Cara melacak hp Android lewat hp iphone

Dketik.com -Smartphone merupakan produk yang hampir setiap orang memilikinya, dan kini sudah menyatu dengan kebutuhan sehari - hari. banyak manfaat yang bisa kita dapatkan untuk menunjang dari segi bisnis dan lain - lain, lalu bagaimana perasaan anda jika hp yang selelu membantu kita hilang diambil orang. namun dengan keadaan demikian hp pintar saat ini sudah menggunakan system keamanan yang bisa diandalkan baik itu hp jenis android maupun hp jenis IOS
Cara melacak hp Android lewat hp iphone

Hampir setiap hp saat ini menggunakan kunci perangkat dari pola, kode sandi nomor, sidik jari dan bahkan pengenalan wajah. Sehingga anda bisa mengamankan dokumen penting yang ada di hp tersebut. 

dikumen yang paling penting lainya yang perlu anda perhatikan adalah akun yang tertananam di perangkat tersebut, sehingga orang lain tidak bisa menyalah gunakan. Selama akun yang ada di dalam hp tersebut tidak dihapus, maka anda masih bisa melacak keberadaan hp tersebut meskipun telah hilang diambil orang.

Contoh jika hp android kita diambil orang kemudian selama akun google yang terlogin di hp itu masih, maka kita bisa melacak keberadaan hp tersebut. oleh sebab itu sejak awal pastikan hp kita menggnakan system kunci layar yang sudah di sediakan oleh perangkat, dari sini paling tidak  kita bisa mengamankan dokumen dan akun kita.

Ada 3 cara melacak hp yang sangat poluler khusunya hp android, yaitu lewat email,Android device manager dan lewat google map, meskipun saat ini hampir setiap hp android maupun ions sudah memiliki fitur melacak perangkat hilang.

melacak perangkat dengan menggunakan 3 cara tersebut hanya membutuhkan bantuan dari hp dan browser serta koneksi internet, lalu apakah kita bisa melacak hp android dari hp iphone?

Baca juga " 3 Cara Paling Ampuh Melacak Hp yang Hilang "

 Apakah hp iphone dapat melacak hp android?


Untuk melacak hp android yang hilang dengan bantuan hp android, itu sudah pasti bisa atau pun dengan bantuan dari komputer. selama perangkat yang kita gunakan untuk melacak masih bisa membuka akun google pastinya bisa digunakan untuk melacak hp android yang hilang.

Lalu bagaiman dengan kita yang ingin melacak hp android yang hilang dengan hp iphone, apakah bisa.?

sekarang pertanyaanya, apakah iphone sendiri bisa membuka browser seperti chrome dan browsee lain yang bisa mengakses google? jika selagi hp iphone bisa mengakses google maka kita bisa melacak hp yang telah hilang.


Cara melacak hp android lewat iphone


Untuk melacak hp android disini kita hanya membutuhka perangkat yang terkoneksi dengan internet dan perangkat tersebut juga bisa membuka halaman google, lalu bagaiman dengan iphone apakah bisa membuka halaman google.

Browser Google Chrome saat ini bisa di dowbload dari appstore, kira - kira apakah bisa membuka halam google lewat aplikasi chrome tersebut ya pastinya bisa dong.

jika hp iphone bisa membuka aplikasi chrome maka langkah selanjutnya kita tinggal memilih 3 cara yang cocok untuk melacak.di sini ada 3 cara yang populer untuk melacak hp android, di antaranya sebagai berikut:


1. Gmail

melacak hp android lewat gmail termasuk cara yang paling mudah, cukup bantuan perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet baik itu hp maupun leptop. pelacakannya pun tidak harus melibatkan aplikasi, dan memang jika ada aplikasinya kita tidak bisa menggunakannya untuk melcak karena prosesnya nanti kita harus masuk di goole akun

Baca Juga " Cara melacak hp yang hilang lewat Gmail "


2. Androdi Device Manager

Cara melacak denga ADM ( android device manager) merupakan cara paling mudah diantar 2 cara lainya, karena fitur yang diberikan dari ADM ini cukup lengkap dan langkahnya lebih simpel.

dengan ADM kita akan disuguhkan perpaduan Fitur yang ada di dua cara melacak hp, yatiu peta dan tombol tindakan dihalamn utamannya, memang ADM sendiri ini sudah ada dalam bentuk aplikasi yang bisa kita instal dari plystore, namun kita bisa menggunakan ADM dalam bentuk website

Adapun langkah melacaknya bisa anda lihat di " Cara melacak hp yang hilang lewat ADM "


3. Google Maps

google maps adalah termasuk fitur yang bisa kita manfaatkan untuk melacak hp yang hilang, meskipun fitur yang ditawarkan tidak selengkap cara melacak hp lewat ADM, karena melacak lewat google maps sendiri ini hanya menawarkan peta saja dan tidak ada menu tindakan didalamnya, selain itu melacak hp lewat google maps kurang cocok diterapkan jika menggunakan hp iphone.


Syarat Dan Ketentuan

Cara melacak hp yang hilang terlihat sangat mudah, dengan fitur ini kita sebagai pengguna hp android sangat terbantu, apalagi dari hp android sendiri sudah memberikan kemudahan menjaga doumen penting lainya, akan tetapi meskipun cara ini terlihat sangat mudah namun agar melacak hp ini bisa berhasil maka ada beberap persyartan yang wajib di penuhi, kaerena sesuai topiknya cara melacak hp lewat iphone maka untuk persyaratannya sebgai berikut.

1. Hp Terhubung dengan internet.

Untuk melacak hp yang hilang ini kita melibatkan hp lain, tidak hanya hp yang kita gunakan melacak yang terkoneksi dengan internet, namun hp yang akan kita lacak ini harus terkoneksi dengan internet juga, baik koneksi internet berasal dari kartu hp itu sendidiri atau dari koneksi Wiffi. selama hp yang kita lacak masih terhubung dengan internet maka kita akan denga mudah untuk melacaknya dan memberikan perintah dari jarak tertentu.

2. Akun Google Masih Ada

Pasti anda masih ingat ketika saat pertama kali membeli hp baru, kita diharuskan login dengan gmail bukan?, meskipun kita dibantu oleh pihak penjualnya. maka agar hp android tersebut bisa anda gunakan secara maksimal tentunya harus ada akun google yang terlogin di hp itu, jika akun gmail tersebut anda tidak mengetahui paswordnya maka segera hapus dan ganti dengan gmail pribadi anda.

Kesimpulan

Apakah bisa hp iphone digunakan untuk melacak hp android?, hp android bisa dilacak dengan bantuan akun google yang bisa kita akses dari halaman google, selagi perangkat hp iphone tersebut bisa digunakan untuk membuka halaman goole maka seharusnya bisa untuk melacak. selain itu di hp iphone sendiri, kita bisa menggunakan aplikasi yang bisa kita temukan di hp android misalnya google chrome, jadi jika kita ingin melacak hp android dengan hp iphone dipastikan jika hp tersebut bisa mengakses halaman google dan cara melacaknya anda bisa memilih salah satu dari 3 cara untuk melacak hp yang hilang di atas