Iklan Atas Artikel

Cara memulai bisnis cetak undangan Pernikahan

Dketik.com| Hai sobat, ingin tahu bagaimana cara memulai bisnis cetak undangan? Maka sobat harus memahami beberapa komponen penting yang harus dipersiapkan. Bisnis cetak undangan Bisa menjadi pilihan bagi sobat untuk berinvestasi uang aman, karena bisnis ini tidak perlu membutuhkan skill yang tinggi,. Tidak perlu jago desain, meskipun sobat lulusan SD bisa menjalaninya.
Cara memulai bisnis cetak undangan

Pernikahan merupakan even penting bagi setiap insan, oleh sebab itu mengapa bisnis cetak undangan pernikahan ini selalu di cari, terutama pangsa pasar sobat untuk konsumen menengah kebawah.

Di Indonesia ini termasuk dalam negara yang masih berkembang sehingga finansial dengan tingkat mengah kebawah masih lebih mendominasi, dari sini sobat bisa menjadikan acuan untuk memulai bisnis percetakan undangan pernikahan dengan harga yang terjangkau.

Cara memulai Bisnis Percetakan undangan Pernikahan
Sebelum sobat memulai bisnis ini tentu sobat harus mempersiapkan beberapa komponen penting dengan modal dibawah 6juta saja, sobat tidak perlu khawatir dengan skill yang harus sobat miliki modal utama sobat cukup modal berupa uang dan kemauan saja. Adapun hal yang perlu sobat persiapkan diantaranya.

Leptop
Komputer atau laptop perlu sobat persiapkan, guna untuk mensetting surat undangan pernikahan yang akan sobat cetak. Untuk spesifikasi leptop atau komputer tidak perlu Spek yang tinggi dengan komputer harga di bawah 2 juta sudah bisa sobat gunakan

Printer
Untuk memilih printer yang bagus adalah printer Epson karena tingkat ketahanan lebih lama dibandingkan dengan merek printer lainnya. Untuk harga printer Epson sobat bisa memilih Harag dibawah 2 juta atau kisaran 1 juta 800 ribu sudah cukup bagus. Di bandingkan sobat membeli printer merek Canon, memang untuk harga cukup murah dengan 900 Ribu sobat bisa mendapatkan printer Cannon dengan Spek standar.

Namun printer Cannon sendiri memiliki kekurangan di bagian cartridge, dimana cartridge tersebut terdapat busa dan sering tersumbat selain itu jika cartridge nya rusak maka sobat harus membeli baru Dengan harga hampir sama membeli printer Cannon baru. Jadi menurut saya sobat lebih baik memilih merek Epson. Kelebihan dan kekurangan printer Epson dan canon.
Printer Kelebihan Kekurangan
Epson Tahan lama Mahal
Cannon Murah Tidak Tahan lama

Blangko undangan atau kertas undangan polos
Sobat tidak perlu membeli blangko yang mahal, karena sobat bisa memilih kertas undangan yang polos dengan harga yang terjangkau, sobat bisa membelinya di toko online seperti buka lapak, atau sobat bisa konsultasikan orang yang berpengalaman di bidang ini seperti mas Timon, atau sobat bisa mengikuti les privat blogger di mas Timon karena sobat akan mendapatkan materi tambahan bisnis cetak undangan pernikahan berdasarkan pengalaman beliau.


Template undangan
Kemudian komponen selanjutnya adalah template design kartu undangan, nah pada template ini sobat tidak perlu memiliki skill mendesain, karena template undangan yang siap  sobat gunakan bisa didapatkan berbagai Chanel, template tersebut sudah didesain sedemikian rupa sehingga sobat tinggal memilih sesuai keinginan pelanggan sobat, saya ada canel yang sobat bisa jadikan referensi penyedia template undangan nikah hingga ratusan desain template dengan harga sangat murah, sobat jika tertarik atau ingin melihat lihat bisa langsung kunjungi situs dengan klik ( kunjungi situs)

Sosial media (Fanpage dan Instagram)
Tahap yang terakhir sobat membuat halaman Facebook dan Instagram, karena ke dua sosial media tersebut adalah media yang sangat populer para pembisnis online, fitur yang bisa sobat gunakan adalah sobat bisa mempromosikan jasa sobat berdasarkan lokasi sobat, cukup menarik bukan , buat nama sosial media tersebut sesuai dengan nama jasa yang sobat tawaran, misalnya Undangan pernikahan Bogor dll, jasa cetak undangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel