Cara isi Ulang Kartu 3 Via Browser

Dketik.com- Bagaimana caranya isi ulang kartu 3 via browser? Bagi pengguna provider 3 tentunya sudah mengetahui hal tersebut, provider yang satu ini memang memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh provider lain? kelebihan inilah yang membuat pelanggan tetap setia.
Cara isi Ulang Kartu 3 Via Browser
Bayangkan saja, pada saat nomor 3 dalam keadaan habis kuota maka masih bisa untuk mengakses aplikasi BIMA, sehingga tidak heran jika pada saat keadaan online menggunakan aplikasi browser kemudian kuota kita habis maka system kartu 3 akan mengarahakan kita ke halaman pengisian voucher.

Sebenarny pengisian via browser berbeda dengan aplikasi, hanya saja jika kuota habis saat menggunakan browser tertentu maka system akan mengalihkan ke halaman pengisian voucher saja.

Namun selain via browser anda juga bisa menggunakan aplikasi BIMA untuk pengisiaan Voucher dan pengisan pulsa hinga paket yang lainnya.

ada satu lagi selalin menggunakan aplikasi ada alternatif lain yaitu via browser, namun cara yang satu ini kita harus mengakses situs resminya dan log in

Tentunya jika ingin mengakses situs resminya maka kita menggunakan akses internet, tampilan situs resminya tentunya tidak jauh beda dengan dengan aplikasi bisa, hanya saja untuk yang satu ini aplikasi versi website.


Cara isi Ulang Kartu 3 Via Browser


Ada 2 keadaan yang membedakan pengisian kartu 3 via browser, apakah karena kehabisan kuota internet sehingga tidak bisa terkoneksi atau memang kita akan mengakses situs resminya, karena keduanya sama-sama dilakukan pada sebuah browser, untuk lebih jelasnya sebagai berikut



1. cara isi ulang kartu 3 via browser tanpa kuota

Memang untuk pengsian paket internet atau paket yang lainnya provider 3 telah menyediakan banyak opsi, setiap opsi yang disediakan telah didesain semudah mungkin sehigga pelanggan tidak merasa kebingungan untuk mengaksesnya, seperti halnya pengisian via browser pada saat kehabisan paket internet, untuk cara mudahnya sebagai berikut:

  • Silahkan membuka aplikasi Browser misalnya aplikasi Chrome
  • Pada halaman pencarian google silahkan ketikan kata kunci seprti kita akan mencari sebuah artikel
  • Secara otomatis maka halaman yang akan kita tuju akan dialihkan secara otomatis oleh system ke pengisian
  • pada halaman ini hanya terdapat pengisian voucher saja sehingga kita harus menyiapkan voucher lebih dulu
  • Silahkan masukan kode voucher 3 kemudian ikuti langkah selanjutanya
  • jika proses selesai maka nomor anda akan mendapatkan sms terakait pengisian berhasil


2. cara isi ulang kartu 3 via browser dengan menggunkan akses internet

Jika anda berencana ingin mengaktifkan paket telpon atau paket internet kartu 3 lainnya, maka anda bisa menggunakan situs resminya yaitu tri.co.id, untuk mengases situs ini maka ponsel anda membutuhkan akses itnernet.

Selain itu anda harus log in ke situs lebih dulu, seperti halnya menggunakan aplikasi BIMA, jadi situs ini baru bisa digunakan apabila anda sudah log in disitus tersebut

Memang ada banyak sekali opsi transaksi yang bisa kita gunakan, yaitu dari pilih pengisian pulsa, pengisian paket nelpon , sms hingga paket internet.

Selain itu opsi pembayarannya pun juga ada banyak yaitu dari pembyarana menggunakan pulsa yang ada, atau menggunakan pembayaran online seperti bank hingga aplikasi peembayan online lainnya

Memang cara ini cocok bagi kamu yang tidak menginginkan install aplikasi BIMA karena alasan tertentu, hanya saja anda harus menggunakan akses internet untuk mengaksesnya.

Berbicara soal pengisian kartu 3 meang kebanyakan orang lebih suka menggnukan metode pengisian paket voucher, pasti anda sudah tahu alasannya yaitu lebih murah, untuk cara pengisiannya lewat situs resmi sebagai berikut:
  • Silahkan kunjungi situs https://tri.co.id/
  • Silahkan log in akun anda pada situs tersebut
  • Kemudian pada halaman utama silahkan pilih isi ulang
  • Pilih pengisian voucher
  • Masukan kode voucher kemudian tap menu isi
  • Kemudian paket voucher anda akan diproses
  • Apa bila sudah berhasil maka anda akan mendapatkan sms notifikasi


Cara mendaftarkan paket internet untuk kartu 3


Selain cara yang sudah dijabarkan diatas maka masih ada opsi lain untuk melakukan pengisian paket selain dari broser, pengisan paket yang satu ini dibedakan menjadi dua berdasarkan opsi pembayarannya, yaitu dengan pulsa atau dengan voucher


1. Pengisian Paket Voucher via Dial

memang hingga kini pengisian voucher paket internet masih banyak peminatnya, terlebih lagi untuk provider 3, karena banyak alasan mengapa mereka memilih metode ini, yaitu salah satunya karena harga paketnya jauh lebih murah.

Untuk pengisian voucher kartu 3 hanya bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu aplikasi, via browser dan lewat dial, lewat dial inilah yang kebanyakan orang gunakan dengan alasan lebih mudah dan sederhana, untuk caranya:

  • Pilih menu panggilan
  • Ketikan dial *111*Kode voucher#
  • Tap menu panggil atau ok
  • Maka kuota anda akan masuk apabila sudah ada notifikasi sms mengenai penambahan paket


2. Pengisian paket kartu 3 dengan pulsa

Jika dibandingkan dengan harga paket yang diaktifkan lewat pulsa maka pembelian paket lewat voucher lebih banyak orang yang menyukainya karena lebih murah, namun jika menggunakan voucher pembelian paket hanya sebatas paket internet dan pulsa saja, untuk paket telpon dll memang tidak ada


Untuk metode pembelian paket dengan menggunakan pulsa ini, maka sebelum anda memtuskan untuk membeli paket apapun itu, langkah pertama adalah dengan mengisi pulsa lebih dulu, pengisian pulsa bisa lewat pembayaran onlin hingga bank atau lewat market place

Untuk daftar paket kartu tri dengan metode pembayaran pulsa, bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu

  • Menggunakan dial *123#
  • Lewat aplikasi BIMA
  • dan lelwat Situs Resmi kartu 3  https://tri.co.id/


Kesimpulan

Kartu 3 memang hingga kini masih bisa eksis menghadapi gempuran persaingan yang terus bertubi-tubi dari provider lain. banyak sekali penawaran paket murah yang ditawarkan oleh provider 3.

Dari paket yang metode pembeliannya dengan voucher, mengisi pulsa lebih dulu atau bahkan langsung melakuka pembelian di aplikasi bima atau situs resmi denga metode pembayaran online seperti bank dll.

adahal yang menarik lagi dari kartu 3 yaitu pada saat kuota internet sudah habis maka kita masih bisa akses aplikasi BIMA atau kita bisa membuka halaman pengisian voucher lewat browser,  sehingga cara isi ulang kartu 3 bisa dilakukan via browser

namun ada keadaan lainnya yaitu dengan menggunakan browser akan tetapi menggunakan akses internet, tidak samapi di situ saja, kita pun harus log in akun kita lebih dulu di situs tersebut.

meskipun demikian cara ini sangat cocok sekali bagi anda yang tidak menginginkan ponsel diepenuhi oleh berbagai aplikasi, selain itu juga fitur yang didapakat mirip dengan fitur yang ada di aplikasi BIMA.