Cara Atasi isi Pulsa Smartfren Gagal terus

Dketik.com - Dunia internet bukan lagi hal yang jarang kita temui, hampir setiap orang kini selalu berurusan dengan dunia internet. untuk bisa mengakses inernet dari ponsel maka kartu seluler harus memiliki paket internet, jangan sekali-kali akses internet tanpa memiliki kuota jika nomor kita hanya tersedia pulsa maka bisa lebih cepat habis.
Cara Atasi isi Pulsa Smartfren Gagal terus
Untuk bisa membeli paket internet, biasanya kita membeli dalam bentu voucher paket internet atau mengisi pulsa lebih dulu baru melakukan aktivasi, baik secara ofline maupun lewat apliksi dari provider yang digunukan.

Jika kamu sebagai pengguna kartu smartfren pernahkah mengalami gagal terus saat mengisi pulsa? Pastinya salah satu dari anda pernah mengalami hal demikian. namun anda tidak perlu khawatir selama gagal isi ulang tersebut bukan salah nomor tujuan maka pulsa anda pasti akan kembali.

smartfren merupakan provider seluler yang kini namanya mulai di perbincangkan, selain itu pengguna smartren sudah cukup banyak, sehingga tidak heran kini smartfren telah menjalin kerja sama dengan berbagai isntansi.

Dengan adanya kerja sama tersebut akan ada penawaran menarik yang di tawarkan ke pelanggannya serta kemudahan lainnya, misalnya saat ingin melakukan pengisian pulsa,. kini mengisi pulsa smartfren sudah semakin mudah, anda bisa melakukannya dari bank, pembayaran online dan berbagai market place.

Namun sayangnya banyak dari mereka mengeluhkan gagal isi ulang pulsa, baik yang dilakukan di konter maupun pembelian secara online baik lewat mobile bangkin, marketplace   mapun pembayaran online, sehingga anda harus tahu bagaimana cara mengatasi  isi pulsa smartfren gagal terus.


Cara atasi isi pulsa smartfren gagal terus


Gagal isi ualng pulsa pastinya pernah dialami oleh kita sebagai pengguna smartfren, hal ini tejadi bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, seperti dari provider,  kartu seluler dan dari pihak pedagang pulsa, namun yang paling sering terjadi adalah dari kartu sim yang kita gunakan, berikut penyebab nomor tidak bisa di isi pulsa:


Nomor Terblokir Salah salah Isi voucher

Nomor terblokir karena isi voucher Smartfren masih sering terjadi, nomor yang terblokir ini tidak bisa di isi pulsa bahkan tidak bisa untuk akses internet.

Kecuali blokir nya telah di buka oleh customer servis, apa saja persyaratan untuk membuka blokir? Persyaratannya anda cukup memiliki Voucher yang belum digunakan.

Pada voucher Smartfren terdapat nomor barcode yang terletak di bawah hologram yang di gosok, angka barcode tersebut di awali 200xxx, silahkan infokan Nomo Smartfren dan nomor barcode anda ke customer servis Smartfren maka blokir tersebut akan dibuka


Nomor Terblokir Pemerintah

Mungkin hal ini sekarang sudah jarang terjadi, semenjak pemerintah sudah mewajibkan setiap pelanggan baru maupun pelanggan lama untuk registrasi nomor seluler dengan data yang valid.

Bagi nomor seluler yang belum teresgistrasi dengan data yang valid maka system pemerintah akan memblokir nomor tersebut sementara sehingga pemilik berkenan untuk mendaftarkan nomornya dengan data yang valid.

Jadi jika hal ini terjadi maka solusinya adalah dengan me-registrasi ulang nomor smatfren anda, pastikan data yang digunakan benar-benar milik adan pribadi.


Nomor Smartfren hangus

Nomor smartfren yang hangus biasanya ditandai dengan sinyal tidak muncul, hal ini sering terjadi pada nomor smartfren yang tidak digunakan selama 60 hari, yang dimaksud tidak ditunakan ini adalah nomor tersebut tidak ada pengisian paket maupun pengisian pulsa selama 60 hari maka system smartfren akan menghapus nomor tersebut.


Prosuder Pengecekan Jika gagal Isi Ulang pulsa


Setelah anda sudah mengetahui dari penyebab utama jika nomor smartfren tidak bisa diisi pulsa, namun penjelasan di atas merupakan penyebab dari nomornya langsung, sedangkan faktor yang bisa menyebabkan gagal isi ulang pulsa tidak hanya dari nomornya akan tetapi juga bisa disebabkan oleh system penjual pulsa atau smartfren sedang ada kendala. langkah pengecekannya sebagai berikut:


Cek pulsa

Langkah partama yang perlu kita lakukan adalah melakukan pengecekan pulsa lebih dulu, untuk cek pulsa bisa dilakukan dengan 3 cara berikut:

Dial *999#
SMS ketik CEK kirim ke 999
Lewat aplikasi My Smartfren

Dengan pengecekan tersebut tentunya kita bisa mengetahui dengan adanya transaksi pengisian pulsa berhasil atau belum, kadang pengisian pulsa tidak akan memberikan pemberiatahuan pada ponsel tertentu.


Pastikan nomor bukan EVO

Langkah selanjutnya pastikan nomor kaka bukan nomor evo, nomo evo adalah nomor jika di isi pulsa langsung menjadi kuota, biasanya akan terlihat jika pulsa berhasil masuk akan terdapat kuota yang aktif

Untuk status evo bisa terlihat pada saat log in di aplikasi my Smartfren, maka keterangan nomor evo,  untuk cara menonaktifkan nya haya lewat customer servicer.


Pembelian lewat Marchant

Smartfren sudah bekerja sama dengan berbagai instansi sehingga pembelian pembelian pulsa pun bisa lebih mudah, dari bank , pembayaran online dan marketplace.

Jika mengalami gagal isi ulang pulsa lewat marchant online maka solusinya adalah untuk menghubungi lebih dulu ke pihak penjualnya.

Misalnya pembelian pulsa lewat bank maka disarankan untuk menghubungi pihak bank lebih dulu, jika dinyatakan sudah berhasil maka jangan lupa untuk meminta kode  transaksi sudah berasilnya.

Langkah terakhir anda cukup melaporkan ke pihak smatfren dengan menginformasikan ke CS Nomor Transaksi serta memberikan informasi jika sudah menghubungi pihak penjualnya.

lagkah tersebut diatas berlaku untuk pedangang online misalnya di marketplace atau lewat pembayaran online seperti OVO. GoPay, Kredivo dll.



Kesimpulan

Cara atasi isi pulsa smartfren gagal terus yaitu dengan mengetahui lebih dulu dari mana penyebabnya, karena yang menyebabkan gagal isi ulang pulsa bisa di pengaruhi oleh 3 hal yaitu dari pedagang pulsanya, dari nomor smartfrennya dan dari system smartfren.

Akan tetapi langkah yang paling tepat adalah pengecekan dari nomor lebih dulu baru, pengecekan ke pihak pedagangnya dengan menghubunginya, namun hal ini berlaku ke pembelian online seperti di pihak bank, pembayaran online dan marketplace.

Namun untuk jika pembeliannya lewat pedagang ofline seperti di konter atau di mini market maka cukup konfirmasi ke pihak penjualnya maka si penjual akan menginfokan ke pihak distributornya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi isi Pulsa Smartfren Gagal terus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel