Iklan Atas Artikel

Cara pinjam Paket data darurat Smartfren


Dketik.com - bagaimana caranya kita bisa meminjam Paket data darurat Smartfren? Dari fitur pinjam pulsa darurat saat ini sudah tersedia hampir setiap provider, selain kita bisa meminjam dalam bentuk pulsa kita juga bisa meminjam dalam bentuk paket data atau kuota internet, jadi gambaran sederhananya kita hutang kuota kepada pihak operator dan pembayarannya nanti pada saat kita top up pulsa akan terpotong secara otomatis.
Cara pinjam Paket data darurat Smartfren, Cara pinjam Paket internet Smartfren, Cara pinjam data darurat Smartfren, Paket data darurat Smartfren
Sejauh ini fitur pinjam kuota baru ditemukan di beberapa provider seperti Telkomsel, Smartfren dan Indosat. Namun jika untuk layanan pulsa sos ini sudah ada di semua provider. Setiap provider dalam menyediakan layanan pulsa atau kuota internet darurat memiliki cara yang berbeda.

Misalnya untuk soal layanan pinjam kuota darurat, ada beberapa provider yang mana untuk mendapatkan layanan tersebut bisa lewat aplikasi, SMS dan layanan telepon. 3 cara tersebut memang sudah diterapkan oleh provider Telkomsel, namun untuk provider Smartfren masih menggunakan cara lewat SMS dan USSI saja. Adapun cara tersebut terbilang cukup mudah.

Meskipun cara pinjam kuota tersebut terbilang mudah akan tetapi masih ada pelanggan Smartfren yang kesulitan untuk mengaktifkan layanan tersebut, sehingga bagi kamu pengguna kartu Smartfren wajib tahu soal layanan ini bisa kamu nikmati dengan mudah.


Cara pinjam kuota data darurat Smartfren


Pada saat keadaan genting yang mengharuskan kita untuk akses internet, namun sayangnya kuota kita habis dan kita jauh dari pedagang pulsa tentunya akan menjadi beban bagi kita, karena kemudahan yang bisa kita dapatkan dari smartphone adalah dengan bantuan akses internet. Apabila keadaan tersebut menimpa terhadap kita,. Maka hal tersebut tidak menjadi persoalan besar lagi, karena adanya layanan pinjam data darurat yang telah disediakan oleh pihak provider yang kita gunakan.dengan adanya layanan tersebut kita bisa mengakses internet dengan menggunakan layanan tersebut meskipun dalama keadaan genting sekalipun.

Kini Smartfren dalam meningkatkan pelayanannya maka Smartfren juga ikut serta dalam mengeluarkan layanan pinjam kuota darurat untuk pelanggannya. Untuk menikmati layanan tersebut pelanggan tidak membutuhkan akses internet, dikarenakan cara mengaktifkan layanan tersebut lewat SMS dan USSI. Adapun cara mengaktifkan paket data darurat Smartfren sebagai berikut:

Baca juga " Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren"

USSI

Melakukan panggilan ke *505# kemudian kita cukup mengikuti langkah demi langkah yang tertera dalam Chanel tersebut. Karena cara ini sangat mudah seperti kita mengaktifkan Paket lewat menu panggilan


SMS

Cara yang kedua adalah lewat SMS, kita tidak perlu khawatir karena cara ini tidak membutuhkan pulsa untuk mengirimkan pesan,

Ketik DATA kirim ke 505

Untuk format penulisan pesan di atas bisa menggunakan huruf cetak atau huruf kecil

From 505: anda akan meminta data Darurat sebesar ...GB. pulsa yang akan terpotong Rp....( Termasuk PPN Rp...) Jika setuju Balas "Y"

Balas: Y

From 505: Data darurat...GB berhasil. Pembayaran Rp.... ( Sudah termasuk PPN Rp.....) Dilakukan pada saat isi ulang pulsa


Ketentuan dan persyaratan

Bagi pelanggan Smartfren supaya bisa menikmati layanan ini maka wajib mengetahui aturan - aturan yang berlaku, jika kita gagal mengaktifkan layanan ini maka kita bisa cek dari syarat dan ketentuan nya, jika sudah sesuai kemudian masih gagal, untuk solusi terakhir bisa langsung konfirmasi pihak operator nya
  • Layanan data darurat hanya bisa diaktifkan oleh kartu Smartfren jenis prabayar
  • Pembayaran tagihan akan memtong pulsa setelah 24 jam layanan telah diaktifkan
  • Nomor Smartfren telah aktif minimal 6 bulan
  • Selama 3 bulan terakhir telah melakukan top up pulsa maksimal 5 kali
  • Pengisian voucher data internet Tidak terhitung top up pulsa
  • Nomor Smartfren EVO tidak bisa mengaktifkan layanan ini
  • Layanan ini tersedia dua pilihan nominal kuota yang bisa kita pinjam
  • Waktu maksimal pembayaran kurang lebih 90 hari jika melewati waktu tersebut pemilik akan terbacklist


Poin penting

Layanan data darurat Smartfren memang terbilang cukup mudah untuk mengaktifkan akan tetapi prakteknya masih banyak sekali yang masih gagal untuk mendapatkan fitur ini. Karena untuk menikmati layanan ini di pengaruhi dua faktor internal dan eksternal, yaitu dari si kartu Smartfren tersebut dan dari hp yang digunakan.


1. Faktor nomor

Persyaratan yang paling mutlak wajib dipatuhi adalah nomor Smartfren tersebut harus, kartu perdana jenis prabayar,. Kartu prabayar ini adalah kartu yang pada umumnya kita gunakan, jadi setiap ingin menikmati layanan internet kita harus membayar terlebih dahulu seperti top up pulsa baru bisa beli paket.

Di Smartfren sendiri ada 3 jenis kartu yang digaris bawahi, yaitu kartu reguler, paskabayar dan nomor Smartfren reguler yang menggunakan layanan Evo. Jadi dari ke 3  jenis kartu Smartfren hanya kartu prabayar saja yang bisa menikmati layanan tersebut.

Setelah jenis kartu, nomor Smartfren kita harus sudah berumur 6 bulan jika masih baru maka tidak bisa menikmati layanan ini.

Selain hal tersebut nomor Smartfren tersebut juga dalam 3 bulan terakhir sudah melakukan top up pulsa maksimal 5 kali, tidak termasuk untuk pengisian voucher data atau paket internet lainnya



2. Faktor dari ponsel

Biasanya jika untuk kartu perdana selain Smartfren tidak pernah ada kendala dari SMS maupun telpon. Namun Jika kita menggunakan Smartfren kendala tidak bisa menggunakan layanan SMS dan telepon itu sering terjadi.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan kartu Smartfren salah satu provider yang sudah menggunakan teknologi VoLTE, jika suatu provider yang sudah menerapkan teknologi tersebut maka ponsel yang digunakannya wajib mendukung fitur tersebut alias ponselnya sudah memiliki fitur VoLTE juga,

namun bagi Android masih ada alternatif lain yaitu menginstal aplikasi smartVolte. Tapi ponsel tersebut dengan syarat sudah bisa menggunakan akses internet jika menggunakan kartu Smartfren. Makanya kita jika ingin menggunakan kartu Smartfren wajib cek hp kita sudah support atau belum.

Baca juga " Cara Cek hp sudah support Smartfren"

Lalu hubungan nya apa Ponsel dengan layanan pinjam data darurat? Karena fitur tersebut hanya bisa diaktifkan lewat SMS dan telepon, jika hp tidak native VoLTE maka akan gagal aktivitasnya.


Kesimpulan

Cara pinjam data darurat kartu Smartfren sangat mudah untuk dilakukan, hanya saja bagi pengguna kartu tersebut harus memenuhi beberapa poin penting, yaitu persyaratan dari kartu Smartfren nya sendiri dan dari ponsel nya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengaktifkan layanan paket data darurat Smartfren maka kamu tahu persyaratan yang berlaku, untuk Cara aktivasinya hanya bisa lewat SMS dan panggilan telepon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel