Iklan Atas Artikel

Cara Screenshot Panjang Di Hp Xiaomi 5A

Diketik.com - Diera digital dengan berkembangnya ponsel pintar yang cukup cepat sehingga kemudahan banyak kita temukan, dalam hal bersosialasi dengan rekan hingga dalam urusan pekerjaan, dengan hadirnya ponsel pintar tentunya banyak hal yang menjadi mudah., seperti dalam hal mengirim gambar dari sebuah halaman situs dengan menggunakan fitur Screenshot.
Cara Screenshot Panjang Di Hp Xiaomi 5A
fitur ini  bayak ditemukan hampir setiap ponsel pintar. akan tetapi screenshoot sendiri terdiri dari dua  jenis yaitu screenshoot hanya sebatas layar saja atau screenshoot panjang seperti yang dimiliki oleh hp Xiomi atau hp xiaomi yang telah menggunakan antar muka MUI 8 ke atas.

Jika anda sebagai pengguna ponsel Xiaomi seperti  Xiaomi 5A maka anda sudah bisa menggunahan fitur  Screenshot Panjang, hp Xiaomi 5A adalah ponsel yang telah menggunakan antar muka MUI 11, beragam fitur yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau, bagi anda yang memiliki perkerjaan yang tidak lepas dari Screenshot maka ponsel ini sangat cocok bagi anda, karena fitur Screenshoot panjang inilah yang tidak semua ponsel pintar memilikinya.

Biasanya Screenshoot yang ada disetiap ponsel pintar hanya mampu mengambil gambar dengan lebar layar ponsel tersebut, namun untuk hp Xiaomi 5A kita bisa mengambil gamar lebih panjang, sehingga fitur ini cukup membantu kita mengambil gambar sebuah halaman yang luasnya lebih dari layar hp yang kita gunakan.


Cara Screenshot Panjang Di Hp Xiaomi 5A


Screenshoot Panjang merupakan fitur unggulan dari hp Xiaomi, ponsel pintar yang satu ini selain memberikan harga yang terjangkau juga memberikan fitur yang cukup lengkap, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai hp yang satu ini, dengan adanya Fitur screenshot panjang maka akan memudahkan kita dalam mengambil tampilan secara lengkap, misalnya akan mengambil gambar sebuah halaman situs yang panjang melebihi layar ponsel kita maka ponsel xiaomi bisa diandalkan, Untuk cara Screenshor panjang menggunakan Hp Xiaomi 5A sebagai berikut:

  • Buka halaman yang akan diambill capture ( Screenshoot-nya)
  • Tekan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan
  • Pilih Gamba kecil yang mucnul di sebelah kanan pada layar
  • maka Anda akan diarahkan ke layar screenshoot
  • Pilih Menu Scrool dibagian bawah
  • silahkan Gulir Layar untuk memilih bagian yang akan discreenshot
  • Jika panjang dari Captur sudah cukup maka silahkan untuk klik menu Done atau Selesai

Penjelasan

Langkah yang paling pertama adalah dengan membuka halam yang akan kita ambil gambarnya, mungkin sebuah halaman website atau mungkin di aplikasi percakapan whatsapp,

Kemudian pada saat halaman yang akan di screenshoot tersebut sudah dibuka maka langkah selanjutnya silahkan untuk menekan tombol power dan volume yang bawah secara bersamaan.

setelah itu maka akan muncul gambar kecil pada layar hp, letaknya disebelah kanan, maka silahkan untuk di Ketuk gambar tersebutm kemudaian akan dirahakan ke halaman screenshot

Pada halaman screenshot panjang maka anda akan melihat menu Scrol dibagian bawah sebelah kiri, silahan untuk tap menu tersebut, maka langkah selanjutnya silahkan gulir layar untuk menentukan panjang halaman yang akan di ambil.

Langkah terakhir apabila Panjang halaman yang dimabil sudah cukup maka langkah selanjutnya pilih menu done atau menu selesai, maka anda akan juga bisa langsung mengedit hasil screenshotnya atau menyimpannya tanpa mengedit.


Cara Mengatasi Gagal Mengambil Screenshot Panjang


Kemungkinan untuk gagal untuk mengambil gambar panjang dihalam sebuat website tentunya bisa terjadi atau mungkin di aplikasi tertentu yang tidak mengiziknakan Pengambilan Screenshot sepert di aplikasi Mobile bankin mandiri. mesikipun fitur ini memang dari ponsel akan tetapi fitur ini tidak akan berfungi jika aplikasi yang akan kita ambil tersebut tidak mengizinkan pengambilan tampilan layar.

Namun selain itu ada beberpa apliksi browser yang kadang bisa kita mabil screenshot panjangnya kadang juga tidak bisa seperti pada saat kita menggunakan aplikasi Browser Chrome dan FireFox.

Jika pada saat menggunakan kedua aplikasi Tersebut kita tidak bisa menggunakan Fitur Screenshot maka bisa mengganti browser lain seperti Browser bawaan Ponsel Xiaomi, tentunya akan berhasil.



Keimpulan

Cara Screenshot Panjang Di Hp Xiaomi 5A cukup mudah dilakukan, Fitur screenshot panjang ini bisa diterapkan pada ponsel xiaomi lainnya yang sudah menggunakan  Anatar muka MUI 8.  Biasanya Screenshot ini hanya bisa mengambil tampilan sebuah halamn seluas dari layar ponsel hp kita, namun dengan adanya screenshoot panjang ini kita bisa mengambil gambar sebuah halaman yang luasnya melebihi layar hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel