Iklan Atas Artikel

Cara Agar Jaringan Stabil Saat Bermain Mobile Legend

Dketik.com - Bagi Pencinta game mobile legend tentunya lebih tahu persoalan yang sering terjadi pada game tersebut. masalah yang sering munucul biasanya adalah jaringan yang tidak stabil saat bermain, meskipun sudah banyak menggunakan ponsel yang dirancang untuk bermain game namun ternyata hal tersbut tidak membuat jaringan bisa stabil.
cara agar jaringan stabil saat bermain mobile legend
Dengan jaringan yang tidak stabil ini tentu akan berdampak pada permainan game tersebut. jaringan yang tidak stabil ini akan berdampak pada ping yang tinggi, sedangkan game moblie lengend membutuhkan kualitas ping kurang dari 100, jika lebih dari itu maka permaianan akan menjadi patah patah atau lag.

Jadi Kualits ponsel yang digunakan untuk bermain game ML belum menjadi jaminan bisa menghindari masalah ping yang tinggi, karena jaringan stabil juga berperan penting dalam game online, yang mengherankan lagi game ML ini sebenarnaya game yang cukup ringan dengan RAM 2 GB bisa berjalan dengan lancar, seharusnya masalah seprti patah-patah atau lag tidak terjadi.

Namun Kabar Baiknya ada cara agar jaringan stabil saat bermain mobile legend, dan salah satu cara tersebut memang sudah disiapkan oleh pihak aplikasi mobile legend, jika kendala saat bermain game terjadi, selian itu banyak cara yang bisa menjadi pendukung sehingga pada saat bermain game koneksi jaringan internet tetep stabil.


Cara Agar Jaringan Stabil Saat Bermain Mobile Legend


Saat bermain game Mobile Legend pastinya berharap tidak ada gangguan,seperti jariang tidak stabil, kaerna jaringan tidak stabil bisa menyebabkan ping menjadi tinggi, karena ping yang tinggi ini akan membuat permaianan game menjadi lag atau lambat, ideal ping yang dibutuhkan oleh game ML adalah kurang dari 100, oleh sebab itu agar permaiann game ML bisa lancar lakukan cara berikut ini:


1. Aktifkan Speed Mode

Jaringan Tidak Stabil saat bermain Game Mobile legend ternyata sudah dipikirkan oleh pencipta game tersebut, untuk mengantisipasi jaringan tidak stabil saat bermain game maka fitur Speed Mode bisa menjadi alternatif agar jaringan bisa stabil kembali.

Namun perlu diingat fitur ini dirancang untuk menjaga kestabilan jaringan, sehingga akan memberikan dampak terhapad ponsel yang harus bekerja keras sehingga baterai akan terasa lebi boros dan konsumsi kuota akan semakin banyak, namun hasilnya permainan game akan menjadi lancar. untuk cara mengaktifkan speed  mode sebagai berikut:

  • Buka Aplilkasi Mobile Legend
  • Buka menu pengaturan ( tombol Gerigi)
  • Pilih Menu Basic
  • Pilih Menug Nerwork Setting
  • Kemudian Aktifkan Speed Mode


2. Bersihkan Aplikasi Belakang Layar

Meskipun Mobile Legend merupakan game yang memiliki size yang cukup kecil sehingga bisa digunakan pada ponsel dengan RAM 2GB akan tetapi agar ponsel bisa menggunakan game ML dengan lancar pastikan aplkasi yang berjalan dibelakang layar sudah dibersihkan, Untuk cara membersihkan aplikasi yang berjalan belakang layar dengan membuka menu Recent App lalu bersihkan.


3. Menggunakan Aplikasi Game Booster

Tujuan untuk menggunakan Aplikasi Game Booster aladah untuk meningkatkan Performa dan Kinerja ponsel agar bisa bekeja secara maksimal, aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2009 dan sudah terbukti hingga kini masih eksist untuk membantu mereka yang menginginkan ponselnya bekerja secara maksimal

Yang menariknya dari aplikasi ini adalah, bisa membuat ponsel bekerja secara fokus misalnya ponsel bekerja untuk bermain game saja, selain itu apliksai yang sekiranya akan menurunakn performa atau mengeluarkan notifikasi maka aplikasi Game Booster bisa menge-Block sementara notifikasi tersebut.



4. Aplikasi Internet Booster

Setelah menggunakan aplikasi sehingga ponsel bisa lebih fokus ke game saja maka selanjutnya menggunakan aplikasi Internet Booster yang bertujuan agar koneksi jarinagan pada ponsel bisa stabil, dengan koneksi yang stabil maka ping yang dihasilkan akan ideal dibawah 100, oleh karena itu untuk menguatkan sinyal bisa menggunakan aplikasi Internet Booster atau bisa memilih opsi yang lainnya yang bisa ditemukan di Google Play Store


5. Menggunakan Koneksi WIfi

Jika kesulitan memilih provider yang memiliki konesi yang terbaik maka solusi yang lain bisa menggunakan jaringan Wifi, karena selain Wifi lebih unggul dalam koneksi internet, Wifi lebih sedikit membutuhakn daya dibandingkan dengan data seluler, namun apabila Proveder dengan kualitas terbaik bisa ditemumakan maka menggunakan provider tersebut bisa menjadi pilihan.


6. Ponsel dalam Mode Performa

Setiap ponsel pasti memiliki mode permorfa, dari opsi yang disediakn dengan tujaun untuk membatasi kinerja ponsel sehingga baterai bisa lebih tahan lama, bianyasan mode ini terdiri dari 3 mode dari power saving, normal dan Perfomance.

agar ponsel yang digunakan untuk bermain game, maka disarankan untuk memilih opsi mode perfoma sehigga kinerja ponsel tidak dibatasi, akan tetapi untuk mode tersebut akan membuat ponsel bekerja secara maksimal sehingga konsumsi daya dan kuota internet juga akan jauh lebih besar.


7. Mengatur Kualitas Grafis

Pada Game Mobile Legend memberikan 4 tampilan Grafis yaitu Smooth ( rendah), mid ( tengah), Hight ( tinggi) dan Ultra, setiap kualitas grafis yang ada tentunya memiliki fungsi masing masing, dan kapan waktu yang tepat untuk diaktifkan.

Misalnya pada kondisi jaringan internet kurang ideal maka langkah terbaik agar bisa mendapatkan permainan yang optimal maka dengan mengaktifkan Kualitas Grafis Smooth , sehingga permainan game mobile lengend-nya bisa lebih optimal.

Dengan opsi Grafis Smooth pada saat jaringan internet kurang ideal sudah terbukti memberikan hasil yang tebaik sehingga permainana yang lambat bisa diatasi.


8. Hindari Bermain Game sambil Isi daya


Hindarilah Bermain Game dengan mengisi daya, karena arus listrik dapat mempengaruhi  performas pada ponsel dan suhu yang cukup panas selain akan berdampak menurunya daya tahan baterai juga bisa mempengaruhi kinerja ponsel sehingga permainan game akan menjadi lag.

pastikan sebelum bermain game mobile legend maka dipastikan ponsel memiliki daya yang cukup, akan tetapi jika bermain game sambil mengisi daya tidak bisa dihindari maka dipastikan untuk menggunakan aksesiris dari kabel hingga adaptor yang asli atau bawaan ponsel tersebut .

dan apabila ponsel sudah terasa panas maka kabel sebaiknya dilepas agar tidak memeberikan dampak yang buruk terhadap ponsel dan baterai itu sendiri. karena baterai sebaiknya digunakan pada suhu diantara 16 derajat hingga 32 derajat agar bisa lebih tahan lama usianya.



Kesimpulan

cara agar jaringan stabil saat bermain mobile legend bisa dilakukan dengan cara menggunakan bantan fitur yang sudah disediakan oleh aplikasi game mobile legend hingga,nserta dengan menggunakan aplikasi tambahan dan sedikit settingan dari ponsel itu sendiri, hal ini bertujuan agar koneksi jaringan saat bermain game bisa stabil sehingga ping yang dihasilkan bisa ideal dibawah 10. apabila ping kurang dari 100 maka persoalan lag atau permainan game yang patah-patah sudah pasti tidak akan terjadi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel