Iklan Atas Artikel

Cara isi Ulang smartfren Unlimited 4G

Dketik.com - Mengisi ulang smartfren unlimited hingga kini masih membawa banyak pertanyaan oleh banyak pelanggan provider smartfre, pertanyaan ini menyangkut bagaimana cara isi ulang hingga bisa terjadi gagal dalam proses isi ulangnya, hal demikian apabila sering terjadi pasti pikiran utama pelanggan adalah komplain ke Customer servicenya.
Cara isi Ulang smartfren Unlimited 4G
Smartfren merupakan provider yang kini cukup populer karena menawarkan tarif yang begitu terjangkau, sehingga tidak heran provider yang satu ini layak menyanding provider besar lainnya, banyak sekali paket yang ditawarkan terutama paket internet dari kuota hingga unlimited.

Selain paket internet secara umum smartfren juga menyediakan paket yang bersifat khurus sepert paket sosial media, paket viodo, paket internetn untuk game dan masih banyak lainnya.

Namun Jika dilihat dari peminat paket internet, kebanyakan dari pelanggan lebih menyukai paket unlimited yang mana kita tidak perlu khawatir akan kuota habis. Paket unlimited smartfren ini untuk cara isi ulangnya bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu dengan isi pulsa lebih dulu baru daftar paket.

dan cara yang lainnya adalah dengan menggunakan voucher unlimited serta melakukan pembelian langsung lewat aplikasi dengan menggunakan metode pembayaran online. tidak sampai disitu saja walaupun kita sudah tahu persoalan isi ulang paket yang satu ini akan tetapi gagal isi ulang pun masih sering terjadi


Cara isi Ulang Smartfren Unlimited 4G


Paket Unlimited merupakan paket yang tentunya paling banyak peminatnya, karena kita tidak perlu terbebani untuk penggunaan sehingga kuota habis, meskipun kita menggunakan paket unlimited yang banyak kita tahu jika paket tersbut memiliki batas pemakain akan tetapi meskipun demikian kita masih bisa menggunakannya.

Isi ulang paket unlimited secara umum bisa kita dapatkan dengan 3 cara, tentunya opsi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda masing- msaing, dan setiap opsi yang ada pun tidak memiliki perbedaan dari segi harganya, unutk cara isi ulangnya sebagai berikut:


A. Isi ulang smartfren unlimited dengan pulsa


Mengapa isi ulang paket unlimited dengan pulsa? yang dimaksud adalah sebelum kita membeli paket tersebut kita membeli pulsa dengan sejumlah harga paketnya, pengisian pulsnya bisa dimana saja baik konter maupun dari chanel bank, jika pengisian pulsa sudah berhasil maka kita bisa mengaktifkannya dengan dua cara sebagai berikut


1. Lewat menu panggilan

Untuk daftar paket unlimied bisa dilakukan dengan lewat menu panggilan, namun sebelumnya dana harus isi pulsa lebih dulu sesai paket yang ingin anda aktifkan, jika untuk pulsa sudah tersedia maka silahkan mengakses menu penggilan dengan mengetik dial *123# kemudian pilih paket unlimited yang ingin diaktifkan


2. Lewat aplikasi My Smartfren

Aplikasi My Smartfren kini menghdirkan fitur yang sangat lengkap, diantaranya dari aplikasi tersebut selain kita bisa cek nomor, masa aktif jumlah kuota, kita bisa cek lokasi galeri bahkan kita bisa menukarkan promo menarik dari Smartfren dengan menukarkan smartpoin kita.



Semakin banyak anda menggunakan aplikasi untuk pembelian paket maka anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan, namun untuk menikmati fitur tersebut anda harus membuat akun lebih dulu.

Namun yang terpenting disini anda bisa dengan mudah untuk mendaftar paket internet, untuk isi ulang paket unlimited lewat aplikasi dengan jalur pulsa sebagai berikut:

  • Buka aplikasi My Smartfren
  • Pada halaman utama Pilih Menu Beli paket
  • Pada halaman Paket Silahkan pilih Paket Unlimited
  • Jika memilih paket bulanan maka akan ada pilihan berlangganan atau tidak
  • Setelah Paket unlimited dilipilih maka langkah selanjutnya klik beli


Dengan adanya pengisian paket internet lewat voucher maka kita akan mendapatkan kemudahan tersendiri, terutama paket yang ditawarkan oleh smartfren yaitu paket unlimited kini sudah terseida dalam bentuk voucher, untuk opsi paketnya bisa anda lihat tabel dibawah ini.
Voucher Benefit
RP.20 Rb FUP 1GB/hr (7hr)
Rp.40 Rb FUP 1GB/hr (14hr)
Rp.50 Rb FUP 500MB/hr (28hr)
Rp.80 Rb FUP 1GB/hr (28hr)

Voucher unlimited tentunya tidak ada perbedaan antar paket unlimited yang kita beli dengan metode isi ulang pulsa, sehingga bagi anda yang ingin lebih simpel bisa memilih isi ulang paket unlimited dengan voucher saja, untuk pengisian vocuhernya bisa dilakukan dengan  4 cara berikut




Gagal isi ulang voucher unlimted pasti masih sering terjadi, hal yang terlintas dalam pikiran kita adalah komplain ke pihak smartfrennya, namun dengan pembahasan dibawah ini semoga anda tidak akan pernah gagal isi ulang voucher hingga berakhir pada komplain:


1. Nomor Terblokir

Mungkin anda pernah mengalalmi yang namanay nomor terblokir akibat salah memasukan kode voucher, nomor yang terblokir tersbut tidak akan pernah bisa melakukan pengisian pulsa, hingga paket bahkan jika nomor tersbut memiliki paket internet maka tidak bisa terkoneksi internet.

penyebab utamanaya adalah yang pertama, kita salah memasukan kode voucher yang salah lebih 10 kali maka system akan memblokir nomor anda.

Penyebab selanjutnya anda memasukan kode voucher yang sudah digunakan, maka system juga akan memblokir nomor anda,

misalnya anda mamsukan voucher dan sudah berhasil akan tetapi anda tidak mendpaatkan pemberitahuannya kemudian anda terus berusaha mengulangi pengisian padahal sudah berhasil maka hal ini akan mengakibatkan nomor kita terblokir.

Solusinya anda harus menghubungi customer service smartfren dengan menginfokan nomor barkode voucher yang belum digunakan, nomor tersebut biasayan diawali dengan angka 200XXXXX.


2. Memiliki Paket Sosial Media

Smartfren memiliki paket khusus untuk aplikasi sosial media, namun sayangnya paket ini tidak bisa diaktifkan bersama dengan paket unlimited, baik itu dalam bentuk voucher maupun dalam bentu isi ulang pulsa.

Bahkan jika anda membeli paket unlimited lewat market place seperti shopee pun akan gagal, sehingga hal ini juga bisa berakhir Nomor anda terblokir jika pengisiannya lewat voucher

Solusinya maka anda harus merelakan salah satu paket anda, apakah menonaktifkan paket sosial medianya atau anda menunda lebih dulu pengisian vocuhernya.


3. Nomor Smartfren Mifi

Pasti kita sudah tahu jika paket unlimited yang satu ini tidak bisa dignuakan di perangkat mifi, begitu pula dengan nomor Mifi.

Nomor Mifi adalah nomor yang jika di isi pulsa akan menjadi kuota secara otomatis, nomor ini disebut dengan nomor EVO,Jika anda mengisikan voucher ke nomor jenis EVO ini maka akan gagal,

Solusinya Adalah merubah nomor jenis EVO ini menjadi nomor biasa, namun cara merubah setatus nomor ini tidak bisa dilakukan oleh kita langsung melainkan harus lewat customer service


4. Nomor Jenis Paskabayar

Pasti anda sudah tahu bukan kartu ATM jenis kartu kredi, jadi kita bisa menggunakannya lebih dahulu baru bayarnya nanti setelah 30 hari.

Nomor Smartfren paskabayar mirip dengan kartu kredit, jadi Nomor tersebut memiliki saldo pulsa yang bisa anda gunakan lebih dulu, nanti setelah akhir bulan anda membayar sejumlah saldo yang telah anda gunakan.

Nomor Paskabyar sendiri tidak bisa di isi paket voucher baik jenis unlimited maupun kuota, namun jika untuk beli paket unlimited selain dari voucher bisa saja.

Solusinya anda harus merubah pengisian paket unlimited selain dari voucher, karena nomor paska bayar jika tidak bisa di nonaktifkan status paskabayarnya, jika dinonaktifkan maka nomor tersebut tidak bisa digunakan lagi.


D. Isi Ualang Smartfren Unlimited di aplikasi dengan Pembayaran Online


Dengan hadirnya pembayaran online tentunya akan semakin memudahkan kita untuk melakukan transaksi, dari belaja onlie higga belanja ofline, banyak sekali pembayaran online dari bank hingga pembayaran seperi OVO, GoPay, LinkAja, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya aplikasi pembayaran onlie tersebut maka smartfren juga menjalin kerjasama dengan aplikasi pembayaran untuk memudahkan pelanggannya untuk melakukan pembelian paket lewat aplikasi,

Ada beberapa metode pembayaran yang bsia anda pilih untuk membeli paket lewat aplikasi my Smartfren dinataranya sebagai berikut:
  • OVO
  • GoPay
  • Virtual Account BCA
  • Kartu Kredit
Bagi anda  yang memiliki akun pemyaran seperti diatas maka anda bisa melakukan pembelian paket di aplikasi tanpa harus isi pulsa lebih dulu, adapun untuk cara isi ualng paket unlimited Smartfren denga metode pembyaran seperti diatas sebagai berikut:

  • Buka aplikasi My Smartfren
  • Pada halaman utama Silahkan pilih menu Beli
  • Pilih Paket Unlimited yang ingin dibeli
  • Silahkan scrol ke bawah Pada menu Pembayaran silahkan pilih menu Ganti
  • Pilih salah satu metode pemyaran yang anda miliki
  • Kemudian pilih Beli sekarang


Kesimpulan


Dengan banyaknya harga paket smartfren yang terjangkau jangan samapai anda ketinggalan dengan paket yang murah tersebut, selain paket unlimited  anda juga bisa mendapatkan paket dalam bentuk kuota, banyak sekali paket smartfren yang bersifat khusus seperti paket untuk sosial media, hingga paket untuk mifi saja

yang menariknya lagi kita akan dimudahakan untuk cara pembelian paket smartfren misalnya pada paket unlited, sebernarnya cara isi ulang smartfren unlimited 4G bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu dengan isi ulang pulsa baru membeli paket, kemudian dengan menggunakan voucher unlimited atau bisa juga pembelian lewat aplikasi my smartfren dengan metode pembyaran online seperti OVO, GOPay, Virtual accoun dan Pembayaran kartu kredit.

Belum ada Komentar untuk "Cara isi Ulang smartfren Unlimited 4G"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel