Iklan Atas Artikel

cara menghilangkan iklan pop up di hp xiaomi

Dketik.com - Cara menghilangkan iklan pop up di hp Xiaomi itu terlihat mudah jika kita tahu caranya, akan tetapi iklan yang tiba-tiba muncul di layar ponsel ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Iklan yang muncul secara tiba-tiba ini menjadi masalah yang cukup besar bagi hp berbasis android saja, jika selain hp android seperti hp iPhone pasti tidak ada untuk kendala ini.
cara menghilangkan iklan pop up di hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi, cara, menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul, cara menghilangkan iklan di android, cara menghilangkan pop up iklan di android, cara menghilankan ikaln di hp xiaomi mi a1, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 7, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 8 pro, cara menghilangkan iklan di miui 11, menghilangkan iklan xiaomi miui 11
masalah ini sering terjadi pada beberapa hp Xioami, Misalnya pada hp Xiaomi mi A1, redmi 8 pro,  hp Xiaomi not 7, terutama ponsel keluaran terbaru atau yang sudah menggunakan MIUI 11, namun kabarnya layanan ads dari ponsel ini tidak bisa di uninstall. Mengapa hp Xioami seringkali muncul iklan pop up secara tiba-tiba?

Karena Baru baru ini hp android dari brand Xiaomi menghadirkan fitur MSA, dimana pada hp Xiaomi tersebut akan memunculkan sebuah iklan, sebagian pengguna hp Xiaomi merasa tidak terganggu dan ada sebagian lainnya merasa terganggu dengan hadirnya fitur ini.

Bagi kita penggemar hp Xiaomi pasti sudah tahu dari segi harga dan spesifikasi yang super lengkap, pasalnya hp Xiaomi untuk mendapatkan spesifikasi yang bagus di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun sayangnya setelah adanya kebijakan baru tersebut pengguna ponsel tersebut harus menjumpai iklan pop up, pada iklan ini dibedakan menjadi 3 tempat yang pasti kita hilang kan,

Dari sinilah sudah terlihat jelas, ada 3 cara paling ampuh untuk menonaktifkan layanan ads tersebut.


Mengapa hp Xiaomi lebih murah


Ternyata produsen hp Xiaomi ini hanya mengambil keuntungan yang cukup kecil kurang lebih 5 % dari setiap penjualan. Sehingga untuk memberikan masukan, produsen ini mengambil cara lain yaitu mengeluarkan kebijakan berkaitan dengan iklan.

Fitur tersebut dinamakan MSA, setiap hp Xiaomi yang terdapat fitur tersebut akan memunculkan iklan secara tiba-tiba, ya mungkin sebagian dari kita akan terganggu dengan kehadiran iklan tersebut.

Meskipun produsen Xiaomi telah mengeluarkan kebijakan baru ini, namun bagi pengguna hp Xiaomi bisa menonaktifkan fitur MSA tersebut

Jika kita mendukung dengan adanya fitur ini sama saja bisa membuat produsen Xiaomi terus memberikan harga yang cukup murah dengan fitur yang super lengkap. Jadi di matikan atau tidak nya fitur ini adalah keputusan pribadi kita masing-masing.


Keberadaan Jenis iklan di hp Xiaomi


Ada dua jenis keberadaan iklan di hp Xiaomi, iklan ini muncul di tampilan interface system Xiaomi dan muncul pada aplikasi bawaan Xioami. Seperti contohnya ketika kita membuka pengaturan hp atau di tempat lain yang masih berhubungan dengan system hp tersebut maka akan muncul iklan pop up.

Disisi lain iklan yang muncul biasanya ada di aplikasi bawaan Xiaomi, seperti michat dan masih banyak lagi. Untuk iklan yang sering muncul ini biasanya sering kita temukan pada aplikasi dari play store yang sifatnya gratis. Mungkin bisa terbayangkan bagaimana rasanya jika ada iklan muncul secara tiba-tiba saat kita menggunakan aplikasi tersebut.

Cara menghilangkan iklan pop up di HP Xiaomi


Dari ke-dua jenis iklan yang sering muncul di hp Xiaomi ini di bedakan menjadi dua berdasarkan lokasinya, yaitu dari system MIUI itu sendiri atau dari aplikasi bawaan dari Xiaomi. Dari sini kita bisa menyesuaikan iklan mana yang akan kita hilang kan apakah seluruh iklan atau hanya sebagian iklan saja. Maka kita bisa menggunakan cara berikut ini


A. Menonaktifkan fitur MSA

Fitur terbaru MSA adalah fitur layanan iklan dari Xiaomi, jadi produsen Xiaomi menyediakan jasa bagi pemasang iklan, yang mana iklan tersebut akan muncul di setiap hp Xiaomi. Bagi kita yang merasa terganggu dengan adanya iklan pop up tersebut bisa menonaktifkan nya secara manual, jika kita tetap mengaktifkan maka kita sudah ikut untuk berkontribusi kepada produsen Xiaomi, Adapun caranya sebagai berikut :

Menu setting - Additional Setting - Authorization & Recovation - Matikan MSA dengan menggeser tombol.


B. Mematikan fitur ads tracking

Meskipun kita sudah memastikan fitur MSA maka masih ada kemungkinan iklan masih muncul, hal ini dikarenakan masih dilacak oleh fitur rekomendasi iklan yang ada di hp tersebut. namun hal hal ini masih bisa kita atasi denga menonaktifkan layan tersebut secara manual, adapun caranya sebagai berikut.

Masuk menu setting - Additional Setting -  Privasy - ad service - Matikan menu Personalized ad recommendations
cara menghilangkan iklan pop up di hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi, cara, menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul, cara menghilangkan iklan di android, cara menghilangkan pop up iklan di android, cara menghilankan ikaln di hp xiaomi mi a1, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 7, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 8 pro, cara menghilangkan iklan di miui 11, menghilangkan iklan xiaomi miui 11
Ke-dua cara di atas adalah cara bagaimana menghapus iklan pop up pada antar muka hp Xioami saja, biasanya kita sering melihat iklan muncul pada aplikasi gratisan yang kita install di hp, namun kali ini iklan yang muncul tersebut  berada pada setiap antar muka di hp Xiaomi dan maka dengan cara di atas iklan pop up di luar aplikasi sudah bisa kita hilangkan.

C. Menonaktifkan iklan pop up di aplikasi bawaan Xiaomi


Saat ini hampir setiap produsen Ponsel android bahkan ponsel berbasis IOS mengeluarkan aplikasi sendiri, dalam artian aplikasi umum yang sering digunakan oleh pengguna ponsel,  pada aplikasi bawaan Xiaomi ini terdapat kurang lebih ada 7 aplikasi bawaan.

Sedangkan untuk persoalan dari iklan pop up di hp Xiaomi terdapat dua tempat yaitu dalam aplikasi bawaan Xiaomi dan luar aplikasi tersebut, jadi cara memberhentikan untuk di dalam aplikasi bawaan memiliki cara sendiri, meskipun kita sudah menonaktifkan fitur MSA maka iklan pop up pada aplikasi bawaan masih ada. Dan setiap aplikasi tersebut memiliki cara yang berbeda untuk menonaktifkan nya, adapun caranya sebagai berikut:


1. Aplikasi MI Browser

Selain yang biasanya kita gunakan adalah Mozilla Firefox, Chrome atau browser baru naik dau seperti ucbrowse yang banyak penggemarnya, nah Xiaomi juga mengeluarkan browser andalannya yaitu MI Browser, aplikasi browser ini layaknya aplikasi pada umumnya, hanya saja ini adalah produk dari Xiaomi. Biasanya pengguna aplikasi bawaan Xiaomi ini akan muncul pop up iklan secara tiba-tiba, jika hal ini membuat kita terganggu kita bisa menonaktifkannya dengan cara berikut :

Masuk menu setting pada aplikasi mi browser - Privacy & Scurity - silahkan Matikan menu Recommended for you

Selain kita sudah menonaktifkan layanan ads pada aplikasi MI Browser tersebut namun kita masih memiliki langkah selanjutnya yang perlu kita setting yaitu kita harus mengubah pada halaman utamanya yang dipenuhi oleh banyak iklan, untuk settingan selanjutnya silahkan ikuti langkah berikut ini:

Masuk di Menu setting - Advanced - Set Start Page ( Silahkan ganti www.google.com) - kemudian pilih ok


2. Aplikasi MIUI security

System keamanan suatu perangkat adalah menjadi andalan untuk menjaga ponsel kita tetap optimal dari serangan virus yang bertebaran di dunia internet,. Banyak sekali saat ini aplikasi untuk system ke keamanan yang tersedia di Google play, atau biasa kita kenal dengan Anti virus, namun pada system security Xiaomi menawarkan system keamanan yang cukup lengkap, akan tetapi yang menjadi masalah bagi pengguna Xiaomi adalah iklan pop up yang tiba-tiba muncul, sehingga mengganggu kenyamanan.

Bukanya aplikasi system keamanan ini jarang kita buka,? iya memang benar sekali, akan tetapi pada saat ponsel kita sudah mulai melemah performa nya, pasti kita akan membutuhkan bantuan aplikasi ini meskipun tidak sepenuhnya.

Meskipun aplikasi ini terdapat iklan muncul, namun demi kenyamanan pengguna Xioami memberikan fitur untuk menonaktifkan layanan iklan yang muncul tersebut, adapun langkah-langkah bisa menggunakan cara berikut ini:

Buka aplikasi MIUI security - Pilih menu Pengaturan - Matikan menu opsi Recieve Recommendations


3. Aplikasi MI Cleaner

Aplikasi bawaan berikut nya adalah aplikasi MI Cleaner, aplikasi ini membantu kita untuk membersihkan seperti Cache yang bisa membuat ponsel kita melambat, pada aplikasi ini biasanya akan muncul iklan pop up jika tidak dinonaktifkan layanan iklannya


4. Aplikasi MIUI Download

Pop up iklan juga selalu muncul di aplikasi download bawaan Xiaomi, aplikasi ini memungkinkan kita bisa untuk mengecek files atau dokumen lainnya yang telah kita download dari internet, jika kita merasa tidak nyaman dengan Adanya iklan yang muncul maka kita bisa menghilangkan secara manual.  Untuk langkah nya kita bisa menggunakan cara berikut ini:

Buka aplikasi MUI Download - Pilih Menu Setting - lalu nonaktifkan pada menu Opsi Show Recommended Content - Lalu Pilih Ok


5. Aplikasi MI Music

Musik adalah salah satu hiburan yang tak terlupakan, terlebih lagi untuk ponsel saat ini, namun untuk menikmati layanan ini maka harus menggunakan aplikasi, pada hp Xiaomi telah meluncurkan aplikasi untuk memutar music, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sering memunculkan iklan, pastinya keadaan ini bisa mengganggu kenyamanan kita, namun kita bisa menonaktifkan ads tersebut dengan cara berikut:

Buka menu setting pada aplikasi MI Music - pilih Advance Setting - lalu matikan menu Receive Recommendations - lalu Klik ok


6. Aplikasi MI Video

Setelah aplikasi Musk, aplikasi video termasuk aplikasi yang tidak kita tinggalkan, pasalnya setiap video yang kita miliki di hp hanya bisa kita putar dengan mudah lewat aplikasi, pada aplikasi bawaan Xiaomi ini memiliki tampilan yang menarik akan tetapi iklan pop up yang seringkali muncul pastinya beberapa pengguna akan merasa terganggu walaupun tidak semua. Adanya fitur ads pada aplikasi ini kita bisa kita nonaktifkan dengan cara berikut :

Buka aplikasi MI Video - Pilih menu Akun (Pojok BNN kanan bawah) - menu setting - nonaktifkan Tombol Online Recommendations dan menu Push Notifications
cara menghilangkan iklan pop up di hp xiaomi, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi, cara, menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul, cara menghilangkan iklan di android, cara menghilangkan pop up iklan di android, cara menghilankan ikaln di hp xiaomi mi a1, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 7, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi note 8 pro, cara menghilangkan iklan di miui 11, menghilangkan iklan xiaomi miui 11



7. MIUI Folder

Iklan pada ponsel Xiaomi juga akan muncul secara tiba-tiba pada folder,  Folder di sini adalah suatu tempat untuk mengelompokkan suatu aplikasi, cara ini agar tampilan layar ponsel kita terlihat rapi dan mudah bagi kita untuk mencari sebuah aplikasi berdasarkan folder, namun sayangnya iklan akan muncul pada bagian folder tersebut, untuk cara mematikan iklan pop up kita bisa menggunakan cara berikut ini:

Buka folder - ketuk atau pilih nama folder - nonaktifkan sub- Menu ( Promoted apps) yang ada di bawah nama folder yang kita ketuk tadi.



Kesimpulan


Bagaimana cara menghilangkan iklan pop up pada hp Xiaomi? Tentunya sangat mudah bukan, pengguna hp Xiaomi baru baru ini, beberapa dari mereka merasa terganggu dengan adanya iklan yang muncul secara tuntasb tiba-tiba, setelah muncul kebijakan layanan ads yaitu MSA maka ponsel Xiaomi tersebut akan memunculkan iklan.

Hp Xiaomi seperti mi A1, Xiaomi redmi note 7 atau 8 pro banyak dari pengguna tersebut mengeluhkan fitur ads, biasanya iklan ini sudah tersedia pada MIUI 11,

Jika dikelompokkan iklan pop up yang muncul itu menjadi 2 tempat, muncul pada interface ponsel dan dari aplikasi bawaan Xiaomi.

Meskipun fitur tersebut tidak bisa di uninstall namun kita masih bisa menonaktifkan ads agar tidak muncul pada layar hp kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel