Apa Itu Gopay? Simak 7 Keuntungan Menggunakannya

Dketik.com-Gojek jadi aplikasi ojek online yang kini juga memperluas layanannya ke dompet digital. Kamu bisa mengakses Gopay yaitu dompet digital yang punya segudang benefit. Mulai dari pinjam pulsa, pembayaran belanja di Gojek bahkan merchant lainnya.

Keuntungan Menggunakan Layanan Gopay

Proses pinjam pulsa 100rb dari Gopay bisa dengan masuk ke GoPulsa dan bayar dengan pay later. Nanti kamu tinggal bayar saja dengan top up ke Gopay. Caranya mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. 

Tidak hanya pinjam pulsa, masih banyak layanan yang ditawarkan Gopay. Simak beragama keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakannya. 


7 Keuntungan Menggunakan Layanan Gopay 

Jika ingin mengaktifkan Gopay kamu tinggal mendaftarkan diri dengan e-KTP kemudian tunggu konfirmasi dari operator. Setelah Gopay aktif, kamu bisa langsung top up saldo sesuai dengan kebutuhan. 

Selesai mengisi saldo ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut ini. 


1. Bebas dari Uang Tunai 

Kini kamu tidak perlu bingung lagi dengan uang tunai dalam transaksi pembayarannya. Setiap kali menggunakan jasa gojek, metode pembayaran bisa langsung dipotong dari saldo Gopay. 

Kamu tidak perlu lagi membayar dengan uang tunai, mencari uang jumlah tertentu untuk transaksi. Gojek pun tidak perlu memberikan kembalian jadi kamu bisa langsung menyelesaikan transaksi pada saat pemesanan. 


2. Ada Banyak Diskon 

Promo atau diskon yang ditawarkan oleh Gojek pun lebih banyak ketika kamu menggunakan Gopay dibandingkan memilih metode pembayaran tunai. Beberapa diskon bisa mencapai 30% untuk penggunaan layanan Go Ride. 

Ada juga diskon 20% untuk penggunaan jasa layanan Go Car. Pada event tertentu kamu juga bisa memperoleh diskon seperti pembelian GoFood, dll. Tinggal tunggu saja diskon apa yang ditawarkan oleh Gojek dan pilih metode pembayaran GoPay. 


3.Membayar Tagihan Bulanan 

Kelebihan lainnya adalah pembayaran tagihan bulanan seperti Listrik, PDAM, BPJS dan masih banyak yang lainnya. Gojek menawarkan layanan pembayaran tagihan cukup lengkap sehingga kamu tidak perlu membayar secara manual. 

Proses pembayarannya cukup dengan masuk ke aplikasi Gojek. Pilih menu Go Tagihan kemudian cari jenis tagihan yang ingin dibayarkan. Setelah selesai kamu tinggal pilih metode pembayaran langsung dengan Gopay. 


4. Transfer ke Bank 

Selain pembayaran tagihan, transfer kini juga menjadi kebutuhan penting di masyarakat. Layaknya dompet digital, kamu bisa melakukan transfer ke bank manapun melalui Gopay. 

Gopay telah bekerja sama dengan berbagai bank sehingga kamu bisa melakukan transfer kapan saja. Ada beberapa ketentuan dari minimal transfer dan biaya admin yang tidak terlalu mahal juga. 

Selain transfer ke rekening bank, kamu juga bisa transfer ke akun sesama Gopay. Caranya hanya perlu memasukan nomor hp saja. Prosesnya akan langsung selesai dalam hitungan menit. 


5.Tarik Tunai Khusus BCA

Apakah kamu salah satu nasabah BCA? Membutuhkan uang tunai di saat terdesak? Kamu bisa langsung menariknya ke merchant yang telah bekerja sama dari saldo Gopay. Jadi kamu tidak perlu lagi bingung saat kehabisan uang tunai. 

Tinggal datang ke merchant Gopay kemudian tarik tunai sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku. Setelah itu kamu bisa langsung mendapatkan uang tunai. Beberapa merchant menentukan minimal pengambilan uang. 


6. Pembelian Pulsa 

Tidak hanya hutang pulsa saja tapi kamu juga bisa membeli pulsa langsung. Selam saldo Gopay kamu mencukupi, kamu bisa membeli pulsa dalam jumlah 10 ribu sampai ratusan ribu. 

Harga pulsa juga tidak terlalu mahal dari di konter, tapi justru kamu bisa membeli kapan saja sesuai kebutuhan. Kini tidak perlu repot lagi kalau sedang kehabisan pulsa di lokasi yang jauh dari konter. 


7. Jaminan Keamanan 

Keamanan tentu jadi bahan pertimbangan bagi kamu yang ingin menyimpan uang di Gopay. Untungnya Gojek sendiri telah memiliki jaminan keamanan yang baik sehingga semua penggunanya bisa merasa lebih tenang. 

Setiap kali transaksi akan ada PIN atau verifikasi sidik jari sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu yang ingin login akun Gojek pun akan melakukan verifikasi dua kali ke nomor hp untuk memastikan ulang. 

Gopay menjadi media pembayaran yang praktis dan kini banyak digunakan. Kamu yang sering bertransaksi tentu tidak boleh melewatkannya.