Iklan Atas Artikel

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Leptop

Dketik.com- Whatsapp kini menjadi aplikasi yang wajib digunakan oleh pengguna ponsel, pasalnya hampir setiap ponsel pintar baik dari android hingga IOS pun pasti menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi jarak jauh, yang lebih menariknya lagi dari whatsapp adalah anda bisa menggunkannya sebagai mengirim pesan, gambar hinggal menelphone tanpa biaya pulsa, karena aplikasi ini menggunakan layanan internet, selain itu aplikasi ini bisa digunakan untuk kebutuhan personal maupun pekerjaan.
cara menggunakan whatsapp web di laptop
Untuk memudahkan kebutuhan untuk para pengguna aplikasi whatsapp, maka whatsapp sendiri telah mengeluarkan whatsapp web pada tahun 2015, selain pengguna bisa membuka whatsapp via aplikasi di hp, Whatsapp bisa dibuka pada leptop, cara menggunakan whatsapp di komputer bisa dilakuakn dengan dua cara yaitu dengan menggunduh software atau membukannya di browser yang kita kenal whatsapp web.

Dengan adanya whatsapp web maka bisa memudahkan bagi mereka untuk kepentingan pekerjaan  yang lebi leluasa, namun yang perlu digaris bawahi untuk mengakses whatsapp pada leptop, maka setiap ingin mengaksesnya harus melewati tahap scan barkode lebih dulu, jadi kita tidak bisa masuk pada whatsaaa web tanpa scan barkode dan tidak bisa tanpa hp, karena status data seluler hp kita harus aktif.

Cara Menggunakan Whatsapp web di Leptop


Dengan kehadiran Whatsapp tentunya banyak orang yang dimudahkan dalam hal berkomunikasi. selain berkomunikasi whatsapp sangat cocok digunakan untuk urusan pekerjaan hingga bisnis online seperti jual beli. tentunya jualan online yang menggunakan whatsapp sebagai proses transaksi jual beli, maka dengan whatsapp web ini kita bisa lebih mudah untuk melayanani ribuan pelanggan, alhasil toko online kita akan mendapatkan niali tambah dari pelayanananya

Bagai cara menggunakan whatsapp di laptop tanpa hp?


Jika anda ingin masuk ke wa web tanpa scan barkode maka anda tidak akan pernah bisa masuk, karena untuk log in dengan memggunakan wa web, kita di haruskan untuk scan barkode lebih daulu, selain itu hp kita harus aktif data selulernya. untuk cara menggunakan wa di leptop sebagai berikut:


1. Buka Browsher di leptop

langkah pertama adalah dengan membuka browsher di leptop, browser yang digunakannya pun bisa apa saja, asalkan bisa untuk membukan google,


2. Masuk Whatsapp Web.

Setelah membuka goole anda bisa lansung mengetikan di kolom pencarian google dengan kata kunci whataap web atau bisa klik link berikut | Kunjungi Whatsapp Web. Pastikan anda berada pada halaman yang ada barkodenya, seperti contoh gambar di bawah ini:



3. Buka aplikasi whatsaap di hp

Langkah selanjutnya ambil ponsel anda dan silahkan membuka apliksi whatsaap, kemudian pada halaman chating silahkan buka menu wa web dengn cara berikut ini :
  • Pilih titik tiga pojok kanan atas
  • kemudian pilih Whatsapp Web
  • lalu anda akan di arahkan ke halaman baru untuk Scan Barkode

4. Scan Barkode

Maka langkah terakhir silahkan untuk men- Scan Barkode yang ada dileptop, dengan mengarahkan kamera hp ke layar leptop yang ada barkode-nya.


Syarat Menggukan WhatsApp Web


Tentunya untuk menggunakan whatsapp web ini maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, sehingga pada saat menggunaka whatsapp web kita tidak gagal untuk mengaksesnya, untuk persyartan yang  wajib dipenuhi sebgai berikut:

  • Ponsel sudah menggunkan Android, IOS 8.1+, Windows 8.0 & 8.1 dan Blackberry 10
  • Ponsel memiliki kamera belakang yang bisa men-Scan Barkode
  • Sudah memiliki akun Whatsapp di hp
  • Data seluler selelu aktif pada saat menggunakan wa web
  • Internet baik hp dan komputer memiliki koneksi yang stabil
  • menggunakan Browser yang cepat


Kesimpulan

cara menggunakan whatsapp web di laptop bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan membuka wa web di Browser dan menggunakan software wa yang diinstal pada komputer. namun untuk mengakses wa web tidak bisa tanpa scan barkode, artinya jika ingin menggunakan whatsapp web maka kita harus melewati tahap scan barkode lebih dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel