Iklan Atas Artikel

Daftar Shutterstok dan cara hasilkan uang online

Dketik.com.  hasilkan uang online untuk saat ini bukan lagi hal yang langka, terutama bagi kamu yang hobinya di bidang fotografer, desain gambar baik vektor, ilustrator, vidio grafer. kamu sudah bisa menghasilkan uang online tanpa perlu mencari klien. adapun cara hasilkan uang  online  yaitu dengan cara daftar di situs  shutterstock sebagi contributor, dengan hasil karya yang kamu miliki maka bisa menjadi pasive income kamu disetipa bulanya. dengan menjadi contributor shutterstok karya yang kamu miliki akan tersalurkan dengan para perusahaan perikalanan terbesar di berbagai belahan dunia, jadi kamu tidak perlu membuat iklan di google ads atau di facebook ads untuk menjangku konsumen.


Shutterstok adalah situs micsrostok terbesar yang sudah berdiri sejak tahun 2003, situs ini sudah lama menjadi situs penyedia stok gambar yang sudah di percaya oleh berbagai perusahaan periklanan di berbagai belahan dunia. jadi bagi kamu yang menjdi contributornya tidak perlu ragu lagi untuk menjual karyamu di situs ini. jika kamu mempunyai hp dengan kamera minimal 4 mp kamu sudah bisa mengapload gambar di situs ini, namun karena contributor di  Shutterstok berasal dari belahan dunia maka kamu harus kompitif untuk bersaing dengan mereka.

untuk daftar di situs Shutterstok, di tahun-tahun sebelumnya memang terbilang tidak mudah, karena ada persyaratan yang tidak semua orang indonesia memiliki,  yaitu pasport. namun untuk saat ini situs Shutterstok mengeluarkan kebijakan baru, yaitu untuk menjadi contributor di situs Shutterstok tidak lagi menggunaka paspor sebagai persyartanya. sebelum membahas tentang cara mendaftarnya, yuk kita simak mengapa harus menggunakan situs Shutterstok untuk menghasilkan uang  online mengapa tidak menggunakan situs microstok yang lain.

Mengapa Shutterstok

Shuterstok.com adalah situs penyedia stok foto yang sudah terpercaya sejak 2003. situ ini lebih populer dibandingkan situs microstok lainya. yang lebih unggul dengan situs lainya ada di tingkat penjualan foto, logo, background, pattern, musik, video, ilustrasi  tertinggi di bandingkan situs microstok lainya. sehingga dari sisi klien tidak di ragukan lagi, situs Shutterstok sudah memilki jumlah klien yang cukup besar dari berbagai belahan dunia. dan kamu sekarang bisa mendaftr sebagai contributor dengan mudah.

dilihat dari penghasilan denga bergabung di situs microstok, situs ini menawarkan bayaran yang cukup besar. penghasilan yang di tawarkan berkisar $ 0.25 - 0.38 untuk kategori basic dan $1.88 - 2. 85 untuk kategori on demand. bahkan kamu bisa menghasilkan $500 dollarbahkan lebih, selain itu jika kamu sudah bisa menghasilkan $500 dollar setiap bulanya, maka penghasilan tersebut akan stabil untuk di bulan berikutnya.

kelebihan lain yang dimiliki oleh situs  Shutterstok  adalah setiap gambar yang kita upload meskipun di download oleh klien, namun gambar tersebut masih bisa di jual kembali tanpa batas. sehingga disini gambar kamu akan tetap mendapatkan bayaran setiap ada orang yang mendownlod, terkecuali dari pihak klien membeli gambar sekaligus lisensinya. tentu jika pembelian gambar dengan lisensinya maka harga yang di tawarkan juaga akan tinggi

Persyartan Mendatar Di Shutterstok

Persyartan untuk mendaftar di situ Shutterstok  terbilang sangat mudah di bandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya, di tahun sebelumnya memang tidak semua bisa menjadi contribur di situs tersebut, terutama bagi warga indonesia. adapun persyaratan yang harus kamu persiapkan sebagai berikut :

Alamat email

tentunya persyaratan yang pertama kamu harus memiliki akun email, nah akun email ini kamu bisa menggunakan akun gmail, yang hampir rata - rata orang memiliki , akun Gmail ini nantinya akan di gunakan untuk proses verifikasi, sehingga persyaratan ini terbilang wajib. kamu jangan lupa untuk menggunakan Gmail yang aktif, karean selain membantu proses pendaftran akun, Gmail tersebut akan di gunakan untuk penyelesaian kendala didalam akun Shutterstok  kamu misalkan lupa kata sandi dan lain lain.

File gambar atau vidio

jadi mendaftar di situs Shutterstok  tidak seketika itu langsung jadi ya, karena situs microstok kamu harus menyiapkan gambar yang harus kamu upload sebgai tahap review. untuk jumlah gambar yang kamu upload disarankan 10 gambar dengan ukuran 4mp. jika file gambar desain usahakan formatnya eps dengan adobe ilustrator.

Pembayaran Online

persyartan selanjutnya adalah Pembayaran online, untuk situs  Shutterstok  ini menyediakan 4 metode pilihan pembayaran online  seperti Paypall, Payooner, Skrill dan Via Pos (berupa Check). pembayaran online ini nantinya akan gunakan untuk mengambil penghasilan kamu dari situ Shutterstok . namun untuk memilki 3 pembayaran online tersebut cukup mudah untuk membuatnya, namun sangat disarankan jika kamu menggunakan metode pembayaran Payooner, selain mudah pembuatanya dan nilai tukar mata unagnya selalu tinggi.
yang nantiny untuk proses pencairan penghasilan kamu.

Cara Mndaftar di Situs Shutterstok 

setelah persyaratan semua sudah di siapkan tahap selanjutnya adalah mendaftar. prsoses pendaftan ini cukup mudah ya, seperti halnya kamu mendaftar untuk akun facebook, hanya saja pada pendaftran di situs Shutterstok proses verifikasi akun hanya bisa melalui gmail atau email saja.

Nama Lengkap
pada bagian ini, kamu harus isikan nama lengkap kamu, karena ini nantinya akan menjadi data pribadi akun kamu. sehingga usahakan membuat nama samaran. selain itu pihak situ Shutterstok  bisa dengan mudah menyutujui akun yang kamu buat

Nama Akun
pada namu akun ini bisa dibilang nama alias, yang merupakan nama yang nantinya akan di lihat oleh pihak customer, sehingga tidak salah jika kamu membuat nama yang lebih profesional dan mudah di kenal, jika nanma alias itu bisa memberikan ciri khas itu lebih baik, sehingga pihak customer bisa dengan muda mengenal karya kamu dari sisi nama.

Email aktif
memang Email ini sangat penting sekali, dan saat ini setiap akun online dari sosisal media dan akun lainya  memerlukan email, usahakan email yang kamu buat ini tidak jauh dari nama asli kamu. email ini sangat penting dan usahakan selalu aktif selama kamu masih ingin mendapatkan penghasilan dari situ Shutterstoke, selain untuk prpses verifikasi nantinya akan di gunakan untuk penyelesaian masalah jika kamu mengalami kendala.

Pasword
tahap pengisian yang terakhir adalah pasword, usahakan kamu mempunnyai pasword yang cukup sulit namun mudah bagi kamu yang mengingatnya, pasword ini memaang sewaktu waktu bisa kamu rubah, namun paling tidak memilkik  tingkat kesulitan. untuk pasword yang  di haruskan untuk mendaftar akun Shutterstok mimimal 8 karakter pada karakter tersebut mengandung huruf besar, huruf kecil dan angka.

setelah tahap di atas sudah selesai maka selanjutnya klik next maka langkah selanjutnya kamu akan arahkan ke halaman baru dimann kamu harus upload gamabar sebagai persayartan.

upload Gambar
untuk file gamabar yag sudah kamu siapkan langkah selanjutnya kamu klik tombol upload image kemudian klik tombol multipel file lalu upload gambar yang sudah kamu siapkan , setelah selesai di uploda silahkan isi diskripsi sesuai gamabar yang kamu upload, dan fungsi dsikripsi ini nantiny menadi keyword gambar yang kamu upload. jika sudah selesai klik submit

demikian sobat Dketik.com  artikel Dafta Shutterstok dan cara hasilkan uang online, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel