar menggunakan aplikasi anda sudah bisa menghemat penggunaan data internet. aplikasi ini akan membantu dalam memonitoring penggunaan kuota data disetiap aplikasi. selain itu aplikasi ini juga bisa membantu anda dalam mengatur penggunaan kuota data setiap aplikasi, sehingga bisa memilih aplikasi mana yang membutuhkan kuota berlebih dan yang tidak perlu menggunakan kuota data yang berlebih.
 Diunduh  1 Juta
 Size  3,7 MB
 Bintang  4,2
 Ulasan  31 Ribu


3G Watchdog
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Aplikasi 3G Watchdog adalah termasuk aplikasi untuk menghemat kuota data,hanya saja aplikasi ini tidak bisa diinstal di memori eksteral. kelehihan dari aplikasi ini terletak pada monitoring dengan memberikan 3 tanda notifikasi dari warna yaitu warna hijau yang artinya kuota masih dalam batas aman , warna kuning adalah peringatan penggunaan kuota tidak wajar dan merah menandakan kuota anda hampir habis.
 Diunduh  10 Juta
 Size  1,2 MB
 Bintang  4,1
 Ulasan  120 Ribu


Data Usage
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Aplikasi Data Usage merupakan salah satu aplikasi penghemat kuota data internet, aplikasi ini memiliki fitur seperti aplikasi penghemat data yang lainnya, seperti monitoring, controling dll yang menariknya lagi dari aplikasi ini adalah memiliki fitur dimana akan menampilkan chart notifikasi pembayaran kuota data.
 Diunduh  1 Juta
 Size  2 MB
 Bintang  4.0
 Ulasan  8 Ribu


Data Eye
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Apliksi yang satu ini selain sebagai aplikasi penghemat kuota juga sebagai penghemat daya baterai. fitur yang ditawarkan cukup menarik, karena aplikasi ini mampu mengendalikan data berdasarkan aplikasi dan juga akan memberikan track informasi data yang digunakan disetiap aplikasi sehingga anda bisa memblokir hal yang tidak penting.
 Diunduh  1 juta
 Size  4.0 MB
 Bintang  4,4
 Ulasan  42 Ribu


MyAT&T
Aplikasi android untuk menghemat kuota data internet
Jika anda mencari aplikasi untuk menghemat data maka anda bisa mencoba aplikasi MyAT&T, aplikasi ini memili fitur Pay your Bill sehingga anda bisa menetukan kapan melakukan pembayarannya, apliksasi ini memeng memiliki cara kerjanya yang sama dengan aplikasi penghemat data lainnya yaitu memonitoring penggunaan kuota internet.
 Diunduh  1 Juta
 Size  28 MB
 Bintang  2,9
 Ulasan  10 Ribu


Onavo Extend
Aplikasi Onavo Extend adalah aplikasi penghemat kuota data internet miliki Facebook, aplikasi ini sangat cocok sekali untuk anda yang ingin  menghemat penggunaan kuota internet, selain itu apliksai ini memiliki fitur kompresi sehingga penggunaan kuota akan lebih irit.


CM Data Manager

Aplikasi CM Data Manager adaalah salah satu aplikasi yang terbukit ampuh dalam menghemat kuota, pasalnya pada fitur yang disediakannya akan memberikan hal yang instan, dari salah satu fiturnya ada fitur yang akan mengeblok aplikasi yang cenderung mengkonsumsi kuota data yang besar.


Opera Max

Ingin mendpatkan asisten terbaik untuk membantu anda dalam menghemat data maka Opera Max adalah pilihan yang baik, aplikasi ini memungkinkan untuk mengkompres data yang masuk, sehingga bisa menghemat kuota hingga mempercepat data intenet.

fitur yang menarik lainya yang cukup populer adalah aplikasi ini mampu memblokir komunikasi data pada aplikasi tertentu sehingga bisa memblokir iklan-iklan yang sering muncul biasanya pada aplikasi gratisan.



Kesimpulan

Mengiangat kita yang sering menggunakan akses internet pada hp android maka membutuhkan Aplikasi android untuk menghemat data internet, hal ini agar mengontrol konsumsi kuota data sehingga tidak begitu boros kuota. aplikasi ini hanya bertujuan untuk mengontrol dan bukan untuk membuat konsumsi di setipa aplikasi saat diakses menggunakan internet cenderung lebi kecil dibandingkan tanpa aplikasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel