Iklan Atas Artikel

cara daftar paket unlimited Smartfren untuk modem

Dketik.com - Bagaimana caranya daftar paket modem mifi Smartfren Unlimited? Sebelum memasuki pembahasannya, apakah ada paket unlimited Smartfren untuk mifi?. Sebenarnya ada hanya saja ada beberapa persyaratan yang perlu kita penuhi untuk bisa menggunakan paket internet ini Serta dengan harga yang berbeda. Waktu dahulu paket unlimited Smartfren yang hingga saat ini masih kita gunakan itu bisa berfungsi ketika menggunakan perangkat mifi, namun akhirnya Smartfren mengeluarkan kebijakan baru jika paket tersebut tidak lagi bisa digunakan di perangkat MiFi.
cara daftar paket unlimited Smartfren untuk modem, cara daftar paket modem smartfren unlimited 1 bulan, smartfren unlimited modem, paket smartfren unlimited bulanan, smartfren modem, paket smartfren unlimited 60rb, harga paket smartfren mifi, paket unlimited smartfren untuk mifi, smartfren unlimited untuk mifi
Paket unlimited Smartfren khusus ponsel ini jika kita paksakan digunakan di modem maka akan terbaca, jika tidak ada layanan internet, bahkan apabila paket unlimited tersebut digabungkan dengan paket kuota yang seharusnya bisa digunakan di modem maka paket kuota tersebut ikut tidak berfungsi.

Paket unlimited bulanan yang digunakan oleh ponsel sudah pasti tidak bisa untuk modem namun untuk paket unlimited modem bisa digunakan semua jenis perangkat. Namun ke-dua Paket unlimited Smartfren tersebut memiliki perbedaan yang sangat jauh.

Perbedaan paket unlimited untuk modem ini terletak pada harga dan juga jenis kartu yang digunakan, karena jika kita menggunakan kartu Smartfren yang kita beli di konter pasti kita tidak bisa mendaftar paket tersebut.


Syarat mendaftar paket unlimited untuk modem


Bagi kita yang menginginkan paket unlimited untuk modem maka saat ini kita bisa mendapatkan di kartu Smartfren, namun paket unlimited ini bukan paket yang memiliki batas pemakaian wajar/ FUP 1GB perhari, karena paket tersebut di khususkan hanya untuk ponsel saja. adapun paket unlimite untuk mifi ini memiliki satu persyartan wajib yaitu:


Kartu Smartfren wajib Paskabayar

Pada provider Smartfren memiliki 3 jenis kartu yang berbeda, yaitu kartu Reguler, kartu perdana EVO dan kartu paskabayar. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda tentunya,. Namun untuk kartu Smartfren prabayar dan Evo ini cukup mudah mendapatkan, karena kita bisa temukan di konter.

Untuk kartu perdana jenis Evo ini adalah kartu reguler biasa, hanya saja menggunakan layanan Evo, jadi kita menggunakan kartu reguler dan bisa kita ubah menjadi Evo sendiri tanpa bantuan CS meskipun bisa dibantu oleh mereka. Kartu ini biasanya digunakan untuk perangkat modern, ciri khasnya jika di isi pulsa akan berubah menjadi kuota secara otomatis.

Berbeda dengan kartu perdana paskabayar, kartu perdana ini hanya bisa kita dapatkan jika kita mengunjungi galeri Smartfren, artinya tanpa bantuan CS Smartfren kita tidak bisa mendapatkan nya, kartu paskabayar adalah kartu dimana pelanggan menggunakan terlebih dahulu baru membayar. Atau contoh lainnya seperti kartu kredit.

Baca juga cara daftar kartu Smartfren Paskabayar


Cara daftar paket Unlimited Smartfren untuk mifi (modem)



Paket unlimited Smartfren untuk modem hanya bisa diaktifkan oleh kartu perdana Jenis paskabayar saja, jika kita memiliki kartu Smartfren biasa, kita juga bisa merubah nya menjadi kartu paskabayar dengan bantuan CS galeri Smartfren. Paket unlimited Smartfren ini disebut paket unlimited Smartfren 4G Super Advanced dan Unlimited Super Pro.

Paket unlimited super advance dan super Pro memiliki FUP perbulan sedangkan paket unlimited Smartfren biasa memiliki FUP per-hari. Paket unlimited Smartfren yang pada umumnya ini bisa diaktifkan oleh kartu paskabayar maupun reguler, tidak bisa untuk nomor jenis Evo, sedang kan paket unlimited super advance dan super Pro memang khusus untuk kartu paskabayar saja.


Lalu bagaimana dengan Kecepatan setelah FUP?

Tentunya ini menjadi pertimbangan untuk kita berapa kecepatan yang akan kita dapatkan jika sudah mencapai FUP, memang kecepatan yang didapatkan akan menurun kualitasnya, tapi berbeda dengan paket unlimited Smartfren biasa untuk ponsel. Karena Paket unlimited paskabayar pastinya mendapatkan kualitas Internet yang berbeda.

Kartu perdana yang bersifat paskabayar memiliki service yang berbeda, dari sini sudah terlihat, jika menggunakan kartu paskabayar kita bisa mengaktifkan paket yang biasa digunakan oleh nomor prabayar, selain itu dari paket unlimited untuk mifi ini juga meskipun sudah mencapai FUP maka kita masih bisa akes internet lebih cepat dibandingkan dengan paket unlimited biasa.

Bonus Super Advance Super Pro
24 Jam 15GB/mo 33GB/mo
Malam 15GB/mo 33GB/mo
Chat 15GB/mo 33GB/mo
Nelpon Sesama Sepuasnya Sepuasnya
Masa Aktif 30 Hr 30 Hr
Harga Rp.150Rb Rp.275Rb


Cara Daftar Paket Unlimited Mifi


Paket Unlimited khusus paskabayar ini kita bisa mengaktifkannya dengan lebih mudah, namun sejauh ini paket tersebut belum bisa diaktifkan lewat sms, baru bisa didaftarkan lewat aplikasi Mysmartfren, USSI dan lewa Costumer Care Smartfren, jika kita mengaktifkan lewat call senter maka kita harus lolos verifikasi, untuk verifikasinya kita harus menjawab dengan benar 3 pertanyaan yang berkaitan identitas Nomor kita


1. Lewat Aplikasi atau Website

Mengkatikan paket unlimited untuk mifi lebih mudah jika kita mendaftarkannya lewat aplikasi atau website, jika menggunakan ke dua cara tersebut kita harus memiliki akun atau membuat akun di mySmartfren dengan nomor kita tersebut, jika kita sudah memiliki akunnya maka kita bisa mendaftarkan paket tersebut lewat aplikasi atau Website.

Website dan aplikasi sebenarnya sama saja , hanya saja perbedaannya kita menggunakan aplikasi atau kita mengakses lewat browsher, jika ingin menggunakan website alias menggunakan browser maka kita wajib mendaftarkan nomor kita, untuk mengakses halaman website kita bisa mengunjungi situs berikut ( httpes://my.smartfren.com).

 Pilih menu beli- Pilih paket Unlimited Super Advance atau Super Pro - Pilih beli
 Paket unlimited untuk mifi ini bersifat bulanan, dan kita bisa mendaftar yang berlangganan dan tidak berlangganan, untuk perpanjangan otomatis mengikuti billing cycle nomor kita. didalam nomor paskabayar smartfren terdapat dua biling cycle yaitu Biling cycle 1 dan biling cycle tanggal 20. kedua biling tersebut ditentukan kapan kita mengajukan nomor paskabayar. jika kita mengajukan kartu tersebut seblum tanggal 20 maka nomor kita akan masuk billing cycle pertama jika lewat tanggal 20 maka kita akan mendapatkan billing cycle 2 atau tertagih pertanggal 20.


2. Lewat USSI

Layanan USSI atau disebut dengan dari menu panggilan adalah cara sederhana yang ada sejak lama, Untuk Mendaftar paket khusunya provider Smartfren itu menggunakan dial *123#. Namun bagi smartfren jika ingin menggunakan layanan panggilan dan sms wajib ponsel yang kita gunakan harus Native Volte, jika tidak maka akan gagal.

Mendaftarkan paket unlimited lewat USSI dengan dial *123# langkahnya sama halnya kita menggunakna kartu prabayar, hanya saja jika kita mengecek di dial *123# dengan nomor prabayar maka paket Unlimted Super Advance  dan Super Pro tidak akan muncul, Karena paket tersebut hanya muncul di nomor paskabayar, begitu pula jika membuka aplikasi, maka jika aplikasi Mysmartfren mengaksesnya menggunakan nomor paskabayar maka paket Unlimited  tersebut akan muncul.


4. Lewat Costumer Care

Untuk meningkatan pelayanan saat ini hampir penyedia jasa menyediakan tempat pengaduhan pelanggan atau biasa kita sebut call center, pada provider smartfren Costume care bisa kita hubungi dari beberapa canel, yaitu canel panggilan di 888, chanel live chat dan chanel sosial media ( facebook, Tweeter , Email dan Intagram).

hanya saja jika kita ingin mendaftarkan paket tersebut maka kita harus bisa menjawab pertayaan yang diajukan oleh CS kepada kita, kita wajib menjawab 3 pertanyaan dengan benar dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh cs kepada kita. memang prosesngnya seperti mudah namun jika kita tidak lolos menjawab tiga pertanyaan dengan benar maka kita tidak akan dibantu oleh mereka.



Kesimpulan

cara daftar paket unlimited Smartfren untuk modem cukup mudah bukan, hanya saja persyaratan terpenting yang harus kita pebuhi adalah nomor smartfren kita wajib Paskabayar. untuk pembuatan nomor paskabayar harus datang ke galeri Smartfren terdekat, untuk pengecekan alamat galeri dan jam operasionalnya lewat aplikasi Mysmartfren.

Paket 4G Unlimited untuk mifi  memiliki masa aktif 1 bula dengan  harga 150 ribu dan 275 ribu. Untuk mendaftar paket tersbut kita bisa menggunakan 3 cara yaitu lewat aplikasi MySmartfren / Website (https://my.smartfren.com), USSI dan lewat Costumer Care Smartfren seperti dari Call seneter, Live Chat, Sosial media (Facebook, Tweeter, Email dan Instagram).

2 Komentar untuk "cara daftar paket unlimited Smartfren untuk modem"

  1. Hmm agak membingungkan.
    Buat temen2 yuk cari tahu arti nama kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak,,,,untuk daftar paket unlimited modem nomor Smartfren nya harus jadi kartu paskabayar kak...

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel