Iklan Atas Artikel

Cara melacak hp hilang lewat email

Dketik.com - Bagaimana cara melacak ponsel yang hilang dengan menggunakan alamat email apakah bisa? kabar baiknya bisa, Bagi sobat yang saat ini memiliki hp pintar harus mengetahui fitur besutan android yang super canggih, mengapa demikian dengan sobat mengetahui fitur ini sobat bisa berhasil mengamankan ponsel sobat yang hilang karena diambil orang. Oleh sebab itu lebih baik sobat mengetahui fitur ini terlebih dahulu sebelum hal yang tidak kita inginkan itu terjadi.
Cara melacak hp hilang  Cara melacak hp hilang dengan IMEI  Cara melacak hp hilang dengan nomor hp  Cara melacak hp hilang dengan GPS  Cara melacak hp hilang lewat Gmail  Cara melacak hp hilang yang mati   Cara melacak hp hilang dengan akun google

Mengapa Wajib Tahu cara Melacak hp hilang dengan Email?
hampir setiap orang saat ini memiliki hp pintar berbasis android, android sendiri adalah produk dari google yang tidak asing lagi bagi kita, setiap android ini sudah disediakan beberapa system keamanan bagi penggunanya, sehingga sobat jangan segan-segan login dengan akun google yang sobat harus hafal kata sandi dan gmail yang sobat gunakan, karena ini adalah kunci awal, jika sobat saat ini membaca artikel ini dan mendapati perankat sobat belum menggunakan akun google yang valid maka saran admin [ segera login dengan Gmail yang Valid SEKARANG JUGA] 

Kunci dari keamanan perangkat hp pintar ada pada akun Google yang sobat gunakan login saat pertama kali menggunakan hp, jika hp sobat beli keadaan bekas maka langsung sobat ganti dengan akun google sobat yang saat ini, pastikn akun google tersebut terhubung dengan nomor pribadi sobat sehingga pengamana  hp tersebut bisa maksimal

Jika sobat sudah tahu jika kunci dari hp pintar adalah akun Google maka jika tindakan pencuri lebih cepat dari sobat maka harapan akan menipis, kenapa bisa, jika si pencuri langsung menghapus akun google di hp tersebut maka tamatlah riwayat hp sobat,

Oleh sebab itu jika hp sobat hilang langsung lacak dengan alamt email dan yang terpenting lagi mulai saat ini [Beri Kata Sandi di hp Sobat] mengapa harus diberi kata sandi, kata sandi yang sobat terapkan di hp sobat ini bisa menghambat pencuri menghapus akun google kita,  Jadi dari sekarang beri kata sandi agar akun google sobat aman dan tidak hilang dari perangkat tersebut.

Terlebih lagi hp android saat ini menggunakan batre tanam yang cara membuka hp tersebut membutuhkan alat khusus dan waktu yang tidak sebetar sehinga pencuri kurang leluasa mengoprek hp tersebut, kurang bagaiman dari hp sudah memihak pada kita, jadi jika kehilangan hp langsung lakukan tindakan secepatnya, disini sobat tidak perlu menginstal aplikasi karena sobat hanya membutuhkan hp yang ada konesi internetnya atau sobat menggunakan leptop, tapi jika untuk pelacakan mending menggunakan hp saja.

Cara melacak hp hilang lewat email 

Pasti hampir setiap pengguna hp android memiliki email namun email yang dimaksud disini adalah Gmail produk dari google sendri, jadi setiap sobat membuat akun gmail secara otomatis sobat sudah membuta akun google, mengapa sobat diwajibkan harus menggunakan akun google sebelum menggunakan hp android alasanya simpel hp android adalah produk dari google dan alasan yang lainya adalah untuk keamanan hp sobat, terlebih lagi dokumen yang penting yang ada di dalamanya, dari sekarang Ubah akun Google di hp sobat dengan gmail yang sobat masih aktif dan harus selalu aktif serta segara pasang kata sandi.

Baca Juga " 3 Cara Paling Ampuh Melacak Hp yang Hilang "

Gmail ibarat kata adalah KTP dunia maya, setiap hal apapun di internet pasti membutuhkan Gmail, namun perlu diingat miliki akun Gmail yang bersifat personal yang harus sobat ingat kata sandinya, meskipun setiap orang bisa membuat gmail lebih dari satu namun sobat harus memiliki akun gmail inti yang digunakan di hp android. untuk melacak hp dengan gmail sobat bisa mengikuti langkah berikut ini :

Login Gmail
Langkah yang pertama sobat silahkan dengan akun gmail yang ada pada hp sobat yang hilang , diman sobat bisa login? sobat bisa login menggunakan hp yang ada koneksi internetnya, bisa koneksi dari hp itu sendiri atau mendapat jaringan dari Wiffi, pastikan sobat login menggunakan browser seperti chrome tidak disaranakan menggunakan aplikasi Gmail.

selain dari hp sobat juga bisa memanfaatkan komputer atau leptop namun karena tujuan sobat untuk melacaknya mau gak mau pasti sobat harus membawanya saat pelacakan tersebut. ya pasti tidak mungkin kan, kita mau bawa leptop keluar. namun lebih baik menggunaan hp saja atau perangkat yang mudah dibawa.

Masuk akun Goolge
Jika sobat sudah berhasil login gmail dengan hp pastinya tampilan gmailnya tampilan hp, jadi sobat perlu mengganti tampilan versi dekstop, tapi kalo sobat menggunakan leptop sudah otomatis tidak perlu merubah tampilan dekstop.

Baca Juga " Cara Melacak Hp Lewat Android Device Manager "

setelah tamipilannya berubah menjadi versi dekstop sobat tinggal memilih menu akun Google, jika sobat menggunakan hp akun Google itu berada paling atas sobat bisa lihat gambar dibawah ini, namun jika menggunakan leptop sobat cukup klik menu pojok kanan atas seperti dadu  pilih menu akun.

Pilih Menu keamanan
Jika sudah berhasil masuk dihalaman akun tersebut sobat akan menjumpai menu di bawah Tulisan Google Akun, menu tersebut bisa sobat geser, dan temunkan menu keamnan lalu sobat klik, atau untuk versi tampilan lainya seperti di leptop itu menunya ada di samping kiri layar.

Pilih Menu Cari perangkat.
setelah sobat memilih menu kemanan makan sobat akan diarahkan ke halaman baru yang mana disitu sobat harus scrol ke bawah pada bagian [Perangkat Anda] disitu ada list seperti nama hp sobat dan windows pada [ Menu Cari perangkat yang hilang ] silahkan sobat kilik maka sobat akan di arahkan kembali ke halaman tindakan.

Pilih Menu Ponsel saat ini
Pada tapah berikutknya sobat akan melihat nama hp yang sobat yang hilagn nah pada tahap ini sobat silahkan klik nama hp tersebut dan sobat akan diarahkan ke halaman baru dan sobat harus memasukan [Memsukan Pasword lagi]

Selanjutnya  sobat diarahakn ke munu , Deringkan atau Temukan   pada menu tersebut sobat bisa memilih sesui dengan kebutuhan sobat selain menu tersebut juga ada menu tindakan yang bisa sobat pilih lainya sebagai berikut :
  • Kunci ponsel anda
  • Cobalah menelpon Ponsel anda
  • Logout Operator Anda
  • Hubungi Operator Anda
mengapa sobat harus menggunakan gmail pribadi yang sobat hafal karena fitur tersebut bisa menjadi ini keamanan hp sobat dari pencuri, sehinga jika email sudah dihapus dari hp yang hilang maka tidak bisa dilacak, selain mengambil tindakan cepat mulai sekarang sobat harus memberi kata kunci hp agar menghambat pencuri untuk menghapus akun goolge dari hp kita.

Kesimpulan

Seitap Pengguna hp android seperti Oppo, Vivo, samsung , Xiaomi dan hp android lainya wajib mengetahui Cara melacak hp hilang lewat email. karena HP android adalah menjadi produk yang menyatu dengan kehidupan kita, banyak orang yang menginginkanya, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan maka sobat bisa mengamankan hp kesayangann sobat dari sekarang

Alasan lain mengapa Sobat wajib tahu Cara melacak hp hilang lewat Gmail, kaena untuk pelacakan ini membutuhkan ketentuna tertentu sehingga hp bisa dilacak, yaitu akun gmail harus masih keadaan aktif di hp yang akan dilacak, hp keadaan menyala dan masih terkoneksi dengan internet. dari tiga ketentuan tersebut soabat harus lebih cepat mengambil tindakan sebelum pencuri lebih dahulu menghapus akun google di hp tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel