Iklan Atas Artikel

Cara isi Voucher Data Internet Telkomsel

Dketik.com - Bagaimana Cara isi voucher data internet telkomsel? tentunya caranya sangat mudah dilakukan, hanya saja sebagian dari kita mungkin pernah melupakan formatnya. yang sebenarnay fotmat tersebut bisa kita temukan pada voucher fisiknya. Pada kertas voucher fisik tesebut juga sudah dijelaskan bagaiman cara pengisian yang baik dan benar.
Cara isi Voucher Data Internet Telkomsel
Mengapa hingga kini masih banyak yang menggunakan pengisian baik pulsa dan paket internet dengan metode voucher? ada beberapa dari mereka beranggapan dengan metode pengisian voucher bisa meminimalisir penyebaran nomor atau karena kemudahan yang ditawarkan.

Voucher secara umum memang terdapat dua jenis yaiut voucher pulsa dan voucher paket internet, namun karena dengan kebutuhan akses internet yang terus meningkat sehingga kebutuhan voucher paket internet cenderung lebih banyak kita temuakan di penjual pulsa.

Dengan menyikapi kondisi meluasnya kebutuhan akses internet maka telkomsel hingga kini terus mengeluarkan voucher data sehingga bisa memudahakan pelanggan setianya dalam aktivasi paket internet. namun selain itu pula telkomsel juga masih menyeidakan opsi pembelian paket kuota internet dengan metode isi ulang pulsa lebih dulu.

Karena daftar paket internet telkomsel selain voucher terbilang sangat muda yaitu lewat alikasi my Telkomsel atau cukup dengan dial *363#  sehingga sedikit dari pelanggan telkomsel mengeluhkan kendala saat aktivasi paket, akan tetapi yang sering dihadapi adalah persoalan pengisian voucher, hal in bukan kurangnya system dari telkomsel hanya saja terdapat sedikit kesalahan dalam melakukan pengisianya.


Cara isi voucher data internet telkomsel


Telkomsel merupakan provider seluler yang hingga kini menjadi idaman banyak kalangan, untuk menyediakan kemudahan pelanggannya telkomsel masih tetap eksis mengeluarkan voucher data internet.

Meskipun cara ini merupakan cara yang lama namun masih banyak peminatnta, bahkan telkomsel sendiri sudah mendesain segamblang mungkin penjelasan untuk melakukan pengisian voucher akan tetapi perosalan gagal isi ulang masih saja terjadi.

Isi voucher Telkomse memang bisa dilakukan dengan bebera opsi mudah, dan penjelasan tersebut sudah bisa kita temuakn di kertas vouchernya.

Pengisian voucher Telkomsel bisa lewat menu panggilan atau bisa juga dengan dial, mungkin pada beberpa provider lain kita bisa menjumpai metode pengisian voucher lewat sms, namun pada provider telkomse lebih ke menu panggilan, untuk caranya sebagai berikut


  1. Pada menu panggilan masukan format dengan mengetik *133*Kode Voucher#  lalu Klik panggila
  2. Menghuhungi 888, kemudian system akan membrikan intruksi pengisian maka silahkan mengikuti langkahnya


Cara Atasi Gagal Pengisian Voucher Telkomsel

Persoalan gagal isi ulang voucher masih saja sering terjadi, hal ini tidak bisa disalahkan sepenuhnya ke cara pelanggan atau system dari telkomsel itu sendiri, karena menyangkut gagal isi voucher bisa di pengaruhi dari beberpa faktor.

Namun secara umum faktor tersebut dari pihak cara yang dilakukan pelanggan atau system Telkomsel sedang ada pemeliharaan system sehingga bisa berdampak pada pengisian voucher, namun yang terpenting dari mengatasi hal ini maka lebih disarankan untuk mengikuti prosedur berikut:


1. Pengecekan Status Voucher

Yang menarik dari voucher telkomsel adalah dari sisi pengecekan status bisa dilakukan oleh setiap pemilik voucher, mungkin anda pernah menggunakan voucher dari provider lain, yang mana  untuk mengecek status voucher maka harus menghubungi customer service

Namun vocher telkomsel untuk pengecekannya bisa kita lakukan dengan mudah, Bagaimana cara pengecekannya? yaitu dengan format berikut :

  • Pilih Menu panggilan
  • Masukan format *123*masukan Nomor Seri#
  • Lalu Klik panggil

Note| Nomor Seri Voucher bisa anda temukan pada kertas vouchernya, nomor seri tersebut terletak diatas hologram yang digosok atau diatas kode voucher


2. Pengecekan Kode Voucher

Pada saat status kode voucher yang akan anda gunakan sudah digunakan, maka system akan menolak pengisian, maka perlunya pengecekan status kode vocher lebih dulu.

Apabila voucher ststusnya belum digunakan maka langkah selanjutnya adalah pengisian, nah yang terpenting adalah saat memasukan kode vouher anda harus lebih teliti, karena tidak jarang dari kita lengah karena salah memasukan kode voucher.


3. Menghubungi Customer Service

Adanya customer service akan memudahkan kita menghadapi persoalan dalam menggunakan layanan dari isntansi tertentu, seperti halnya pada saat kendala pengisian voucher telkomsel.

apabila kita gagal melakukan pengisian voucher kemudian telah memastikan tidak ada masalah dari voucer dan cara pengisian yang kita lakukan, maka langkah selanjutnya dengan menghubungi call senter Telkomsel.

Untuk mengetahui jika vocher dan cara yang kita lakukan tidak ada masalah yaitu dengan menggunakan cara 1 dan 2 di atas.

Dengan menghubungi call senter Telkomsel maka persoalan bisa lebih jelas, karena bsia jadi system telkomsel sedang ada pemeliharaan system sehingga berdampak pada pengisian vouhcer, atau bahkan terdapat masalah dari kartu yang anda gunakan.



Kesimpulan

Dengan kebutuhan akses internet yang terus meningkat sehingga penyedia layanan internet terus berinovasi sehingga bisa memiliki pelanggan yang setia, seperti yang dilaukan oleh provider telkomsel,

hingga kini telkomsel masih menjadi favorit untuk banyak kalangan dengan akses internet yang begitu stabil dengan jangkaun terluas, sehingga kita tidak perlu khawatir tidak ada jaringan seluler saat bertemapat tinggal dimanapun.

Sealin itu penawaran telkomsel yang berhubungan dengan kebeutuhan internet memang menggiurkan banyak pelanggannya,  meskupun diera digital ini sudah banyak yang migrasi serba digital akan tatapi dengan mementingkan pelangganya telkomsel masih mengelurakan voucher kouta dengan cara pengisian yang mudah

Cara isi voucher data internet telkomsel memang sangat mdah dilakukan, bahkan format pengisan tersebut saat ini sudah bisa kita temukan pada kertas vouchernya, pengisian voucher telkomsel hingga kini hanya bisa menggunakan format pengisian lewat menu panggilan.

Untuk cara lewat sms dan aplikasi memang belum ada, jika kita sadari telkomsel selalu memberikan potongan harga paket jika aktivasi lewat aplikasi, hal ini tentunya untuk menyikapi dengan era digital diharapkan setiap pelanggannya bisa beralih ke aplikasi untuk keperluan aktivasi paket.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel