Iklan Atas Artikel

Bagaimana cara melihat dan menghitung penghasilan youtuber

Dketik.com|bagaimana cara melihat dan menghitung penghasilan youtuber. menjadi seorang yotuber bisa di bilang freelance yang menjanjikan. akhir - akhir ini banyak yotuber yang membagikan secara gamblang penghasilanya perbulan mereka hanya bermodal menjadi yotuber creator, jika anda penasaran ada cara melihat penghasilan youtuber, anda cukup menuliskan nama chanel yang ingin anda cek di sebuah situs maka data detail seperti estimasi penghasilan akan muncul. sehingga tidak heran banyak orang saat ini termotivasi ingin menjadi seorang youtuber. jadi jika anda ingin mengetahui berapa penghasilan youtuber indonesia baik pemula maupun senior bisa kita lihat.
namun sebenarnya untuk menghasilkan uang dari youtube tidak semudah yang anda bayangkan, menjadi seorang youtuber ada proses yang harus dilalui sehingga bisa menghasilkan ratusan juta perbulanya. ada seoarang youtuber yang sangat populer di indonesia yang memiliki ratusan juta penghasilan perbulanya dari yotube seperti atta halilintar dengan penghasilan 490 juta perbulan, Ricis Oficial 385 juta perbulan dan masih banyak lagi para youtuber yang sukses di indonesia.

jadi penghasilan youtuber di tentunkan oleh subscriber ya.? anda yang saat ini memiliki subscriber yang tidak terlalu banyak jangan berkecil hati, karena banyaknya subcriber tidak bisa menjadi patokan, coba anda lihat dari chanel youtube Tanboykun yang bisa meraup 12 hingga 14 juta rupiah perbulan dengan subscriber 100.000 saja. namun sebaliknya chanel youtube Picky Pick mengungkapkan pendapatanya di tahun 2017 dengan subscriber 180.000 hanya bisa mengantongi 1 juta rupiah perbulanya.

penghasilan utama youtuber sejauh ini kebanyaka dari google Adsanse, namun sebenarnya sumber penghasilan youtube bisa di peroleh dari, Afiliasi, jualan produk dan masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari youtube. Chanel youtube yang sudah terhubung dengan adsanse makan iklan akan tayang beberap detik di setiap vidionya di putar. Dari iklan tersebut sorang youtuber meraup penghasilan. Semakin banyak jumlah klik iklan yang tayang maka semakin besar penghasilanya.  Selain jumlah klik iklan atau view iklan yang tayang, penghasilan juga di pengaruhi oleh Negara, topic video dan harga iklan yang tayang.

Berapa penghasilan youtuber indonesia

sebenarnya berapa penghasilan seorang youtuber, apakah benar penghasilan mereka bisa samapai dengan puluhan hingga ratusan juta. itu benar sekali. ada yang mengatakan jika penghasilan yutuber itu $1 dollar hingga $7 dollar per 1000 view, statmen tersebut memang benar dan berlaku di negara amerika. namun anda yang memang viewer nya berasal dari indonesia jangan berkecil hati karena konten vidio yang memegang peran penting semkin mahal topik yang di bahas maka semakin tinggi nilainya.

yang menajdi alasan mengapa indonesia ini penghasilan yotubue nya tergolong rendah, itu karena indonesia masih berada di Effectif cost per mille yang masih rendah dibandingkan dengan negara lain. jika kamu seoerang youtuber indonesia dengan target pasar orang - orang di indonesia maka nilai CMP dan CPC nya masih terbilang rendah. kisaran penghasilan di setipa 1000 view untuk negara indonesia berkisa Rp. 7000, jika view nya bisa mencapai 1 juta maka kurang lebih penghasilan anda Rp. 7 juta. dua faktor penting yang perlu di ketahui yaitu

CPM atau biaya per seribu

biaya per seribu di sini adalah penghasilan yang akan anda dapatkan disetiap 1000 kali di putar vidio anda maka 7000 untuk cara mudahnya contoh jika vidio anda mendapatkan 1 juta view tinggal di masukan saja rumus nya CPM X ( total View / 1000) = Rp. 7000 X ( 1000.000 / 1000) = RP 7 juta penghasilan anda. oleh sebab itu untuk mendapatkan view yang banyak buatlah update vidio sebanyak banyak nya sehingga untuk mendapatkan view dengan lebih 1 juta akan lebih mudah.

CPC ataut  cost Per Click

selain dari CPM penghsilan youtuber juga di lihat seberapa banyak klik iklan yang terjadi di setipa iklan yang tayang, semakin besar klik maka semakin besar pendapatan chanel youtube anda untuk nilai CPC pasar indonesia adalah Rp. 5000 hingga  Rp. 12.000 tergantung nilai iklan yang tayang, dari sini anda bisa lihat semaikin mahal topik yang di bahas di vidio maka semakin besar nilai iklan yang akan di tayangkan.

ini salah satu bukti mengapa subscriber tidak bisa menjadi patokan penghasilan seorang youtuber, anda pasti kenal dengan atta Halilintar dengan subsriber lebih banyak 19,5 juta dengan chanel kompas TV 3,17 juta saja, akan tetapi penghsilan Kampas Tv bisa meraup 1,5 miliar perbulan sedangkan untuk chanel atta halilintat meraup kurang lebih 490 juta per bulan. memang hasil keduda chanel tersebut terbilang sangat besar, namun dari sini bisa menjadi bahan motivasi bagi anda dengan subscriber yang sedikit. semakin sering update vidio berita terbaru.

cara melihat penghasilan youtuber


mungkin anda sangat penasaran berapa penghasilan chanel youtube favorit anda, saat ini anda bisa melihat berapa penghasilan chanel youtube seseoarang dengan cukup bantuan websiite. dan bagi anda yang baru merintis chanel youtube nya cara ini bisa menjadi bahan motivasi untuk lebih konsisten menciptakan kreativitas terbaru. adapun nama situ nya sosialblade.co. setelah anda mengunjungi situs tersebut langkah selanjutnya ketika nama chanel youtube yang ingin anda lihat penghasilanya
kunjungi situs sosialblade.com
setelah itu akan muncul tampilan penghasilan untuk estimasi perbulan hingga pertahun, selain anda bisa melihat estimasi pengahasilan situs sosialblade.comjuga akan menampilkan jumlah subsriber dan jumlah tayang vidio di chanel tersebut.

bagi anda yang memang sedang merintis chanel Youtube maka anda bisa mendapatkan sumber penghasilan youtube selain dari Google Adsanse, ada beberapa sumber penghasilan seorang youtuber di antarnya sebagai berikut :

Google Adsanse

Rata - Rata kebanyakan Youtuber penghasilanya yang mereka proleh dari Google adsasanse, memang penghasialan google adsanse di chanel youtube terbilang jau lagih besar di bandingkan dengan google adsanse  yang ada di blog , namun keduanya jika ditekuni akan membuahkan hasil yang besar di bandingkan karyawan kantoran, mastimon seorang penulis blog yang penghasilanya dari google adsanse hingga saat ini beliau bisa meraup puluhan juta perbulan.

Afiliasi

program marketing ini bisa menjadi sumber pendapatan chanel youtube, bahkan cara ini bisa menghasilkan puluhan juta tanpa harus memiliki jutaan subscriber, seperti yang di bahas di Cahnel Youtube BIG MARK, salah satu Vidio Tersebut membahas " makes $100 Per Day On YouTube With No Subscribers" vidio tersebut membasas bagaiman menghasilakan uang secara online dari youtube tanpa harus ada subsriber. dalam vidio tersebut youtuber cukup meriview produk yang terdapat di program afiliasi dan mencantumkan link afiliasi untuk mendapatkan produk yang ia review.

jual Produk

dengan kreativitas yang unik dalam chanel youtube yanga anda bangun sehingga bisa menghasilkan banyak subscriber maka dari sinilah anada membangun kolam ikan untuk memasarkan produk miliki anda sendiri, tentunya hasil yang didapatkan jauh lebih besar di bandingkan dengan program afiliasi, namun memang untuk program afiliasi marketing tanapa adanya resiko kerugian di bandingkan jual produk sendiri.

jadi itulah artikel " bagaimana cara melihat dan menghitung penghasilan youtuber " semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan info yang bermanfaat untu orang lain maka itu bisa mempermudah anda unutk menjalani hiudp anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel