Iklan Atas Artikel

Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan di Regional Anda

Dketik.com- Kebutuhan internet kini semakin meningkat, sehingga banyak dari provider seluler berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan akses internet terbaik mereka, dengan mengluarkan berbagai paket internet yang terjangkau dari paket yang berbentuk kuota hingga paket unlimited.
voucher telkomsel tidak bisa digunakan di regional anda
Dari jenis paket dengan metode pembelian dengan pulsa hingga dalam bentu voucher, metode pengisian dengan voucher hingga kini masih banyak peminatnya, dan hampir setiap provider memiliki paket dalam bentu voucher, bahkan provider terbesar yaitu telkomsel saja masih megneluarkan voucher kuota.

Namun pengisian voucher sering terjadi kendala, yang sering dialami oleh pelanggan telkomsel salah satunya adalah mendapatkan notifikasi voucher telkomsel tidak bisa digunakan di regional anda , selain hal tersbut masih ada banyak lagi keluhan yang lainnya.



Penyebab voucher telkomsel tidak bisa digunakan di regional anda


Banyak sekali penawaran paket internet untuk pelanggan setia telkomsel, namun anda harus lebih jeli lagi untuk aktivasinya, karena setiap paket memiliki ketentuan yang berbeda-beda sehingga ada pelanggan yang gagal aktivasi, biasanya notifikasi yang sering kita jumpai seperti

  1. Maaf system sedang sibuk
  2. voucher telkomsel tidak bisa digunakan di regional anda
  3. mohon maaf anda tidak bisa membeli produk ini dll
nah kebanyakan kendala pengisian voucher biasanya system akan memberi informasi beruap pop up yang memberitahukan vucher tidak bisa digunakan di regional anda



Mengapa hal Tersebut Terjadi?

Telkomsel adalah provider yang menerapkan system zona untuk memberikan layanan kepada pelangganya, sehingga tidak heran jika terjadi perbedaan harga paket dari zona satu ke zona lainnya.

Tidak sampai disitu saja ada beberapa jenis layanan seperti paket internet yang bisa diaktifkan oleh pelangggan di zona 1 namun tidak bisa di aktifkan oleh pelanggan yang berada di zona lain.

Termasuk pada voucher telkomsel juga merapkan system zona, sehingga anda harus lebih teliti lagi untuk mengecek apakah voucher yang anda beli memang voucher untuk lokasi anda tinggal.

Untuk keterangan zona sudah tertulis secara jelas pada kertas voucher tersebut, dengan informasi ini bisa memudahkan kita untuk menghindari gagalnya mengisi voucher.



Tips Supaya Berhasil melakukan pengisian voucher

Meskipun Telkomsel menggunakan system zona sehingga setiap paket hanya bisa digunakan di zona tertentu atau terjadi perbedaan harga, namun telkomsel sendiri telah mendesain secara profesional sehingga pelanggan bisa menghindari masalah dalam aktivasi paket

Misalnya pada pengisian voucher, kebanyakan dari kita kurang memperhatikan informasi yang telah tertera pada kertas voucher tersebut. informasi yang bisa kita dapatkan seperti cara isi voucjher dll.

Berikut terdapat beberapa tips supaya pengisian voucher telkomse bisa berhasil.


1. Mengecek lokasi voucher

Setiap voucher yang dikeluarkan oleh telkomsel tentu akan dibagi-bagi berdasarkan wilayah zona, sehingga setiap voucher akan tertulisakan secara jelas lokasi tersebut.

terpenting bagi anda untuk mengeceknya, karena hal ini bisa untuk menghindari gagal isi ulang voucher karena anda menggunakan voucher dengan berbeda zona.


2. Melakukan Pengecekan Status Voucher

Yang meraiknya lagi dari voucher telkomsel adalah kita bisa mengecek status voucher tersebut secara mandiri, kita tidak perlu lagi menghubungi call senter untuk menanyakan status voucher masih bisa digunakan atau tidak

Untuk cara mengecek status voucher telkomsel yatiu dengan cara masuk ke menu panggilan kemudian ketika format *123*Nomor seri# klik panggil

Nomor seri dari voucher bisa anda temukan pada kertas voucher letaknya di atas hologram yang anda gosok atau di atas kode voucher.


3. Mengubah sttingan jaringan

Tetap mendapatkan notifikasi tidak bisa digunakan di regional anda meskipun dari sisi voucher yang digunakan tidak ada masalah, jika hal ini terjadai maka langkah yang tepat silahkan untuk menyalakan data seluler anda agar lokasi anda terbaca oleh system Telkomsel.


4. MMI Tidak Valid

Karena pengisian voucher telkomsel untuk saat ini bisa dilakukan lewat dial, maka banyak pelanggan yang menjumpai kendala seperti MMI tidak valid.

Untuk mengatasi kendala seperti ini, maka anda cukup merubah jaringan seluler menjadi LTE otomastis, biasanya jika terjadi MMI tidak valid kerana jaringan seluler ponsel terseting LTE Only.



Kesimpulan

Apabila pada saat mengisi voucher telkomsel kemudian terdapat notifikasi pop up seperti "tidak bisa digunakan di regional anda" maka ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu anda menggunakan voucher telkomsel dengan berbeda zona, kemungkinan yang lain lokasi anda tidak terbaca oleh system, oleh sebab itu silahkan aktifkan data selulernya.

Yang terpenting untuk menghindari gagal isi ulang vouher adalah silahkan untuk melakukan pengecekan sederhana mulai dari lokasi yang tertera pada voucher apakah sudah sesuai dengan lokasi kita dan pengecekan dari status voucher tersebut apakah sudah digunakan atau belum.

Sehingga sangat disarankan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan silahkan untuk melakukan pengecekan ditempat penjualnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel