Iklan Atas Artikel

Cara Update hp android 10 yang aman

Dketik.com - Hati - hati dalam memilih cara upgrade hp android anda seblum penyesalan berikutnya, setiap cara update versi terbaru memiliki beberapa prosedur, mungkin ada beberapa pengguna hp android yang pernah mengalami eror saat upgrade OS android versi 10.
Cara Update hp android 10 yang aman, Cara upgrade android, cara upgrade android ke marshmallow, cara upgrade android xiaomi, cara upgrade android ke pie, cara upgrade android ke oreo, cara upgrade ke nougat, cara upgrade android kitkat ke marshmallow, cara upgrade android 10, cara upgrade android 9 ke 10\
Android adalah system opersion Perangkat yang banyak digunakan di hp samsung, xiaomi, oppo dan masih banyak lagi, produk google ini memang laris banyak yang menggunakannya, untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya Google selalu memberikan upgrade untuk jeda waktu dari  paling awal Android Donut (v1.6) hingga ke versi 10.

kira - kira hp anda saat ini menggunakan android versi berapa, apakah   Android KitKat (v4.4) atau   Android Marshmallow (v6.0) semua itu bisa dicek di menu setting kemudian pilih tentang ponsel.

Haruskah Anda Upgrade ke Versi 10?

Sebenarnya apa tujuan anda untuk meng-upgrade android ke versi 10, tentunya untuk menikmati fitur baru bukan, tap jika dilihat memang fitur yang dikeluarkan dari android versi 10 ini tidak jauh beda dengan versi yang sebelumnya, Dengan google meluncurkan android versi sepuluh ini ada beberapa fitur yang telah ada didalamnya

Meskipun fitur didalamnya hampir sama dengan versi android yang sebelumnya (android 9) , misalnya smart replay jadi setiap pengetikan teks di semua aplikasi maka setiap yang anda ketikan akan muncul diatas kyboard yaitu pridiksi kata tentang apa yang akan anda ketikan sebelum ketikan anda selesai.

fitur ini menghindari salah ketik kata atau typo. mungin fitur ini sangat cocok digunakan oleh penulis online seperti bloger, dan saya sendiri sudah merasakan fitur ini di android versi 9 di hp oppo A5 2020, jika digunaan untuk menulis blog sangat mudah dan cepat dan kesalahan dalam pengetikan hampir tidak ada.


jika disimpulkan memang hampir sama dengan versi yang 9, namun versi android terbaru ini memiliki  tingkat keamanan yang lebih baik di bandingkan sebelumnya. akan tetapi haruskah kita meng-upgradenya?

Semenjak diluncurkannya android versi 10 ini google juga menyatakan bahwa setiap perangkat smartphone yang sudah bekerja sama wajib menggunakan android versi 10, jika tidak mau mengikuti kebijakan tersebut google mengancam tidak akan menerbitkan lisensinya lagi.

Mengapa anda harus Upgrade?

Anda pasti sudah mengetahui jika setiap aplikasi yang kita instal di hp kita itu bisa mengambil data dan merekam IMEI hp tersebut, kurang lebih 1300 aplikasi di play Store telah mengambil data hp termasuk IMEI meskipun pengguna tidak mengizinkannya.

adanya hal tersebut kini Google meluncurkan android 10 yang bersifat untuk meningkatkan keamanan pengguna hp android. pernahkah anda menerima sms dari nomor baru terkait penagihan hutang terhadap salah satu kontak di hp anda dan nomor kontak tersebut adalah teman anda, itu merupakan kehebatan aplikasi android yang di instal bisa mengambil data yang kita simpan bahkan IMEI hp tersebut.

9 Fitur Baru android 10

Google terus meningkatkan kualitas dari kenyamanan dan keamanan android dengan fitur - fitur terbarunya, sehingga pengguna hp android ini bisa memberikan pengalaman yang diharapkan oleh penggunanya, dan kini pada updatan versi 10 terdapat fitur yang menonjol diantaranya:
 

1.Mode Gelap atau Dark mode

Dengan mode gelap terbaru ini sehingga penggunan bisa menikmati mode gelap lebih menyeluruh, selain itu Google juga menggunakan API sehingga setiap aplikasi android tersebut akan mengikuti saat mode gelap diaktifkan

2.Fitur Caption

Fitur Live Caption ini akan mempermudah anda yang sedang memutar Vidio atau audio di tempat yang berisik. pasalnya dengan fitur ini mampu menampilkan subtitle secara langsung, dan fitur Live Caption ini juga tidak membutuhkan sambungan internet.


3. System Keamanan Aplikasi

Pasti anda pernah mengistal aplikasi dan muncul notifikasi izinkan dan tidak izinkan namun pada android 10 ini ada 3 opsi yaitu Izinkan apabila aplikasi sedang digunakan. sehingga andanya system keamanan ini akan lebih menjaga privasi penggunanya.

4. Menjaga Privasi IMEI

Pada Android 10 akan membatasi setiap aplikasi - aplikasi yang diinstal untuk mengakses IMEI serta nomor serial dan data pribadi yang ada didalam hp tersebut sehingga data tersebut akan aman, terlebih lagi pada saat penggunaan WIFI maka pengguna akan mendapatkan keamanan data yang maksimal.

Apakah Setiap hp android Bisa Upgrade?

Semenjak hadirnya Android 10 ini maka google mewajibkan setiap hp android untuk mengupgrade ke versi terbaru, lalu bagaiman dengan hp android yang sebelumnya masih menggunakan versi lama, apakah bisa diupdate ke versi terbaru?, dari sekian sumber memang hp android versi sebelmnya bisa mengupdate ke versi terabaru namun baru ada beberapa list hp tertentu yang bisa meng-update.

Cara Update hp android yang aman


Untuk mengupdate Android Versi terbaru ini ada beberapa perangkat yang pada saat peluncurannya masih menggunakan versi lama yang bisa diupdate ke versi android terbaru namun beberapa tipe hp tertentu belum bisa, sehingga bisa dikatakan tidak semua hp lama bisa diupdate.jika hp anda sudah  bisa diupdate ada 1 jenis cara update yang direkomendasika.

Update Via OTA

untk cara yang satu ini adalah cara yang paling disarankan, karena prose updatenya hanya melibatakan koneksi internet baik dari hp itu sendiri ataupun dari Wifi, untuk proses updatenya ini dilakukan secara langsung dari hp, sehingga tingkat keamanannya lebih baik, jika terjadi eror masih bisa kita tangani.
  • Pilih menu setting
  • Pilih Menu Advance
  • Pilih menu System update
  • jika Update tersedia makan perangkat akan mendowload secara otomasi
setiap hp memang berbeda untuk tata letak menu untuk mengupdate Firmware android, namun jika anda tidak menemukan menu diatas makan anda bisa liha dibagian tentang posel kemudian scrol ke bawah cari menu update system atau firmware.

Persyaratan 

Untuk update ini bisa berhasil maka ada beberapa hal yang harus anda penuhi, hal ini untuk menghindari terjadinya eror. selain itu proses update yang gagal juga bisa merusak system meskipum tidak terlalu parah, ada beberapa persyartan sebagai berikut:


koneksi Stabil

Gunakannlah jaringan Wifi agar prose update berhasil, karena untuk proses update ini membutuhkan  koneksi yang stabil sehingga proses download filenya bisa 100%, namun jika memungkinkan untuk data internet dari hp sudah stabil maka menggunakan jaringan dari hp itu sendiri tidak menjadi masalah


Ruag Memori Internal

Pada saat update ke versi 10 ini tentunya melibatkan mendowload file-file sehingga dipastikan dari hp tersebut memiliki ruang kurang lebih 50MB, jika memori internal penuh maka anda bisa memindahakan terlebih dahlu di memori eksternal.

Batre diatas 30%

Proses update ke android versi 10 ini pastinya membutuhkan waktu kurang lebih 5 - 10 menit, atau bisa jadi kurang, selain itu proses tersebut membutuhan konsumsi batre yang tidak sedikit, dipastikan batre hp di atas 30% jika batre hp tersebut mudah habis maka lebih baik charge batre hingga 100% baru diupdate.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel