Iklan Atas Artikel

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren 4g gsm

Dketik.com-Bagaimana cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm? yang dimaksud mengaktifkan disini adalah registrasi dengan menggunakan NIK dan KK, karena saat ini setiap pengguna kartu seluler wajib registrasi dengan data yang valid, mungkin anda pernah beli kartu perdana baru dan bisa langsung digunakan, namun saat ini meskipun hal tersebut masih ada maka akan berdampak pemblokiran karena nomor yang tidak didaftarkan dengan data valid maka akan diblokir oleh pemerintah.
cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm
Registrasi kartu perdana terbilang wajib, sesuai dengan peratuaran Menkominfo No 12/2016 bahwa pemerintah mewajibkan semua calon pelanggan nomor seluler dan pelanggan lama untuk melakukan registrasi denga data yang valid yaitu nomor induk kependudukan yang tercatat di dukcapil.

Tujuan utama dari registrasi kartu seluler ini adalah untuk melindungi masyarakat luas dari tindakan kejahatan dari penyalahgunaan kartu seluler, sehingga semenjak keluar peraturan tersebut pemerintah tidak segan-segan untuk memblokir nomor seluler yang belum terdaftar sesuai dengan NIK dan KK yang valid.

Hal ini juga pernah dialami oleh pelanggan Smartfren yang mengeluhakn tiba-tiba nomor smartfrennya tidak bisa digunakan apapun, namun setelah dilakukan pengecekan oleh CS smartfren nomor pelanggan tersebut sedang terblokir oleh system pemerintah. apabila hal ini terjadi anda cukup melakukan registrasi ulang nomor tersebut.

Cara registrasi kartu setiap provider pasti berbeda, namun tujuannya sama. Kartu perdana smartfren tersedia  banyak jenisnya dari kartu smartfren gsm super 4g kuota, kartu smartfren gsm super 4g unlimited dan kartu perdana lainnya, untuk cara registrasinya tetap sama..

cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm


Registrasi kartu Smartfen bisa dilakukan dengan beberpa cara, namun seblum melakukan registrasi tersebut ada beberapa persyaratan wajib yang harus disiapkan Baik itu bagi warga negara indonesia maupun warga negara asing. kemudian dipastikan data yang akan digunakan valid  atau bagi WNI data yang digunakan sudah tercatat di DUKCAPIL.

 WNI WNA
 Nomor KTP Paspor
 Kartu Keluarga KITAP & KITAS

Data tersbut diatas memang wajib untuk proses Regsitrasi, akan tetapi jika sudah mengikuti prosedur dan masih saja ditolak maka anda harus membawa data tersebut ke pihak dukcapilnya agar dilakukan pengecekan, untuk format registrasi bisa dilihat di bawah ini
 Chanel Format
 Dial *4444#
 SMS #NIK#No KK# kirim 4444
 Call Senter
 4444
 Online  https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php


Cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm lewat Dial


Proses Registrasai nomor smarfrern bisa melalui kode dial, caranya dengan membuka menu panggilan seperti melakukan pengecekan pulsa, untuk kode Registrasi dial adalah ketik (*4444# ) kemudian anda akan diarahakan ke halaman registrasi untuk masukan NIK KTP dan Nomor KK.

Namun sayangnaya agar nisa menggunakan Menu panggilan ini ponsel yang digunakan harus sudah bisa menggunakan layanan panggilan dan sms ketika menggunakan Kartu Smartfren, apabila ketika menggunakan kartu smartfren kemudian ponsel tidak bisa digunakan untuk sms dan telpon maka ada dua kemungkinan yaitu ponsel belum suport Volte atau Fitur Volte dari ponsel belum di aktifkan, untuk cek ponsel yang sudah volte bisa mengunjungi situs resminya


Cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm lewat SMS


Menu sms adalah menu yang terbilang sangat simpel, kemudian Kartu Smartfren juga bisa diaktifkan lewat menu SMS, tetapi jika menggunakan layanan sms  untuk registrasi maka kemungkinan besar registrasi masih bisa gaga.  karena nomor smartfren ini jika digunakan pada ponsel 4G belum tentun bisa menggunakan  layanan sms sehingga untuk memastikan apakah ponsel sudah bsia menggunakan layanan sms atau belum bisa mengeceknya di situs resmi smartfren

Format untuk daftar kartu lewat sms adalah ketik #NIK KTP#Nomor KK# kirim ke 4444 pastikan dalalm menulis format tersebut tidak menggunakan sepasi dan langsung ditulis dengan angaka  dan tidak ada penambahan huruf sama sekali

Cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm lewat Website atau Aplikasi


Dunia inteternet semakin maju sehingga segala kegiatan hingga pendaftaran bisa dilakukan dengan via online, tentunya cara ini lebih praktis dan tingkat gagalnya cukup minim, misalnya pada registrasi kartu smartfren.

Untuk registrasi kartu smartfren via online bisa lewat aplikasi my Smartfren atau situs Registrasi, untuk Situs Registrasi maka anda cukup mengunjungi link -nya, sedangkan apabila menggunakan aplikaasi maka anda harus install aplikasinya lebih dulu dan membuat akun my Smartfren.


Daftar lewat Website

  • Kunjungi link berikut https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
  • Masukan data ( Nomor Smartfren, NIK)
  • Pilih PUK dan masukan PUK
  • Isi Nomor KK
  • Masukan alamat email
  • Nomor Alternatif selain Smartfren
  • lalu klik ok
Untuk registarai secara online baik itu menggunakan aplikasi maupun dengan Website memiliki tampilan yang sama, untuk lebih jelasnya bisa dilihat gambar di bawah ini



Registrasi lewat aplikasi My Smartfren

  • Instal aplikasi My Smartfren
  • Buat akun My Smartfren dengan nomor yang akan diregistrasi
  • untuk proses Registrasi silahkan untuk memiliih verifikasi kode dengan menggunakan PUK
  • Jika akun sudah selesai maka tinggal Ragsitrasi kartu
  • Pada halaman home silahkan untuk di scrol ke bawah silahkan cari  dan pilih menu Registrasi Prabayar
  • kemudian anda akan diarahkan ke halaman baru untuk mengisi form registrasi
Penting! Kode PUK bisa ditemukan di cangkang saat kita membeli kartu perdana, karean PUK bersifat rahasia  sehinnga pada saat meminta informasi PUK lewat CS smartfren maka wajib melalaui Verifikasi data nomor yang akan dicek PUK-nya


Cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm lewat call Senter

Proses Registrasi kartu smartfren selain bisa dilakukan secara mandiri, maka registrasi juga bisa dibantu oleh Call senter dengan mengghubungi langsung dari nomor yang akan diregistrasi, untuk menghubungi call senter silahkan untuk melalui nomor 4444.

Karean nomor 4444 adalah layanan registrasi maka tidak ada biaya panggilan,  Namun unutk Registrasi lewat call senter ini data yang wajib disiapkan adalah data milik sendiei, keudian porsesnya tidak bisa diwakilkan oleh orang lain.

Tenunya proses Registrasi lewat call senter nantinya data yang akan diinpun lengap lagi, dari
  • Nama lengkap
  • TTL
  • Nomor Hp Opereator lain
  • Alamat Email
  • NIK & KK ( Wajib)


Kesimpulan

cara mengaktifkan kartu smartfren 4g gsm bsia dilakukan dengan 4 cara yaitu dengan menu dial, sms, Call senter dan lewat aplikasi atau website, bagi anda yang ingin registrasinya lewat sms atau menu panggilan maka di pasatikan untuk ponsel yang digunakan sudah suport panggilan dan sms, namun jika lewat sms dan panggilan masih gagal maka anda bisa registrasi lewat aplikasi atau website. tuntunya cara lewat website dan aplikasi ini jauh lebih besar kemungkinannya berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel